PESAN PADA HARI INTERNASIONAL MENENTANG PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN PERDAGANGAN GELAP ( ANTI NARKOBA SEDUNIA )

Berdasarkan Press Releases UNIS/NAR/1415 pada 25 Juni 2020 dengan topic Pesan pada Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Gelap atau di Indonesia dikatakan sebagai Hari Anti Narkotika Sedunia. Dalam menyambut tanggal 26 Juni 2020 yang diperingati sebagai Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) terdapat kata mutiara sebagai ucapan selamat dalam pesan dari Direktur Eksekutif, Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan, Ghada Waly. Berikut pesan yang cgtrend.blogspot.com kutip dalam tema pesan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020 oleh PBB:


Pesan bijak pada Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Gelap atau Peringatan HANI 26 Juni 2020


Hari Anti Narkoba Internasional atau Hari Narkotika Sedunia yang jatuh 26 Juni cgtrend.blogspot.com - Tahu lebih banyak, lebih peduli. Mengatasi masalah narkoba dunia membutuhkan respons yang didasarkan pada fakta, solidaritas, dan kasih sayang.


Sekitar 35,6 juta orang menderita gangguan penggunaan narkoba secara global, menurut World Drug Report 2020 oleh Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (UNODC).

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata pesan dunia tema ucapan selamat hari anti narkoba internasional (HANI) tahun 2020

Sekitar 269 juta orang menggunakan narkoba pada tahun 2018, naik 30 persen dari 2009. Sementara peningkatan tersebut mencerminkan pertumbuhan populasi dan faktor-faktor lain, obat-obatan terlarang - termasuk opiat dan opioid farmasi, kokain dan metamfetamin - masih lebih tersedia, lebih beragam, dan lebih kuat daripada sebelumnya, menantang penegakan hukum, menimbulkan risiko kesehatan yang lebih besar dan mempersulit upaya untuk mencegah dan mengobati gangguan penggunaan narkoba.


Remaja dan dewasa muda merupakan bagian terbesar dari mereka yang menggunakan narkoba. Dari 11 juta orang yang menyuntikkan narkoba, setengah dari mereka hidup dengan hepatitis C, dan 1,4 juta dengan HIV.


Hanya satu dari delapan orang yang membutuhkan pengobatan terkait yang menerimanya. Satu dari tiga pengguna narkoba adalah perempuan tetapi perempuan hanya mewakili satu dari lima orang yang menjalani pengobatan. Orang-orang di lingkungan penjara, minoritas, imigran dan pengungsi juga menghadapi hambatan untuk perawatan karena diskriminasi dan stigma.


585.000 meninggal pada tahun 2017 sehubungan dengan penggunaan narkoba, naik seperempat dari 2008. Selama dekade terakhir, jumlah total kematian karena gangguan penggunaan opioid naik 71 persen, dengan peningkatan 92 persen di antara perempuan dibandingkan dengan 63 persen di antara laki-laki.


Di seluruh dunia, kita melihat bahwa risiko dan konsekuensi dari penggunaan narkoba diperburuk oleh kemiskinan, kesempatan terbatas untuk pendidikan dan pekerjaan, stigma dan pengucilan sosial, yang pada gilirannya membantu memperdalam ketidaksetaraan, menjauhkan kita dari pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.


Baca: KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL ATAU NARKOTIKA SEDUNIA TERBARU


Krisis COVID-19 telah meningkatkan tantangan-tantangan ini lebih jauh lagi, sistem kesehatan yang luar biasa dan mengekspos kerapuhan institusi dan jaring pengaman sosial.


Tema Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Gelap tahun ini, "Pengetahuan yang Lebih Baik untuk Perawatan yang Lebih Baik", menyoroti perlunya memahami dinamika narkoba yang menjebak jutaan orang dalam spiral ke bawah, untuk menginformasikan solusi seimbang yang didasarkan pada bukti ilmiah. Untuk Hari Anti Narkoba Internasional dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) untuk tahun 2020 mengangkat tema "Hidup 100 persen di Era New Normal, Sadar Sehat, Produktif Tanpa Narkoba.", untuk mengetahui lebih baik apa masalahnya dan untuk memberikan perawatan yang lebih baik bagi mereka yang membutuhkannya.


Selamat memperingati hari Anti Narkotika Sedunia dan Selamat Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Gelap, sampaikan informasi pesan cgtrend.blogspot.com dan kita bersama untuk mendukung hari sejarah ini dengan selalu katakan TIDAK untuk NARKOBA!!!!

Posting Komentar untuk "PESAN PADA HARI INTERNASIONAL MENENTANG PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN PERDAGANGAN GELAP ( ANTI NARKOBA SEDUNIA )"