HARI BAHASA ISYARAT INTERNASIONAL

Cgtrend mengucapkan selamat Hari Bahasa Isyarat Internasional dalam bahasa Inggris The International Day of Sign Languages (IDSL) 23 September 2020. (23/09) cgtrend.blogspot.com - Hari ini kita merayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional, dengan tujuan memberikan kesempatan unik untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran tentang keragaman bahasa dan budaya semua penyandang tunarungu dan pengguna bahasa isyarat lainnya.

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata bijak untuk ucapan selamat memperingati hari bahasa isyarat dunia internasional 2020, 23 september


Sidang Umum PBB telah mencanangkan tanggal 23 September sebagai Hari Bahasa Isyarat Internasional untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bahasa isyarat dalam realisasi penuh hak asasi manusia para tuna rungu.


Sejarah Hari Bahasa Isyarat Internasional yang pertama dirayakan pada tahun 2018 dengan tema “With Sign Language, Everyone is Included!” yang artinya “Dengan Bahasa Isyarat, Semua Orang Termasuk!


Ada lebih dari 135 bahasa isyarat berbeda di seluruh dunia, termasuk Bahasa Isyarat Amerika (ASL), Bahasa Isyarat Indonesia (SIBI), Bahasa Isyarat Inggris (BSL) dan Bahasa Isyarat Australia (Auslan). Sebagian besar negara yang berbagi bahasa lisan tidak menggunakan bahasa isyarat yang sama.


Sejarah bahasa isyarat yang tercatat di masyarakat Barat dimulai pada abad ke-17, sebagai bahasa visual atau metode komunikasi, meskipun referensi ke bentuk komunikasi menggunakan isyarat tangan sudah ada sejak abad ke-5 SM Yunani.


Orang pertama yang dikreditkan dengan penciptaan bahasa isyarat formal untuk tuna rungu adalah Pedro Ponce de León, seorang biarawan Benediktin Spanyol abad ke-16. Meskipun idenya untuk menggunakan bahasa isyarat bukanlah ide yang sama sekali baru.


Bahasa isyarat membantu mengembangkan keterampilan motorik kecil karena ketangkasan yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan gerakan tangan. Mereka yang berjuang dengan kekuatan otot kecil dan koordinasi dapat membangun keterampilan ini serta belajar berkomunikasi secara lebih efisien dengan bahasa lain.


Hari Bahasa Isyarat Internasional dalam bahasa Inggris The International Day of Sign Languages (IDSL) dirayakan setiap tahun di seluruh dunia pada tanggal 23 September setiap tahun bersamaan dengan Pekan Tuli Internasional.


Pada tanggal 23 September 2020, Peringatan IDSL PBB mengangkat tema "Sign Languages are for Everyone!" yang artinya “Bahasa Isyarat untuk Semua Orang!".


Ucapan selamat Hari Bahasa Isyarat Internasional dari cgtrend.blogspot.com untuk semua orang mesipun berbeda bahasa namun mari hargai dan HAM - hak asasi manusia para tuna rungu khususnya anak-anak!

Posting Komentar untuk "HARI BAHASA ISYARAT INTERNASIONAL"