KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI HAM (HAK ASASI MANUSIA) 10 DESEMBER

CGTREND: Bulan Desember adalah bulan Delarasi HAM PBB. Olehkarena pada bulan ini diperingati sebagai Peringatan hari Hak Asasi Manusia. Hari HAM (Hak Asasi Manusia) Sedunia diperingati juga di Indonesia setiap tanggal 10 Desember. Peringatan 10 Desember adalah momentum dalam mengenang untuk memberikan penghormatan deklarasi universal kepada adopsi Majelis Umum PBB yang terjadi pada 10 Desember 1948. Tujuan dari deklarasi ini adalah melindungi, menjamin atas kebutuhan dasar manusia, seperti makanan, perumahan, dan pendidikan, sehingga setiap warga negara dapat memperoleh hak-hak mereka sepenuhnya.


Dalam momentum catatan sejarah mengatakan bahwa pada tanggal 10 Desember tahun 1948, Deklarasi Universal PBB memiliki tujuan utama adalah lahirnya dokumen tonggak yang menyatakan hak-hak yang tidak dapat dicabut yang secara inheren semua orang berhak sebagai manusia terlepas dari ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, bahasa, pendapat politik atau lainnya, asal kebangsaan atau sosial, properti, kelahiran atau status lainnya. Oleh karenanya momentum ini ditetapkan sebagai Hari HAM (Hak Asasi Manusia).


Peringatan Hari HAM (Hari Hak Asasi Manusia) adalah hari penting dalam bahasa Inggris international human rights day ditetapkan oleh negara-negara anggota PBB meskipun di Indonesia tidak termasuk dalam daftar hari libur, dan diperingati pada tanggal 10 Desember setiap tahunnya sedunia juga Indonesia.


Dunia memperingati Hari HAM (Hak Asasi Manusia) 10 Desember ke 71 tahun dalam perjalanan sejarah 10 Desember 1948 - 10 Desember 2019.


Karena hari ini, Rakyat Internasional dan Indonesia memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) 10 Desember 2019, juga telah masuk agenda hari penting Nasional dalam merefleksi dalam mengenang perjuangan dan penghormatan deklarasi universal kepada adopsi Majelis Umum PBB dengan tujuan menginspirasi diri sendiri terutama generasi muda untuk melanjutkan promosi dokumen tonggak yang menyatakan hak-hak yang tidak dapat dicabut yang secara inheren semua orang berhak sebagai manusia terlepas dari ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, bahasa, pendapat politik atau lainnya, asal kebangsaan atau sosial, properti, status atau kelahiran lainnya.


Pada umumnya menyambut Peringatan Hari HAM (Hari Hak Asasi Manusia) yang jatuh 10 Desember, PBB merilis resmi logo dan tema resmi. Seperti pada tahun 2019, Tema Peringatan Peringatan Hari HAM (Hari Hak Asasi Manusia) adalah Stand Up For Human Rights. Sedangkan Tema Nasional ke-71 Tahun 2019 yang diusung oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemkumham) adalah Pelayanan Publik Yang Berkeadilan.


Dalam menumbuhkan semangat keadilan Hak Asasi Manusia (HAM) hari ini, umumnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan salah satunya menginspirasi diri sendiri dengan terus saling mendukung satu sama untuk saling menghormati, melindungi, menjamin, atas kebutuhan dasar manusia, seperti makanan, perumahan, dan pendidikan, sehingga setiap warga negara dapat memperoleh hak-hak mereka sepenuhnya sebagaimana tujuan utama dari deklarasi universal HAM PBB. Inilah hakekat sebenarnya yang mesti dilakukan dalam menyambut Peringatan hari HAM yang jatuh 10 Desember tahun 2019 yang ke-71 sebagai cara yang dapat dilakukan untuk perlindungan hak-hak Manusia di Indonesia juga dunia.


Dunia membutuhkan aksi nyata selain ucapan bijaksana HAM dari seumlah tokoh terbaik Indonesia maupun dunia dengan mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga negara sebagaimana diatur undang-undang, namun apabila sahabat cgtrend.blogspot ingin mengucapkan selamat memperingati hari HAM (Hak Asasi Manusia) Sedunia 10 Desember di media sosial seperti status Facebook, Caption Instagram, Twitter, hingga gambar dp WhatsApp dengan mempromosikan logo dan tema Peringatan hari HAM Internasional yang ke-71 tahun 2019 pada bulan Desember ini .


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI HAM (HAK ASASI MANUSIA) 10 DESEMBER
Gambar poster kata mutiara tema ucapan selamat memperingati hari Hak Asasi manusia (HAM) Sedunia thn 2019



Dari logo Peringatan hari HAM (Hak Asasi Manusia) Sedunia yang ke-71 tahun 2019, umumnya ucapan-ucapan selamat tersebut berisi kalimat yang inspiratif dengan kutipan bijak dari kata-kata mutiara tokoh terkenal Nasional hingga Dunia.


Banyak sekali contoh ucapan selamat memperingati hari Hak Asasi Manusia 10 Desember dibuat dalam bentuk puisi, pantun hingga kumpulan kata-kata mutiara singkat namun bermakna dalam menyambut momentum sejarah Nasional Peringatan HAM 2019 yang ke-71.


BERIKUT KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI HAM (HAK ASASI MANUSIA) KE-71 10 DESEMBER 2019

KATA-KATA MUTIARA TENTANG HAK DAN KEMERDEKAAN

“Ketika prinsip-prinsip dasar hak asasi manusia tidak dilindungi, pusat lembaga kami tidak lagi berlaku. Merekalah yang mendorong pembangunan yang berkelanjutan; perdamaian yang aman; dan kehidupan yang bermartabat” - Kata-kata Mutiara Mantan Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Zeid Ra'ad Al Hussein


“Mengingkari hak asasi manusia adalah untuk menantang kemanusiaan mereka sendiri.” - Kata-kata Nelson Mandela


“Untuk mencapai sesuatu harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak” - Kata-kata Mutiara Mohammad Natsir


"Hak yang tertunda adalah hak yang ditolak." - Kata-kata Mutiara Martin Luther King, Jr.



“Kemerdekaan, Kebebasan berarti supremasi hak asasi manusia di mana-mana. Dukungan kita diberikan kepada mereka yang berjuang untuk mendapatkan hak-hak itu atau mempertahankannya. Kekuatan kita adalah kesatuan tujuan kita. Terhadap konsep setinggi itu, tidak ada habisnya menyelamatkan kemenangan.” - Kata-kata Mutiara Franklin D. Roosevelt


“Kejahatan akan menang, bila orang benar tidak melakukan apa-apa" - Kata-kata Mutiara Jenderal Sudirman


“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi, satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri” - Kata-kata Mutiara R.A. Kartini


"Kebenaran suatu hal tidaklah ditentukan oleh berapa banyak orang yang mempercayainya” - Kata-kata Mutiara K.H. Ahmad Dahlan


Kumpulan kata kata bijak dari tokoh terkenal HAM Dunia dan Pahlawan Nasional diatas akan sangat bermakna dalam menyambut momentum sejarah Peringatan HAM 2019 yang ke-71 disertai dengan ucapan selamat 10 Desember.



KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI HAK ASASI MANUSIA SEDUNIA (HAM)

cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat peringati hari HAM Sedunia 2019, 10 Desember. Untuk mempromosikan kesadaran tentang hak asasi manusia di antara orang-orang di seluruh dunia mari Peringati HAM dengan saling mendukung satu dengan lainnya.


Selamat Peringatan Hari HAM Sedunia 10 Desember 2019. Melalui Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Internasional (Hari HAM), Mari membangun kesadaran dan ingatan kolektif deklarasi universal kepada adopsi Majelis Umum PBB sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai perjuangan dunia untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara di Indonesia pada waktu kini dan akan datang setiap hari.


Selamat Hari HAM (Hak Asasi Manusia) 10 Desember. sebagai salah satu bentuk ucapan penghargaan mari lindungi kelompok orang yang rentan seperti wanita, minoritas, pemuda, orang miskin, orang cacat, orang asli dan lain-lain untuk mengambil bagian dalam peringatan HAM Internasional ini dan pengambilan keputusan politik..


Di mana pun pria dan wanita dianiaya karena ras, agama, atau pandangan politik mereka, tempat itu harus menjadi pusat sedunia. 10 Desember, Selamat Hari HAM (Hak Asasi Manusia)


10 November tiba, "Hak setiap orang berkurang ketika hak satu orang terancam." -Kata Bijak John F. Kennedy


Selamat Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Mungkin ada saat-saat ketika kita tidak berdaya untuk mencegah ketidakadilan, tetapi tidak pernah ada saat kita gagal memprotes.


Selamat Hari HAM Sedunia tahun 2019! Ketika Anda merampas hak orang untuk hidup bermartabat, berharap untuk masa depan yang lebih baik, memiliki kendali atas hidup mereka, ketika Anda merampas pilihan mereka, maka Anda mengharapkan mereka untuk memperjuangkan hak-hak ini.


Selamat hari Hak Asasi Manusia Sedunia thn 2019, kepada segenap pejuang HAM. Terima kasih dan doa tidak hanya untuk hari ini untuk kalian para pahlawan HAM yang berjasa kepada kami dan bangsa Indonesia.


Ketika prinsip-prinsip dasar hak asasi manusia tidak dilindungi, pusat lembaga kami tidak lagi berlaku. Merekalah yang berjuang mendorong pembangunan yang berkelanjutan; perdamaian yang aman; dan kehidupan yang bermartabat, Selamat Hari Pahlawan.


Harapan cgtrend.blogspot.com untuk dunia yang lebih adil, aman, dan damai hanya dapat dicapai ketika ada rasa hormat universal terhadap martabat yang melekat dan hak yang setara dari semua anggota keluarga manusia sedunia


Baca:


HARI HAM 10 DESEMBER DENGAN TEMA KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG HAK ASASI MANUSIA

  • Stand Up For Human Rights. - Tema Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-70 tahun 2018
  • Youth Standing Up for Human Rights. - Tema Hari HAM (Hak Asasi Manusia ) ke-71 Tahun 2019
  • Banyak dari kita orang persuasi yang peduli tentang hak asasi manusia dan kebebasan artistik juga. - penulis cgtrend.blogspot.com
  • Pelanggaran hak asasi manusia hari ini adalah penyebab konflik di masa depan.
  • Jadikan momentum peringatan Hari HAM sebagai landasan dalam melakukan revolusi karakter bangsa guna menuju negara Indonesia yang maju dan bermartabat dengan lahinya Hak Asasi Manusia yang dihargai dan dihormati.
  • Tidak peduli seberapa menyedihkan dan menyakitkan, setiap manusia ditakdirkan untuk memiliki satu momen dalam hidup mereka di mana mereka dapat mengubah nasib mereka sendiri.
  • Kita sebagai warga negara harus percaya bahwa hak asasi manusia melampaui batas dan harus menang atas kedaulatan negara
  • Ingat, perubahan yang ingin Anda lihat di dunia, dan di sekolah Anda, dimulai dari Anda


Jadi itulah contoh kumpulan kata bijak ucapan selamat memperingati hari HAM (Hak Asasi Manusia) Sedunia Internasional 10 Desember 2019! dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI HAM (HAK ASASI MANUSIA) 10 DESEMBER"