HARI KESADARAN NASIONAL (HKN)

Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Indonesia diperingati pada tanggal 17 setiap bulan, biasanya lembaga pemerintah baik pusat atau pun daerah melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati HKN terebut. cgtrend.blogspot.com - Sejarah memperingati hari ini berlatar belakang dari instruksi Presiden Soeharto kala itu, yang disampaikan kepada para menteri, jaksa agung, para gubernur, sekjen lembaga tertinggi-tinggi negara, kepala/pimpinan lembaga pemerintahan non-departemen dan para pimpinan bank pemerintah serta badan usaha milik negara untuk menyelenggarakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih Pada tanggal 17 setiap bulan.

HARI KESADARAN NASIONAL BUKAN SEKEDAR MEMAKAI SERAGAM KORPRI DAN UPACARA TAPI MOMENTUM PENTING MENGINGAT DAN MELAKSANAKAN SUMPAH YANG PERNAH DIUCAPKAN


https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar ucapan selamat memperingati hari kesadaran Nasional (HKN) tahun 2020


Instruksi ini kemudian ditetapkan melalui Surat Instruksi Presiden Nomor 14 tahun 1981 tanggal 1 Desember 1981. Surat ini dikeluarkan setelah menimbang dalam rangka memelihara dan makin meningkatkan rasa kesadaran nasional, tanggung jawab, pengabdian, persatuan dan disiplin pegawai negeri sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat (ASN atau PNS).


Hingga hari ini, ASN menyelenggarakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih Pada tanggal 17 setiap bulan. Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang di-ikuti oleh para pegawai negeri sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat (ASN atau PNS) dapat dimaknai Secara eksplisit, bahwa HKN diharapkan mampu menyadarkan setiap orang sebagai warga negara akan nikmatnya kemerdekaan dari hasil sebuah perjuangan, sehingga melalui hari kesadaran nasional seluruh masyarakat harus bisa bahu membahu untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dan memanamkan rasa kecintaan kepada negeri.


Selain memanamkan rasa kecintaan kepada negeri, selaku abdi negara baik para menteri, jaksa agung, para gubernur, sekjen lembaga tertinggi-tinggi negara, kepala/pimpinan lembaga pemerintahan non-departemen dan para pimpinan bank pemerintah serta badan usaha milik negara, harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dengan peringatan Hari kesadaran ini diharapkan stakeholders (Pemimpin) dapat termotivasi dan menyadarkan para pegawai bahwa ASN atau PNS itu sesungguhnya adalah pelayan.


Sebagai pelayan atau abdi masyarakat, sudah menjadi kewajiban ASN atau PNS untuk memberikan layanan terbaik mereka. demikian informasi HKN dari cgtrend.blogspot.com dan semoga saja Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Indonesia diperingati pada tanggal 17 setiap bulan, biasanya lembaga pemerintah baik pusat atau pun daerah melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati HKN terebut bukan hanaya sekedar testimonial atau ucapan semata tanpa diaplikasikan dalam melayani masyarakat Indonesia.

Posting Komentar untuk "HARI KESADARAN NASIONAL (HKN)"