HARI OLAHRAGA NASIONAL - SEJARAH, TUJUAN DAN GERAKAN SEHAT INDONESIA

Setiap tahun pada tanggal 9 September, Indonesia merayakan hari olahraga Nasional (HAORNAS). Tahun ini Kementerian Pemuda dan olahraga telah meluncurkan Gerakan Indonesia Sehat.

Salam Olahraga sambut 09 september 2020 dari cgtrend.blogspot.com - Setiap tahun pada tanggal 9 September, Indonesia merayakan hari olahraga Nasional (HAORNAS). Tahun ini Kementerian Pemuda dan olahraga telah meluncurkan Gerakan Indonesia Sehat dengan mengakat tema besar HAORNAS ke 37 sport science, sport tourism, dan sport industry - Ilmu Olah Raga


https://cgtrend.blogspot.com/



Setiap tahun pada tanggal 9 September, Indonesia merayakan hari olahraga Nasional (HAORNAS) dengan beragam pedoman kegiatannya. Hari ini dirayakan dengan latar belakang sejarah dari Pekan Olahraga Nasional (PON) di Indonesia. Hari ini diselenggarakan untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya olahraga dan aktivitas sehari-hari dalam kehidupan setiap orang.


Tahun ini, dalam rangka Hari Olahraga Nasional, Kementerian Pemuda dan olahraga Republik Indonesia meluncurkan 'Gerakan Indonesia Sehat'. Kemenpora sebenarnya secara berkelanjutan meminta semua orang untuk melakukan olahraga karena memiliki hubungan langsung dengan kesehatan dan kebugaran diperlukan untuk hidup sehat.


Sejarah Hari Olahraga Nasional

Peringatan Hari Olahraga Nasional pertama kali berlangsung tanggal 9 September 1983. Dasar penetapan itu berkaitan erat dengan momen bersejarah dalam olahraga Indonesia, yakni diselenggarakannya PON pertama tanggal 9-12 September 1948 di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah.


Singkat cerita, Tanggal 9 September selalu membawa makna tersendiri bagi olahraga Indonesia, yang dikenal sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas) berdasarkan KEPUTUSAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA Nomor 67 Tahun 1985 tentang HARI OLAHRAGA NASIONAL.


Hari Olahraga Nasional 2020

Sama seperti setiap tahun, tahun ini juga, meskipun di masa Pandemi Virus Corona, berbagai kegiatan olahraga digelar, baik perorangan maupun massal. Tujuannya adalah untuk menjadi motivasi bagi masyarakat membudayakan berbagai cabang olahraga di Indonesia yang sering dilombakan. Hasilnya, semakin sering berlatih semakin Indonesia memiliki banyak lahir bibit-bibit baru atlet yang mampu meraih prestasi di dalam negeri hingga di luar negeri. Bahkan terdapat juga penyerahan penghargaan bagi insan olahraga berprestasi di Indonesia.


Mengutip berita resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dalam pesan Menpora berkata "Tema besar kita adalah sport science dan targetnya semua stakeholder olahraga dan masyarakat umum tahu apa itu sport science, kegunaan dan manfaatnya juga, lengkapi grand design olahraga kita yang juga menggunakan sport science,"

Cgtrend topic olahraga lainnya:


Gerakan Sehat Indonesia

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Indonesia merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup


Meskipun hidup ditengah situasi pandemi sekarang secara objektif kemenpora berusaha meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penggunaan sport science dalam pembinaan olahraga nasional, semoga pasca Haornas sport science dapat di aplikasikan dalam latihan dan pembinaan olahraga demikian informasi cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "HARI OLAHRAGA NASIONAL - SEJARAH, TUJUAN DAN GERAKAN SEHAT INDONESIA"