TEMA, HASHTAG DAN GAMBAR LOGO HARI MUSEUM 2019 INDONESIA

CGTREND: Berdasarkan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Museum di 2019 adalah bertema "Museum Menyatukan Keberagaman" sebagaimana cita-cita resolusi dalam Musyawarah Museum se-Indonesia (MMI) yang pertama sebagai juknis maupun panduan resmi pemerintah melalui Kemendikbud Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman buat panduan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia acara penyelenggaraan Sepekan Festival Museum (dalam bahasa Inggris: national Museum day Indonesia) Tahun 2019.


Penetapan ucapan Peringatan di Tahun Gerakan cinta Museum menyatukan keberagaman dalam Membangun Keutuhan NKRI dengan kumpulan sub tema Peringatan Hari penting sejarah Museum (Bahasa Inggris: national Museum day Indonesia) Tahun 2019 dengan kata-kata makna bahwa.
  • Dunia permuseuman Indonesia telah menetapkan bahwa Hari Museum Indonesia jatuh pada tanggal 12 Oktober. Sebab selama ini, Indonesia tidak memiliki hari museum nasional, di samping hari museum internasional yang jatuh pada 18 Mei.
  • MMI pertama tahun 1962 itu telah menyampaikan sejumlah resolusi penting yang menjadi tonggak sejarah museum di Indonesia dimana resolusi MMI pertama itu menjadi landasan kerja pemerintah, dalam hal ini Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (PD dan K) kala itu untuk pembinaan dan pengembangan museum di Indonesia
  • Ajakan pemerintah kepada Masyarakat terutama pendidik, orangtua dan generasi muda untuk menyebarluaskan informasi yang ada di museum.
  • Memaksimalkan fungsi museum untuk mengedukasi sejak dini dengan cinta kepada Museum.
  • Mengaplikasikan tugas besar museum-museum di Indonesia untuk memperbaiki diri dan berinovasi.
  • Mengikuti perkembangan zaman agar Museum di Indonesai bisa disukai oleh generasi masa kini.
  • tagline 'Nyok kite ke Museum'.


Dari makna-makna HUT untuk peringatan Hari Museum tahun 2019 dapat dimaknai bahwa diharapkan bahwa semua pihak menjadi bijaksana dalam pencapaian cita-cita gerakan permuseuman negeri ini sebagaimana pesan sepuluh resolusi yang memiliki nilai penting untuk dijadikan dasar dalam memajukan museum di Indonesia.


TEMA, HASHTAG DAN GAMBAR LOGO HARI MUSEUM INDONESIA TAHUN 2019

1. Tema utama Hari Museum 2019 Nasional :
"MUSEUM MENYATUKAN KEBERAGAMAN;"



2. Makna Tema :
Museum adalah lembaga yang sangat penting bagi dunia pendidikan dan kebudayaan Nasional yang berarti museum juga merupakan ruang publik dalam pemajuan kebudayaan, tempat bertemunya masyarakat dari berbagai latar belakang.



3. Hashtag Hari Museum 2019 Nasional :
Tagar ( hashtags ) dari perayaan Hari Museum Nasional Indonesia 12 Oktober Tahun 2019 adalah #MuseumSatukanIndonesia #MuseumNasional.


4. Gambar Logo Hari Museum Indonesia Tahun 2019 Nasional :

TEMA, HASHTAG DAN GAMBAR LOGO HARI MUSEUM 2019 INDONESIA
Gambar: Logo dan Tema Hari Museum thn 2019 Indonesia Resmi



Makna Logo Hari Museum
Memaknai logo resmi HUT Museum di Tahun 2019 ini adalah sebagaimana arti dan makna-makna sebagai berikut:
  • Logo dengan background museum berarti menandakan peringatan Nasional Indonesia untuk Perayaan Hari Museum
  • Gambar ikon ondel-obel merupakan lambang seni budaya Jakarta dimana Sepekan Festival Museum diselanggarakan di kota Jakarta tepatnya Taman Fatahillah, Kota Tua, DKI Jakarta
  • 2019 adalah tahun peringatan Hari Museum Indonesia



ACARA TEMA PERINGATAN HARI MUSEUM INDONESIA DI TAHUN 2019
Akan ada banyak acara seru pada acara penyelenggaraan Sepekan Festival Museum diantaranya; Pameran, Festival Museum Enjoy Jakarta, Mural Art, Seminar, Pertunjukan Tradisional dan masih banyak lagi jadi jangan lupa mencatata agenda acara nya ya ...


Akhir kata cgtrend mengucapkan "Selamat Memperingati Hari Museum" untuk ibu, bapak, kakak, adik, tokoh museum, pemerhati, dan pecinta museum Indonesia maupun Internasional.

Posting Komentar untuk "TEMA, HASHTAG DAN GAMBAR LOGO HARI MUSEUM 2019 INDONESIA"