LOGO DAN TEMA HARI GURU NASIONAL TAHUN 2022

CGTREND: Direktorat Guru & Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia (gtkmadrasah kemenag) telah merilis Tema Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 sebagaimana berikut:


TEMA HGN - HARI GURU NASIONAL 2022
HGN Tahun 2022 Kemenag Guru Berinovasi Mendidik Generasi


LOGO HARI GURU NASIONAL 2021

LOGO DAN TEMA HARI GURU NASIONAL 2022
Gambar Logo Hari Guru (HGN) thn 2022





Logo di atas memiliki filosofi dan makna yang sangat mendalam. Berikut makna filosofi Hari Guru Nasional (HGN) 2022;
  • Bunga Tulip. Bunga Tulip dalam logo HGN 2022 memiliki filosofi sebagai Simbol kasih sayang yang tak terhingga, merepresentasikan kasih sayang guru yang mendalam kepada muridnya.
  • Matahari. Selanjutnya, Matahari dari logo hari guru 2022 melambangkan cahaya atau ilmu, bahwa seorang guru madrasah harus memiliki ilmu yang luas dan dalam. al-Ilmu Nurun (Ilmu adalah cahaya).
  • Pendidik. Pendidik atau guru yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang secara ikhlas mendidik (pahlawan tanpa tanda jasa) untuk melahirkan generasi-generasi yang unggul, cerdas, dan berprestasi.
  • Pena. Pena dalam logo HGN Tahun 2022 melambangkan kreativitas guru madrasah yang mampu memecahkan masalah-masalah pembelajaran dan pendidikan yang ia hadapi.
  • Buku. Buku memiliki filosofi sebagai jendela ilmu yang merupakan media dan sumber informasi bagi guru untuk menemukan ide-ide aktual sehingga menghasilkan inovasi-inovasi baru sesuai dengan kebutuhan zaman.
  • Daun. Daun dalam logo peringatan Hari Guru Nasional menggambarkan kontribusi guru-guru Madrasah yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam mengajar dan mendidik siswanya.
  • Garis Zigzag. Garis Zigzag sebagai gambaran transformasi guru Madrasah yaitu kemauan beradaptasi di segala kondisi untuk menjadi guru yang hebat.
  • Warna Logo. Keragaman warna pada logo HGN 2022 merepresentasikan sifat yang dimiliki oleh guru . Warna tersebut meliput, Emas (Ceria dan optimis), Hijau (Religius dan harmonis), Biru (Cerdas dan bijaksana), dan Crimson (Hangat, Simpati dan empati).


Dalam menyambut Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di lingkungan Direktorat Guru & Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag RI dengan Acara puncak akan diadakan pada 25 November 2022 untuk informasi rangkaian lengkap kegiatan acara maupun mendownload / unduh file logo Hari Guru Nasional Tahun 2022 dapat mengunjungi gtkmadrasah kemenag: untuk logo hari guru 2022 kementerian agama


Dalam unduhan logo HGN 2022 tersebut tersedia format png, Ai, Jpeg dan cdr (CorelDRAW) apabila Anda membutuhkannya untuk beragam keperluan seperti kartu ucapan, baleho, Spanduk, Standing Banner, umbul-umbul kata selamat, dll.


Peringatan Hari Guru (bahasa Inggris: Teachers day) dirayakan tanggal 25 Nopember setiap tahun bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sebagaimana keputusan presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional (HGN) yang bukan merupakan hari libur.


Adapun latar belakang penetapan momentum sejarah ini, karena guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional, khususnya dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.


Oleh karena itu HGN (Hari Guru Nasional) merupakan peringatan atau perayaan yang paling bermakna buat guru-guru dan pelajar-pelajarnya. Pengorbanan dan jasa guru sebenarnya tidak pernah padam dalam hati sanubari pelajar-pelajarnya. Semoga informasi Cgtrending Topic tentang Tema Hari Guru 2022 ini dapat membantu kita dalam membuat persiapan dalam menyambut peringatan hari sejarah ini.


Akhirnya sebatas pesan dengan kata singkat cgtrend.blogspot.com mengucapkan Selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Dirgahayu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2022 25 November, Terima kasih bagi para pahlawan pendidikan semoga semangat pengabdian dalam membentuk anak didik terus menginspirasi generasi muda untuk berprestasi, Terimakasih Ibu, Bapak Guru, Ustadz, Dosen dan semua guru-guru terbaik!

1 komentar untuk "LOGO DAN TEMA HARI GURU NASIONAL TAHUN 2022"