CARA MENGGANTI PROFILE GOOGLE+ KE PROFIL BLOGGER

Profile adalah deskripsi ringkas tentang Anda maupun suatu perusahaan yang mencerminkan kualitas serta fokus kerja dari satu perusahaan dalam hal ini situs.


Bagi pemilik situs tentunya telah menerima pesan dari Google mengenai penghentian Google+ API seperti dalam kutipan ini:
Sebagai tindak lanjut dari pengumuman penghentian Google+ API yang dijadwalkan akan dilakukan pada Maret 2019, sejumlah perubahan akan dilakukan pada integrasi Google+ di Blogger pada 4 Februari 2019.

Widget Google+: Dukungan untuk widget “Tombol +1”, “Pengikut Google+”, dan “Badge Google+” pada Tata Letak tidak akan tersedia lagi. Semua instance widget ini akan dihapus dari blog Anda.

Tombol +1: Tombol +1/G+ dan link berbagi Google+ di bawah entri blog dan pada menu navigasi akan dihapus.

Perlu diketahui bahwa jika menggunakan template kustom yang menyertakan fitur Google+, Anda mungkin perlu memperbarui template Anda. Harap hubungi supplier template Anda untuk mendapatkan saran.

Komentar Google+: Dukungan untuk komentar Google+ akan dinonaktifkan, dan semua blog yang menggunakan komentar Google+ akan dikembalikan ke menggunakan komentar Blogger. Sayangnya, komentar yang diposting sebagai komentar Google+ tidak dapat dimigrasikan ke Blogger dan tidak akan muncul lagi di blog Anda.

Pelajari lebih lanjut.
Cara Mengganti Profile Google+ ke Profil Blogger


Ini dapat disimpulkan maupun diartikan bahwa blooger adalah tidak lagi mendukung Semua instance widget yang terkait dengan Google+  tentu termasuk profile.


Saya yakin semua pembuat konten di website atau blogger sangat mengerti bagaimana mengubah profile di blogger.


Mudahnya, panduan ini sengaja saya buat khusus bagi Anda yang baru memulai blogger atau pemula.


Profile blogger adalah berisi tentang saya, photo profil dan informasi terhubung dengan Anda. Ini artinya Anda dapat berbagi info dengan pembaca tentang diri Anda melalui profil Blogger.

Sebelum pengumuman penghentian Google+ API Anda dapat membuat dan mengelola Profile akun Google dalam hal ini blogger dan Google Plus.


Sehubung dengan penghentian Google+ API maka buat profile Google+ yang telah dikelola sebagai profil maka Anda harus menggantinya.


Mengganti Profile Google+ ke Profil Blogger sangat mudah dan cepat.


Nah bagi Anda yang ingin mengganti dan mengedit profile Anda ke blogger namun tidak tau cara-caranya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini.




CARA MENGGANTI PROFILE GOOGLE+ KE PROFILE BLOGGER ANDA

1. Silahkan Masuk ke Akun Blogger Anda


2. Pada menu sebelah kiri klik Setelan

Cara Mengganti Profile Google+ ke Profil Blogger


3. Pilih Setelan Pengguna

Cara Mengganti Profile Google+ ke Profil Blogger


4. Pada "Umum" di Profile Pengguna kemudian silahkan Pilih Blogger

Cara Mengganti Profile Google+ ke Profil Blogger

5. Simpan.


Cara Mengganti Profile Google+ ke Profil Blogger


Catatan: Anda dapat mengedit profile Anda jika menginginkannya hanya dengan klik Edit.


Semoga bermanfaat!!

Posting Komentar untuk "CARA MENGGANTI PROFILE GOOGLE+ KE PROFIL BLOGGER"