APA ITU ADS.TXT? DAN CARA MENGATASI MASALAH ADS.TXT KUSTOM DI BLOGGER

Apa yang dimaksud dengan File ADS.TXT : Mungkin ini pertanyaan pertama yang muncul dari fikiran Anda sebagai publisher (penerbit) di Google Adsense sebagai seorang pemula. Tentu saja pertanyaan tersebut muncul ketika Anda mendapat notifikasi dari pihak Adsense berhubungan dengan Pendapatan atau penghasilan di akun Adsense yang telah Anda daftarkan untuk memonetisasi iklan sebagai publisher di Google Adsense baik itu melalui Blogspot, TDL, dll.


Memang tidak dapat dipungkiri bahwa publisher mendaftarkan blogger untuk memonetisasi iklan dengan tujuan mendapatkan penghasilan di internet dengan mudah melalui konten tulisan maupun video (YouTube).


Tentu akan menjadi masalah apabila ternyata penghasilan tersebut mengalami permasalahan, terutama dampak dari tidak munculnya iklan di Blogspot milik Anda karena terdapat permasalah ads.txt yang menyebabkan iklan adsense hilang karena file ads.txt tidak terpasang di blog.


Sebagaimana notifikasi dari pihak Adsense berhubungan permasalah ads.txt yang berisi:
Penghasilan Anda beresiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius dari pendapatan Anda.

Perbaiki Sekarang | Pelajari Lebih Lanjut

APA ITU ADS.TXT? DAN CARA MENGATASI MASALAH ADS.TXT KUSTOM DI BLOGGER




Tentu saja resiko dari dampak yang serius pada penghasilan Anda tidak dapat diabaikan begitu saja dan sudah semetinya diperbaiki sekarang.


Lalu bagaimana cara setting memperbaikinya agar resiko tersebut dapat terselesaikan dengan mudah dan cepat?. Tentu saja bagi Anda yang lama 'bergelut' dengan dunia blogger akan mudah menyelesaikan permasalah ads.txt ini, oleh sebab itu sebagai informasi saja bahwa tulisan dengan topic apa itu yang dimaksud ads.txt kustom dan bagaimana cara mengatasi notifikasi masalah ads.txt kustom di blogger ini hanya ditujukan buat teman cgtrend yang baru memulai sebagai publisher di Google Adsense.


Supaya lebih mempermudah pengaktifan untuk pemasangan file ads.txt ada baiknya ketahui dahulu pengertian dari ads.txt pada blog Anda.



APAKAH ITU ADS.TXT?

Jalur transparan periklanan terprogram semakin ramai, dengan agensi, merek, penerbit/publisher, vendor, dan kelompok industri semuanya mencari transparansi rantai pasokan. Salah satu inisiatif yang memiliki teknologi the ad tech die-hards atwitter iklan yang umum disebt dengan ads.txt.


Lab Iklan Interaktif Tech Tech memperkenalkan ads.txt sekitar tahun 2017 sebagai alat yang dapat membantu pembeli iklan menghindari penjual tidak sah yang melakukan arbitrase inventaris dan domain spoof. Masih bingung dengan penjelasan ini?.


Singkatnya, ads.txt adalah file teks yang disetujui IAB yang bertujuan untuk mencegah penjualan inventaris yang tidak sah.


Bagaimana cara kerjanya?

Penerbit memasang, menempatkan file teks pada server web mereka yang mencantumkan semua perusahaan yang berwenang untuk menjual inventaris sebagai publisher (penerbit) di Google Adsense maupun penyedia layanan lainnya. Demikian pula, platform terprogram juga mengintegrasikan file ads.txt untuk mengonfirmasi inventaris penerbit mana yang diizinkan untuk mereka jual. Ini memungkinkan pembeli untuk memeriksa validitas inventaris yang mereka beli.


Bagaimana pembeli dapat menggunakan ads.txt untuk memeriksa siapa yang berwenang untuk menjual?

Jika pertukaran dan pub yang diwakilinya masing-masing mengadopsi ads.txt, penawar dapat memeriksa tag mereka untuk mengetahui keberadaan file ads.txt untuk memverifikasi bahwa pertukaran dan penerbit memiliki koneksi yang sah satu sama lain.


Apakah ada cara lain untuk memeriksa penjual mana yang diotorisasi menggunakan ads.txt?
mungkin ini pertanyaan selanjutnya. Sebagai contoh, katakanlah pembeli membeli inventaris cgtrend.blogspot.com tetapi ragu dengan pertukaran dari mana inventaris itu berasal. Jika cgtrend.blogspot.com menggunakan ads.txt, pembeli dapat menuju ke cgtrend.blogspot.com/ads.txt untuk melihat apakah pertukaran tersebut terdaftar sebagai penjual resmi persediaan cgtrend.blogspot.com ini hanya sebatas permisalan saja.


Mengapa pengaktifan untuk pemasangan file tersebut lebih penting?

Kembalinya penjualan tanpa izin adalah momok utama dalam periklanan terprogram dalam hal ini untuk permasalahan di Google Adsense terutama bagi publisher apalagi Anda mendaftarkan blogger untuk memonetisasi iklan dengan tujuan mendapatkan penghasilan di internet dengan mudah melalui konten tulisan, kecuali pembeli menghubungi publisher (penerbit) secara langsung, mereka tidak memiliki cara untuk mengetahui SSP mana yang berwenang untuk menjual inventaris publisher seperti Anda. Membuat penyimpanan penjual resmi harus membantu pembeli menentukan perusahaan terprogram mana yang memiliki akses sah ke inventaris yang mereka cari.


Baca: PANDUAN MENDAFTAR AKUN GOOGLE ADSENSE


Oleh karena itu pengaktifan untuk pemasngan file ads.text Google AdSense sangat diperlukan, jadi itulah alasan mengapa Anda mendapat notifikasi dari pihak Adsense berhubungan permasalah ads.txt yang berisi:
Penghasilan Anda beresiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius dari pendapatan Anda.

Baca:



CARA MENGATASI UNTUK MEMPERBAIKI MASALAH ADS.TXT KUSTOM DI BLOGGER

Untuk memperbaiki masalah ad.txt kustome di blogger sebenarnya sangat mudah, anad hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan pada pesan yang Anda dapat dengan mengklik Perbaiki Sekarang atau apabila masih bingung tinggal pilih Pelajari Lebih Lanjut


Namun apabila Anda masih membutuhkan panduan untuk tutorial bagaimana langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan ads.txt pada situs web dalam hal ini blogspot Anda, yang Anda butuhkan adalah hanya megikuti cara-cara dibawah ini namun sebelumnya Anda harus sudah tau nomor id Pub Adsense Anda.

Cara 1: Masuk ke blogspot.com Anda



Cara 2: Di Sidebar Klik "SETELAN" / "SETTING" (Tergantung bahasa yang Anda Gunakan pada Situs blog Anda

APA ITU ADS.TXT? DAN CARA MENGATASI MASALAH ADS.TXT KUSTOM DI BLOGGER


Cara 3: Klik "Preferensi Penelusuran"

APA ITU ADS.TXT? DAN CARA MENGATASI MASALAH ADS.TXT KUSTOM DI BLOGGER



Cara 4: Di Bagian Perayapan dan Pengindeksan (Monetisasi) Klik "Edit" ads.txt kustom



Cara 5: Masukkan file teks (.txt).

APA ITU ADS.TXT? DAN CARA MENGATASI MASALAH ADS.TXT KUSTOM DI BLOGGER


Buat file nya seperti contoh: google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Silahkan ganti yang angka berwarna merah dengan angka id Adsense Anda.

Panduan lengkapnya Anda dapat kunjungi: https://support.google.com/adsense/answer/7532444?hl=id


Cara 6: Silahkan Simpan Perubahan yang telah Anda buat


Cara 7: Silahkan Cek apakah Permasalah ads.txt telah terselesaikan setelah pemasangan dengan menerapkan file tersebut

Penting: File ads.txt baru dan yang diperbarui terdeteksi secara otomatis, namun perubahannya mungkin memerlukan waktu hingga 24 jam.


Demikian panduan cgtrend.blogspot.com tentang pemasangan File ads.txt baru sebagai cara mengatasi permasalahan notifikasi notifikasi dari pihak Adsense berhubungan dengan Pendapatan atau penghasilan di akun Adsense tersebut semoga bermanfaat!!

Posting Komentar untuk "APA ITU ADS.TXT? DAN CARA MENGATASI MASALAH ADS.TXT KUSTOM DI BLOGGER"