JUMAT AGUNG 2022: HARI INI JUMAT AGUNG, BUKAN DIMAKNAI SEKEDAR UCAPAN SEMATA!

CGTREND: Jumat ini adalah hari berkabung ketika Yesus Kristus mati di kayu salib untuk keselamatan umat manusia. Hari Jumat Agung biasanya dihabiskan dalam perenungan dan doa yang tenang, dengan upacara utama bertema  'Jalan Salib' dan 'Sengsara Tuhan Yesus Kristus' diadakan pada pukul 4 sore, menurut sejarah saat penyaliban.


Ini Hari Jumat Agung dan yang penting untuk diingat adalah bahwa kebaikan tidak selalu berarti menjadi kata atau ucapan kebahagiaan. Sebelum merayakan Paskah, umat kristiani khususnya Katolik memperingati Tri hari suci (Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci) tentu peringatan ini sangat bermakna bukan hanya sekedar mengucapkan selamat.


Pada tahun 2022, telah banyak contoh kumpulan doa juga kata-kata cinta untuk memotivasi (bukan berarti cgtrend mengatakan tidak perlu inspirasi menceritakan kisah buat kegiatan ibadah tersebut) dengan tulisan ucapan selamat kepada umat Kristen di media sosial seperti status Facebook, gambar caption Instagram berisi Selamat Jumat Agung menjadi tampak 'lucu' sebab ini misa berkabung bukan sukacita.


https://cgtrend.blogspot.com/


Kembali ke Topic, bisa dikatakan bahwa tujuan utama peringatan sakral atau suci ini sebenarnya adalah memotivasi supaya pesan utama dalam penyaliban Yesus sampai ke hati kita. Salah satu makna dan tujuanya yang perlu dimengerti adalah salib Yesus menandakan bahwa hidup ini tidak akan selalu berjalan mulus. Akan tetapi jangan jadikan itu sebagai 'patah semangat'. Ingatlah penting untuk merenungkan diri. Ubahlah mindset bahwa tujuan dari hidup ini bukan hanya untuk sekedar bahagia atau sukacita. Ada hal yang lebih besar yang harus kita capai. Dan kita akan merasakan sukacita luar biasa apabila berhasil sampai kepada tujuan kita.


Dalam pengertian singkat, ini adalah hari Jumat yang Agung dalam bahasa Inggris: Good Friday, karena itulah hari Yesus Kristus mati di kayu salib untuk keselamatan umat manusia. Hari itu semestinya dihabiskan dalam perenungan dan doa yang tenang, dengan upacara utama bertema  'Jalan Salib' dan 'Sengsara Tuhan Yesus Kristus' diadakan pada pukul 4 sore, menurut sejarah saat penyaliban. Jadi, bagaimana seseorang mengucapkan atau menunjukkan dukungan kepada teman dari umat? Kata terbaik adalah, "Anda dapat mengakui pentingnya penyaliban atau membagikan pesan Agung untuk doa-doa mereka." Jumat Agung diikuti oleh Sabtu Suci, hari keheningan, kata-kata dan ucapan yang mengarah ke Malam menyambut Paskah di malam hari. ketika seseorang menunggu kebangkitan Yesus pada hari Minggu Paskah, hari yang penuh sukacita dan perayaan.




Itulah menurut cgtrend.blogspot.com yang mesti dilakukan, namun apabila Anda memiliki ide mengenai Sebelum merayakan Paskah, umat kristiani khususnya Katolik memperingati Tri hari suci (Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci) dalam arti kata atau ucapan selamat untuk doa-doa terbaik dengan tema "Cinta Yesus" silahkan berbagi.


Berikut adalah lirik trendingtopic lagu indah Yesus disalib karna cinta saya yang cocok dinyanyikan anak-anak untuk tema Jumat Agung 2019.


Lagu Yesus Disalib. Pakai gerakannya ya..!!

YESUS  DISALIB

Yesus disalib karna cinta saya, cinta saya, cinta saya
Yesus disalib karna cinta saya, dosa dihapuskan

Yesus disalib karna cinta kamu, cinta kamu, cinta kamu
Yesus disalib karna cinta kamu,dosa dihapuskan

Yesus disalib, karna cinta semua, cinta semua, cinta semua
Yesus disalib karna cinta semua, dosa dihapuskan
Mulialah NamaNya

Posting Komentar untuk "JUMAT AGUNG 2022: HARI INI JUMAT AGUNG, BUKAN DIMAKNAI SEKEDAR UCAPAN SEMATA!"