LOGO DAN TEMA HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL 2021

CGTREND: Kementerian Sosial Republik Indonesia secara resmi telah merilis Tema Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021 sebagaimana yang dapat digunakan untuk keperluan baleho, spanduk, ucapan selamat, panduan maupun agenda kegiatan:


TEMA HKSN - HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL 2019
Sambut HKSN Tahun 2021 Kemsos RI, mengangkat tema Kesetiakawanan Sosial Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera


LOGO HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL 2021

LOGO DAN TEMA HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL 2019
Gambar Logo Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) thn 2019



https://cgtrend.blogspot.com/
Tema HKSN 2021 dan Logonya




Makna:
Berikut ini makna Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) untuk logo dan tema:
  • Genggaman Solidaritas. Genggaman yang solid seperti menjaga rasa saling percaya antar satu dan yang lainnya dengan menjunjung tinggi tujuan bersama Sinergi dalam Perbedaan.
  • Bercermin kepada slogan Bhineka Tunggal Ika, bahwasannya walaupun berbeda namun tetap satu jua. Seluruh kalangan baik dari yang muda maupun yang tua saling bersinergi di tengah perbedaan hingga dapat menciptakan gelombang semangat persatuan.
  • Menyongsong Satu Tujuan. Diantara keberagaman masyarakat Indonesia hanya ada satu tujuan konkret yang hendaknya diwujudkan secara bersama yaitu untuk terus mempertahankan keutuhan dan persatuan Indonesia.
  • Bersatu. Hendaknya untuk dapat mewujudkan segala cita-cita dan harapan bangsa yaitu dengan bersatu. Memiliki visi, misi, cita, dan asa yang satu dan mengedepankan kepentingan bersama daripada pribadi agar tujuan bersama dapat tercapai.


Gambar kata mutiara tema ucapan selamat hari kesetiakawanan sosial nasional di 2019




Dilansir dari situs resmi kemensos.go.id yang mengatakan bahwa Kesetiakawanan sosial dalam kurun waktu 2 (dua) tahun ini diwujudkan dengan cara yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi esensi dari nilai kesetiakawanan, bahkan lebih mendorong tumbuhnya sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi yang dilandasi oleh kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi, dan tidak diskriminasi terutama di masa pandemi Covid-19.


Tanggal 20 Desember yang diperingati sebagai Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Indonesia untuk bangkit. Pembatasan jarak bukan menjadi sekat untuk berkarya. Mematuhi protokol kesehatan menjadi perisai untuk tetap kuat dan saling menjaga.


Peringatan Kesetiakawanan Sosial untuk hari nasional dirayakan tanggal 20 Desember setiap tahun bersamaan dengan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial, sebagaimana diatur dalam buku panduan HKSN tentang Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2021.


Adapun latar belakang penetapan momentum sejarah ini adalah bahwa Hari Sosial atau Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati pada tanggal 20 Desember setiap tahun sebagai rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman bangsa lain yang ingin menjajah kembali bangsa kita..


Oleh karena itu HKSN (Kesetiakawanan Sosial Nasional) merupakan peringatan atau perayaan yang paling bermakna dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada, dengan mengacu pada parameter kesejahteraan. Semoga informasi Trending Topic tentang Tema Hari Kesetiakawanan Sosial 2021 ini dapat membantu kita dalam membuat persiapan dalam menyambut peringatan hari sejarah ini.


Akhirnya sebatas pesan dengan kata singkat cgtrend.blogspot.com mengucapkan Selamat memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di 20 Desember 2021 semoga kita bersama bisa memaknai dan menerapkan arti kesetiakawanan!

Posting Komentar untuk "LOGO DAN TEMA HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL 2021"