GAMBAR UCAPAN TAHUN BARU ISLAM 2022/2023 1444H SERTA CARA MENYAMBUTNYA

CGTREND: Kenapa tahun baru Islam dirayakan? karena ini telah menjadi tradisi dan bukan hal baru bagi kebanyakan muslim di dunia termasuk Indonesia baik itu teman, mantan pacar, sanak saudara, adik, kakak, keluarga, bos hingga perusahaan memperingati 1 Muharram Tarikh Hijriah.


Menyambut Tahun Baru Islam adalah menjelang malam pergantian kalender baru perayaan disambut dengan rangkaian doa dan niat termasuk tabligh akbar, bermacam event unik sampai konsep acara kreatif juga berkesan contohnya pawai obor, gebyar Muharram, mendengar ceramah, dll. Pasti tahun baru Islam menjadi momentum bermanfaat apalagi budaya tersebut jika dimaknai secara positif tentu apapun tema tahun barunya seperti; Tahun baru Hijriyah atau dikenal Tahun Baru Islam bisa memotivasi mereka dalam merefleksikan Tahun lalu supaya bikin resolusi tahun baru dalam mencapai Istiqomah.


Sehubungan dengan itu, pembaharuan tahun semestinya diisi dengan doa, niat dan harapan agar kedepannya kita menjadi insan lebih baik lagi.





BAGAIMANA CARA MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 2022/2023 1444H DAN KATA-KATA MUTIARA GAMBAR UCAPAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH BUAT ORANG TERSAYANG





Berikut adalah beberapa tips dari tradisi bagaimana cara menyambut Tahun Baru Islam 2022 1444 Hijriyah juga contoh kumpulan kata-kata mutiara gambar ucapan tahun baru Islam menyentuh hati dan ide untuk menulis quotes motivasi bijaksana lewat kata-kata selamat dalam ucapan nantinya disampaikan ke status FB, caption IG teman, mantan pacar, saudara, adik, kakak, keluarga, bahkan bos tersayang di malam pergantian tahun Islam.



MENYAMBUT TAHUN BARU 1 MUHARRAM 1444 HIJRIYAH 2022/2023 DI INDONESIA



Seperti biasanya dalam menyemarkkan 1 Muharram 1444 Hijriyah sebagai sambutan Tahun Baru Islam, banyak bazar, acara festival, pengajian, ceramah yang diselenggarakan oleh panitia baik di Masjid, perusahaan, hingga ditempat keramaian.


Salah satu yang tidak pernah tertinggal dalam acara tersebut ialah pawai obor 1 Muharram diiringi dengan salawatan dan harapan setiap individu beragama Islam. Tentu saja tradisi acara ini dimulai dari maghrib (pergantian malam) menurut hilal hingga menjelang tengah malam (pagi hari).


Sambutan di tahun baru Islam bukan hanya disambut oleh mereka yang di negara Indonesia namun juga negara-negara berpenduduk Muslim (Malaysia, Brunei Darussalam, Arab Saudi, Turkey, India, Pakistan maupun negara lainnya didunia yang memiliki tradisi untuk bulan Muharram itu.



TRADISI 1 MUHARRAM KALENDER HIJRIAH TAHUN BARU ISLAM 2022/2023




Di Indonesia, malam tahun baru Hijriyah dirayakan masyarakat Islam dengan konvoi berkeliling wilayah di daerah mereka membawa Obor, tabligh dan shalawat namun tidak semua muslim melakukannya. Muharram Festival di Jakarta dengan Acara berbentuk perayaan Tahunbaru maupun di daerah Indonesia telah menjadi budaya saat menyambut pergantian tahun. Muharram adalah bulan penuh keistimewaan dan keutamaan terutama ibadah Muharram seperti di 10 Muharram untuk Puasa Sunnah Asyura. Selain itu, Amalan-amalan sunnah lainnya di Muharram pada tanggal 10, hari awal tahun baru juga banyak pagelaran seni budaya diselenggarakan pada malam pergantian. Bahkan hari ini (20/08/2020) Jakarta merupakan tujuan favorit pada saat malam tahun baru 1 Muharram.


Penting: Kegiatan ini hanyalah tradisi-tradisi yang telah membudaya bukan hanya sekedar Indonesia namun juga negara-negara di dunia. Perayaan menyambut malam pergantian tahun Hijriyah di negara dengan masyarakat Islam dilakukan dengan cara unik sesuai dengan kebudayaan negara masing-masing.

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kartu ucapan selamat tahun baru Islam 2022 untuk kata-kata motivasi 1 Muharram 1444 Hijriyah



1. Tahun Baru telah tiba artinta hari ini 1 Muharram. Cgtrend mengucapkan selamat tahun baru untukmu sahabat Islam dimanapun berada

2. Cgtrend akan tetap setia pada yang lama walau kalender Hijriyah telah berganti baru karena cintaku pada Islam akan selalu baru selamanya. Happy Islamic New Year 1444 Hijri!

3. cgtrend mengucapkan selamat memperingati 1 Muharram tahun baru Islam ayo niatkan berhijrah sebagai doa awal resolusi di 1444 Hijriyah ini jadi tetaplah Istiqomah dan bahagia diperayaan ini. Wish you a happy Islamic new year 2022/23 1444 AH!

4. Di tahun baru kita mungkin bisa saling mengucapkan kata-kata Islami sebagai harapan dan doa supaya teman terbaik selalu setia dalam ketaqwaan kepada Ajaran Islam.

5. Baru tahun Islam ini kita salng mendoa dan baru sekarang ku kirim puisi ini indah sebagai ucapan di tahun baru Hijriah 2022 1 Muharram 1444 Hijriah, doaku semoga kamu menjadi Muslim Kafah dalam keutamaan Istiqomah & Qonaah sekarang, selamanya karena itulah resolusiku. Met tahun baru Islam 2022/2023 sahabatku beragama Islam yang merayakannya!

6. Malam mulai berganti pagi
Perayaan hampir selesai
Hari ini kita memulai bulan Muharram
Tambahkan semangat Muharram untuk meraih mimpi
Met memperingati Tahun Baru 1 Muharram teman sejati

7. Yang menyentuh hati
Yang lucu namun romantis
Yang indah penuh pesona
Itulah ajaran Islam cintaku
Sambut tahun baru
mungkin cgtrend tak mampu mengatakan selamat Hijriah tahun baru Islam
namun ingatan ini selalu mengatakan mari Istiqomah yang sesungguhnya agar menjadi hamba terbaik.
Met thn Baru bulan Muharram 1444H 2022/2023 Masehi!

8. Kata-kata tak mudah kurangkai dengan indah
Walau sederhana tetap saja cgtrend ingin mengatakan selamat tahun baru Islam.
Semoga kita sebagai umat Islam diberkahi selalu, aamiin

9. Orang Inggris mengatakan Happy Islamic New Year
Orang Indonesia mengatakan Selamat Tahun Baru Hijriah
Kalau cgtrend mengatakan jangan sampai ketinggalan melaksanakan puasa sunnah Muharram nanti ya!!

10. Banyak sekali yang ingin diucapkan
Banyak sekali yang ingin dikatakan
Namun semua cgtrend ringkas indah dalam empat kalimat "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM" untukmu sahabat Muslim

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kartu ucapan selamat tahun baru Islam 2022 untuk kata-kata mutiara Muharram 1444 Hijriah


11. Saat semua mengatakan bahwa berita tahun baru Hijriah 1 Muharram 1444 kali ini memeriahkan pencarian Google, mungkin salah satu dari berita itu adalah kata-kata indah yang ku ucapkan buatmu teman Islam dimanapun berada

12. Keluarga cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat datang "MUharram Ya Muharram 1444 Hijriyah" di 2022/2023 dan tahun baru Islam 2022 bagi semua sahabat yang merayakannya di hari indah ini semoga tahun baru 2022 membawa harapan yang cerah.

13. Trending mengucapkan secara bijak mungkin cgtrend tak bisa tapi mengucapkan tahun baru dengan singkat tentu telah kupersiapkan untuk mulai berdoa untukmu. Selamat tahun baru Hijriah 1444 2022/2023!

14. Selamat awal hari di Bulan Muharram 1444 Hijriah 2022 dan Tahun Baru 1 Muharram untuk Umat Islam yang memperingati atau merayakannya 2022!

15. Mewakili keluarga, cgtrend mengucapkan selamat Hari Muharram 1444 Hijriah dan Tahun baru Islam 2022 1444H.
Semoga tahun-tahun yang telah lalu menjadi pengalaman dan datang tahun kesuksesan berhijrah bersama!

16. Muharram lalu adalah sejarah, hari ini adalah anugerah, hari esok adalah harapan. Seiring dengan berakhirnya bulan Dzulhijjah, saatnya menyambut harapan. Selamat datang bulan Istimewa Muharramm 1444H dan Tahun Baru 2022/2023 kalender Islam (Hijriyah)!



17. Tahun baru motivasi baru. Tahun lalu biarlah menjadi sejarah lalu. Walau hati dirundung pilu berakhir Dzulhijjah, mari kita sambut 1 Muharram tahun yang baru bagi kalender Islam!

18. Wish you a Happy Muharram New Year 1444 Hijri 2022-23, wishing all the best!!


19. Setiap kegiatan tentu memiliki hikmah
Jangan jadikan kegiatan di Tahun baru Islam ini sebagai kegiatan penuh maksiat maupun ucapan dari perkatan yang diharam kan


20. cgtrend memang tidak mengerti cara memperingati Muharram awal tahun baru Islam terbaik
Tapi apapun cara-cara yang dilakukan terimakasih telah menginspirasi datangnya Muharram apa adanya
Selamat Tahun baru Islam 2022/2023 1 Muharram sahabatku!

21. Terimakasih Tahun 1443 Hijriah selamat datang 1 Muharam 1444 Hijriyah
Mari Sambut dengan penuh amalan dan Ibadah Hijriyah sesuai sunnah Islam
Met Tahun baru 1444 Hiriyah teman seiman yang jauh disana dari cgtrend.blogspot.com

Posting Komentar untuk "GAMBAR UCAPAN TAHUN BARU ISLAM 2022/2023 1444H SERTA CARA MENYAMBUTNYA"