HARI POLISI WANITA (POLWAN) 2020, 2021, DAN 2022

Hari Polisi Wanita (Polwan) pada HUT ke 72 tahun akan diperingati pada 1 September 2020 dengan mengusung tema besar "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" cgtrend.blogspot.com - Hari Polisi Wanita (Polwan) adalah hari peringatan atau perayaan untuk momentum lahirnya Polwan yang dimotori oleh enam Srikandi tangguh Indonesia asal Minang. Keenam wanita ini mulai mengikuti Pendidikan Inspektur Polisi di Sekolah Polisi Negara Bukittinggi pada 1 September 1948. Inilah yang menjadi latar belakang HUT Polwan diperingati tanggal 1 September setiap tahunnya.


Tahun ini tema besar peringatan Hari Polisi Wanita (Polwan) pada HUT ke 72 tahun adalah "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif". Tema ini sejalan dengan Hari Bhayangkara Polri ke 74 1 Juli 2020


https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar ucapan hari polwan tema sejarah hari polisi wanita di indonesia


Tahun Tanggal Hari Hari Nasional
2020 1 September 2020 Selasa Hari Polisi Wanita (Polwan)
2021 1 September 2021 Rabu Hari Polwan (Polisi Wanita)
2022 1 September 2022 Kamis Hari Polisi Wanita (Polwan)



Sejarah Polwan

Sejarah polwan di Indonesia dimulai pada 1 September 1948. Ketika itu, di Bukittinggi, Sumatra Barat, Pemerintah Indonesia tengah berjuan menghadapi agresi militer II Belanda. Akibat serangan besar-besaran Belanda, ada arus pengungsian dimana-mana. Pria, perempuan, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan. Ketika memasuki wilayah yang dikuasai republik, untuk mencegah terjadinya penyusupan, para pengungsi harus diperiksa oleh polisi. Tetapi pengungsi perempuan menolak diperiksa polisi pria. Pemerintah lalu menunjuk Sekolah Polisi Negara di Bukittinggi untuk mulai merekrut polisi wanita. Sejak itu dinyatakan lahirlah Polisi Wanita yang akrab dipanggil Polwan.




Dalam menyambut HUT POLWAN ini, Keluarga besar cgtrend.blogspot.com mengucapkan Selamat memperingati Hari Polisi Wanita (Polwan) yang ke 72, Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif!

Posting Komentar untuk "HARI POLISI WANITA (POLWAN) 2020, 2021, DAN 2022"