HARI PERKEMBANGAN INFORMASI SEDUNIA

Pada tanggal 24 Oktober, Hari Perkembangan Informasi Sedunia (Inggris: World Development Information Day) ditetapkan sebagai kesempatan untuk menarik perhatian dunia terhadap tantangan pembangunan, dan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya kesadaran dan kerja sama internasional untuk membantu mengatasinya. Tujuan hari ini adalah untuk "meningkatkan penyebaran informasi dan mobilisasi opini publik, khususnya di kalangan anak muda." Hal ini akan mengarah pada kesadaran yang lebih besar tentang masalah-masalah pembangunan dan penekanan bahwa keamanan internasional yang langgeng hanya mungkin jika kesejahteraan ekonomi dan sosial orang-orang di mana pun terjamin. Hampir setiap kelompok dalam keluarga PBB berfokus pada beberapa aspek pembangunan, yang dipersatukan oleh Kelompok Pembangunan PBB. Membantu Memberi Informasi kepada orang lain dan Menginspirasi mereka untuk bertindak menuju kesadaran yang lebih besar tentang masalah perkembangan yang dihadapi dunia - pemuda dapat menjadi katalisator yang membantu kerjasama internasional lebih lanjut untuk terus berkembang!

Baca: INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2020 KE-92
https://cgtrend.blogspot.com/


Tujuan Hari ini

Hari Perkembangan Informasi Sedunia PBB diperingati pada tanggal 24 Oktober setiap tahun. Hari itu bertujuan untuk menarik perhatian opini publik dunia terhadap masalah-masalah pembangunan dan kebutuhan untuk memperkuat kerjasama internasional untuk menyelesaikannya demi pertumbuhan dan pembangunan secara keseluruhan.


Sejarah Hari Perkembangan Informasi Sedunia 24 Oktober

Sidang Umum pada tahun 1972 menetapkan Hari Perkembangan Informasi Sedunia (Inggris: World Development Information Day) untuk menarik perhatian dunia pada masalah Perkembangan pembangunan dan kebutuhan untuk memperkuat kerja sama internasional untuk menyelesaikannya. Majelis memutuskan bahwa tanggal untuk Hari itu harus bertepatan dengan Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), 24 Oktober, yang juga merupakan tanggal adopsi, pada tahun 1970, Strategi Pembangunan Internasional untuk Dekade Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa Kedua.

Baca: HUT KE-75, SEJARAH HARI PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA 24 OKTOBER 2020



Teknologi informasi, seperti Internet dan telepon seluler yang bebas dari kesenjangan digital dapat berperan dalam mengingatkan orang dan menemukan solusi untuk masalah perdagangan dan pembangunan.


Tujuan utama hari ini adalah untuk mengumpulkan informasi dan menggalang opini publik, khususnya di kalangan generasi baru, guna menarik perhatian mereka dan menumbuhkan kesadaran akan permasalahan seputar pembangunan, mendorong upaya-upaya di bidang kerjasama internasional untuk tumbuh kembang.

Posting Komentar untuk "HARI PERKEMBANGAN INFORMASI SEDUNIA"