ALASAN MENGAPA KAMU PERLU MEMBUAT DAFTAR RESOLUSI TAHUN BARU 2023

ALASAN MENGAPA KAMU PERLU MEMBUAT DAFTAR RESOLUSI TAHUN BARU 2023


Selain mengirim ucapan selamat, Apakah pernahkah Anda bertanya;
  • Mengapa orang membuat resolusi Tahun Baru?
  • Apa saja jenis resolusi Tahun Baru yang dibuat orang?
  • Bagaimana tradisi resolusi Tahun Baru dimulai?


Resolusi Tahun Baru adalah janji yang dibuat seseorang untuk tahun baru. Kata ini mencakup pengertian bahwa terlepas dari apa resolusi yang Anda komit, tujuannya adalah untuk meningkatkan kehidupan di tahun mendatang.


Resolusi dapat datang dalam berbagai cara juga bentuk. Beberapa orang berjanji untuk mengubah kebiasaan buruk, seperti berhenti merokok atau mengurangi makan junk food. Orang lain berjanji untuk mengembangkan kebiasaan positif, seperti memulai program olahraga, menjadi sukarelawan di komunitas mereka, atau lainnya.


Tradisi resolusi Tahun Baru dimulai sejak tahun 153 SM. Januari dinamai Janus, dewa mitos Roma awal.

ALASAN MENGAPA KAMU PERLU MEMBUAT DAFTAR RESOLUSI TAHUN BARU 2023


Janus memiliki dua wajah;
  • satu melihat ke depan, dan
  • satu melihat ke belakang.
Ini memungkinkannya untuk melihat kembali ke masa lalu dan ke depan menuju masa depan.


Pada tanggal 31 Desember, orang-orang Romawi membayangkan Janus melihat ke belakang ke tahun lalu dan maju ke tahun baru. Ini menjadi waktu simbolis bagi orang Romawi untuk membuat resolusi untuk tahun baru dan memaafkan musuh atas kesalahan di masa lalu.


Orang Romawi juga percaya Janus bisa memaafkan mereka atas kesalahan mereka pada tahun sebelumnya. Bangsa Romawi akan memberikan hadiah dan membuat janji, percaya Janus akan melihat ini dan memberkati mereka di tahun mendatang.

Dan sejak itulah resolusi Tahun Baru lahir!


BAGAIMANA CARA MEMBUAT RESOLUSI TAHUN BARU

Apakah tertarik untuk membuat beberapa resolusi Tahun Baru? Pastikan untuk memeriksa kegiatan berikut dengan teman atau anggota keluarga:

1. Tentukan Tujuan

Resolusi dapat berupa tujuan yang ingin Anda capai dalam periode waktu yang singkat (tujuan jangka pendek) atau tujuan yang ingin Anda capai selama setahun atau bertahun-tahun (tujuan jangka panjang).


Entah Anda ingin mengirim lebih banyak surat kepada kakek-nenek Anda, mendirikan usaha, menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah, atau mempelajari sesuatu yang baru dengan mengunjungi cgtrend,blogspot.com setiap hari, itu bagus untuk Anda dan teman dan anggota keluarga Anda untuk menetapkan tujuan!

2. Buatlah daftar resolusi jangka panjang dan pendek dan catat kemajuannya.

Tanyakan kepada teman dan anggota keluarga tentang resolusi Tahun Baru yang telah mereka buat di masa lalu. Yang mana yang berhasil mereka pertahankan? Yang mana yang gagal mereka pertahankan? Mintalah saran kepada mereka tentang jenis resolusi apa yang harus dibuat dan bagaimana berhasil dalam menjaga resolusi yang Anda buat.

Baca:


3. Bagaimana Anda, teman dan anggota keluarga Anda merayakan Malam Tahun Baru dan Hari Tahun Baru?

Apa pun yang Anda lakukan tahun ini, luangkan waktu untuk berbicara dengan orang lain tentang harapan dan impian mereka untuk tahun baru. Resolusi apa yang mereka buat? sahabat cgtrend.blogspot.com Buatlah daftar resolusi orang lain dan kunjungi kembali setiap bulan atau lebih sepanjang tahun berikutnya. Bersemangatlah ketika Anda melihat orang lain berjuang untuk mempertahankan resolusi mereka, dan rayakan ketika Anda melihat orang lain berhasil!

Jadi itulah kenapa banyak orang membuat beberapa daftar resolusi setiap tahun termasuk di 2023 ini.


Kesimpulan cgtrend.blogspot.com:

Jadi masihkah kita membuat resolusi, merayakan maupun mengucapkan selamat tahun baru 2023, semua kembali kepada diri sendiri!!

Posting Komentar untuk "ALASAN MENGAPA KAMU PERLU MEMBUAT DAFTAR RESOLUSI TAHUN BARU 2023"