PENTING NIH, KALENDER AGENDA HARI BESAR KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN 2019

Kalender Lingkungan Hidup 2019 beserta Tanggalnya-  Kemungkinan terbesar setiap warga negara Indonesia ingin mengetahui hari perayaan maupun peringatan bertujuan ikut menyemarakkan atau sekedar memberi ucapan berkaitan dengan agenda merayakan atau memperingati sesuatu di setiap tahun sebenarnya ini bukanlah hal baru. Namun untuk mengetahui hari-hari bersejarah kita harus memiliki acuan dari kalender Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) terupdate yang didownload. Karena disana terdapat catatan mengenai hari ulang tahun kehutanan Sedunia, hari raya konservasi alam Nasional serta tema hari-hari penting/besar lainnya.


Hari hari besar adalah bagian terpenting dalam pengertian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) sebagai agenda peringatan juga perayaan. Berdasarkan situs resmi menlhk.go.id sendiri memiliki hari-hari besar kementerian lingkungan hidup, dimana hari-hari tersebut ada yang telah ditetapkan mengikuti tanggal Nasional atau Sedunia. Selain hari-hari penting/besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan diisi pula hari hari besar Internasional/ dunia.


Oleh sabab itu sangat penting untuk diketahui semua kumpulan dari daftar momentum untuk kalender hari-hari besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan baik itu Nasional maupun Internasional supaya saat melaksanakan agenda kegiatan / mau memberi kata-kata ucapan selamat memperingati atau merayakan tidak salah tanggal atau bulan.



Berikut daftar Kalender Agenda Hari-hari Besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang penting untuk referensi tahunan terutama di 2019 ini.


NO TANGGAL KEGIATAN
1 10 JANUARI Hari Perencanaan Gerakan 1 Juta Pohon
2 2 FEBRUARI Hari lahan basah Se-Dunia
3 21 FEBRUARI Hari Peduli Sampah nasional
4 6 MARET Hari Strategi konservasi SeDunia
5 16 MARET Hari Bhakti Rimbawan
6 20 MARET Hari Kehutanan Sedunia
7 21 MARET Hari Hutan Internasional
8 22 MARET Hari Air SeDunia
9 23 MARET Hari Meteorologi
10 22 APRIL Hari Bumi
11 21 MEI Hari Keanekaragaman Hayati
12 5 JUNI Hari Lingkungan Hidup Sedunia
13 17 JUNI Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Se Dunia
14 10 AGUSTUS Hari Konservasi Alam Nasional
15 16 SEPTEMBER Hari Ozon Internasional
16 6 OKTOBER Hari Habitat Se Dunia
17 16 OKTOBER Hari Pangan Se Dunia
18 5 NOVEMBER hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional
19 28 NOVEMBER HMPI dan BMN
20 4 DESEMBER Hari Konservasi Ken Liar SeDunia

Catatan: Agenda Hari-hari Besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berdasarkan situs resmi Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim http://ditjenppi.menlhk.go.id


Demikianlah dari cgtrend.blogspot.com tentang pentingnya kelender event Hari-Hari Besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam calender thn 2019 untuk nasional dan sedunia semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "PENTING NIH, KALENDER AGENDA HARI BESAR KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN 2019"