SEJARAH DAN TEMA HARI AIR SEDUNIA 2022

CGTREND: Lembaga PBB yang fokus menangani permasalahan air di Bumi ini (UN-Water) secara resmi telah merilis sejarah tema peringatan Hari Air Sedunia di Tahun 2022 yang diperingati oleh negara Internasional termasuk Indonesia:


TEMA UTAMA HARI AIR SEDUNIA UN-WATER 2022
Perayaan Hari Air Internasional Tahun 2022 UN-WATER "Groundwater" atau Air Tanah


SEJARAH HARI AIR SEDUNIA

Sejarah singkat Air Sedunia tahun ini, cgtrend.blogspot.com kutip dari berbagai sumber. Dimana hari sejarah sedunia ini jatuh pada tanggal 22 Maret, adapun rangkuman cerita sejarah-sejarah ini diantaranya:
  • Pada tahun 1993, Majelis Umum PBB memutuskan untuk merayakan hari ini sebagai acara tahunan untuk meningkatkan kesadaran di antara orang-orang tentang kebutuhan dan konservasi air.
  • Secara resmi pertama kali ditambahkan dalam jadwal 21 tahun 1992 tahun "Konferensi PBB tentang Lingkungan dan Pembangunan" di Rio de Janerio, Brasil.
  • sejak tahun 1993 perayaan Hari Air Sedunia mulai memotivasi masyarakat tentang pentingnya air.
  • Hingga hari ini, Hari Air Sedunia pada 22 Maret diperingati oleh negara Internasional termasuk Indonesia.



https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar sejarah tema dan ucapan hari air sedunia di 2022



Baca: HARI HUTAN SEDUNIA 2022: TANGGAL, SEJARAH, TEMA, UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI


APA TUJUAN DARI DIPERINGATI HARI AIR SEDUNIA?
Adapun Diperingati Hari Air Sedunia oleh negara Internasional termasuk Indonesia dibawah koordinasi UN-Water atau Lembaga PBB yang fokus menangani permasalahan air di Bumi ini adalah diantaranya: mengorganisir kampanye dan mempromosikan konservasi air global melalui kegiatan nyata. Pada dasarnya, setiap tahun kampanye ini dipromosikan oleh badan-badan PBB untuk mendorong masyarakat, membuat mereka mengerti tentang masalah air dan juga berkoordinasi dengan kegiatan internasional untuk Hari Air Sedunia. Un-Water juga bertanggung jawab atas pemilihan tema Hari Air Sedunia, juga mendistribusikan pesan secara global dll. Bahkan dengan anggota dan lembaga PBB, berbagai LSM dan organisasi non-pemerintah juga terlibat dalam kegiatan promosi untuk orang-orang yang sadar. Semua masalah air disorot selama acara dan kampanye ini.

Karena itu, sekarang saatnya untuk mengambil langkah maju dan bersatu untuk melestarikan sumber daya alam kita yang berharga.

cgtrend.blogspot.com megucapkan selamat 22 Maret!!! Hemat Air, Selamatkan Kehidupan!

Baca:


Dalam menyambut Perayaan Hari Air Sedunia (UN-Water) Tahun 2022 menyampaikan pesan tentang kata Air Tanah adalah berarti sumber daya kita yang paling berharga - kita harus menggunakannya dengan lebih bertanggung jawab. Kita harus menyeimbangkan semua kebutuhan air masyarakat sambil memastikan orang-orang termiskin tidak ketinggalan.


Dalam tema sejarah kampanye Hari Air Sedunia 2022 menjelaskan pernyataan sebagai pesan seperti:
  • Kita tidak bisa menunggu. Pembuat kebijakan iklim harus menaruh air di jantung rencana aksi.
  • Air dapat membantu melawan perubahan iklim. Ada solusi air tanah yang berkelanjutan, terjangkau, dan dapat diskalakan.
  • Setiap orang memiliki peran untuk dimainkan. Dalam kehidupan kita sehari-hari, ada beberapa langkah mudah yang bisa kita ambil untuk mengatasi perubahan iklim.



Semoga informasi Trending Topic tentang Tema Hari Air Dunia (HAD) 2022 ini dapat membantu kita dalam membuat persiapan dalam menyambut Perayaan hari sejarah untuk meningkatkan kesadaran di antara orang-orang tentang kebutuhan dan konservasi air.


Akhirnya sebatas ucapan selamat dengan kata singkat cgtrend.blogspot.com mengucapkan Selamat Memperingati Hari Air 2022 22 Maret untuk teman sukarelawan lingkungan hidup Internasional khususnya Masyarakat Indonesia. Ayo lakukan langkah sederhana untuk menjaga kebersihan air dan mulailah dari diri sendiri dirumah dan lingkungan sehari-hari!!!

Posting Komentar untuk "SEJARAH DAN TEMA HARI AIR SEDUNIA 2022"