UCAPAN-UCAPAN PERNIKAHAN DALAM BAHASA ARAB

Topic Nikah. Ucapan-ucapan Pernikahan yang umum dikatakan dalam Bahasa Arab sebagai referensi pengunjung blog di cgtrend.blogspot.com. Singkat dan sederhananya seperti contoh mengatakan "Mabruk" sama dengan hanya mengucapkan selamat! kalimat ini adalah kata umum yang dapat kamu ucapkan untuk setiap acara bahagia maupun resepsi. Jika kamu ingin secara khusus penuh makna mengucapkan selamat untuk pernikahan kamu bisa mengatakan "مبروك على الزفاف " ( mabruk ala alzifaf ) atau "مبروك على الفرح" ( mabruk ala alfarah ). Kamu juga bisa mengatakan "alf mabrook al zawaj" yang berarti selamat untuk pernikahan. Di Orang Mesir biasanya juga suka mengatakan "alf mabruk", yang berarti (seribu selamat!).


Pesan mutiara ini adalah ucapan pernikahan karena asal kata itu adalah "barakah" yang merupakan doa yang berarti berkah Allah. Kamu juga dapat lebih lengkap "mabruk" dengan sesuatu seperti ini:


Tulisan Arab:
تمناتي لك بالزواج السعيد
"tamnatay lak bialzawaj alsaeid", yang berarti Saya mengucapkan selamat atas pernikahan kamu yang bahagia.


PERNIKAHAN, AKAD KAWIN, DAN NIKAH ISLAMI

Dalam Islam, ada 2 tahap pernikahan:
  1. Akad pernikahan Islam (perjanjian kawin) sering disebut "Ijab Qabul Nikah" oleh komunitas Muslim Indonesia. Ini adalah perjanjian seremonial di mana sumpah dipertukarkan, biasanya antara pengantin pria dan ayah pengantin wanita sebagai tradisi Arab (jika tidak, pengantin wanita dapat melakukan sumpah sendiri). Ini juga dapat mencakup kondisi yang mirip dengan perjanjian pranikah. Setelah upacara ini, pasangan tersebut dianggap menikah di bawah hukum Islam.
  2. Bagian penting lain dari pernikahan dalam Islam adalah memproklamirkan/ resepsi yang pada dasarnya adalah pesta pernikahan yang bertujuan untuk membuat semua orang tahu tentang pernikahan. Perhatikan bahwa Akad Nikah dan pernikahan yang sebenarnya dapat terjadi pada hari yang sama, atau dapat terpisah. Terkadang Akad Nikah dapat terjadi berbulan-bulan (atau bahkan setahun atau bertahun-tahun) sebelum resepsi pernikahan. Ini dapat sangat bervariasi tergantung pada keadaan dan tradisi keluarga dan budaya.
    Akad Nikah biasanya dilakukan sebagai perayaan kecil terbatas hari atau minggu sebelum pernikahan (hanya untuk keluarga dan teman dekat), atau pada hari yang sama.



Tradisi pernikahan Arab Kristen berbeda karena penulis cgtrend.blogspot.com bukan ahli dalam hal ini sehingga penulis tidak bisa benar-benar mempelajari ini. Namun, kamu dapat menggunakan ucapan-ucapan pernikahan Arab dengan topic yang sama yang disebutkan cgtrending di atas.

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kartu ucapan pernikahan tema kata mutiara nikah Islami dalam bahasa Arab


UCAPAN-UCAPAN PERNIKAHAN BERNUANSA ISLAMI

Untuk seorang beragama Islam / Muslim yang menikah, ada beberapa doa atau ucapan yang biasa kamu ucapkan. Yang paling umum adalah yang ini:
بارك الله لكما وبارك عليكما وجمع بينكما في خير
"barakallahu allahu lakuma wabaraka alaikuma wajama'a bainakuma fii khoir", yang berarti Allah memberkati kamu dan memberkati kamu berdua dan membawa kamu bersama dalam kebaikan.


cgtrend harap itu membantu. Beri tahu di komentar jika kamu tahu ucapan-ucapan khusus topic untuk pernikahan yang bahagia dalam bahasa Arab atau jika kamu memiliki kutipan bijak terkait pembahasan silahkan sampaikan di komentar cgtrend.blogspot.com!

Posting Komentar untuk "UCAPAN-UCAPAN PERNIKAHAN DALAM BAHASA ARAB"