KUMPULAN UCAPAN HARI BATIK NASIONAL YANG PENUH ARTI

cgtrend.blogspot.com, Jakarta - Kamu tahu enggak, setiap 2 Oktober di Indonesia diperingati sebagai Hari Batik Nasional? Meskipun Hari Batik telah diperingati setiap 2 Oktober, tapi karena sangat jarang diadakan acara kegiatan khusus di hari sejarah tersebut, wajar banyak orang yang tidak tahu makna tentang hari nasional yang satu ini.


Meskipun demikian, banyak publik, khususnya para pengguna jejaring sosial memperingati hari yang didedikasikan untuk mencintai budaya lokal Batik itu dengan berbagai cara. Salah satu cara merayakan Hari Batik pun dengan memberikan ucapan selamat Hari Batik yang diungkapkan publik melalui jejaring sosial.


Karena itu, cgtrend rangkum sejumlah contoh topic ucapan dan kata-kata terbaik untuk menginspirasi kita semua di Hari Batik Nasional. Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Batik yang dirangkum dari berbagai sumber.


https://cgtrend.blogspot.com/



UCAPAN CINTA BATIK

1. Kain dan busana batik kini harus mulai diminati anak muda. Khususnya kaum milenial. Dengan Bangga Berbatik artinya lestari Budaya Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.


2. Setiap motif batik memiliki filosofi dan pakem penggunaannya. Sebab motif yang ditorehkan pada selembar kain batik selalu mempunyai makna tersembunyi. semoga maknanya dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Batik Nasional.


3. Batik mengilhamiku dengan ragam filosofinya untuk menemukan tujuan hidupku, dan membuatku mampu menyadari bahwa indahnya Keragaman etnik dan budaya Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.


4. Batik bukan hanya sebagai identitas bangsa dan dengan bertepatan hari batik maka inilah saat yang tepat bagi kita untuk mengenalkan salah satu budaya luhur bangsa Indonesia ini kepada anak-anak. Supaya mereka tahu bahwa negara Indonesia merupakan negara yang kaya akan kebudayaan sedangkan kebudayaan ini perlu dilestarikan agar tidak luntur. Selamat Hari Batik Nasional.


5. Jangan pernah lupa betapa pentingnya melestarikan kebudayaan. Para pemuda bangsa Indonesia saat musim liburan atau weekend baiknya kita ajak teman-teman kita untuk mengunjungi beberapa wisata sekaligus mencari wawasan tentang budaya sekitar. Misalnya ke museum batik. Selamat Hari Batik Nasional.


6. Mari kenali ragam budaya Indonesia, kenali teknik pembuatannya, dan selalu bangga memakai pakaian batik agar selalu makin dikenal dunia. Selamat Hari Batik Nasional.


7. Tanpa banyak mengatakan
Tanpa banyak mengucapkan
Tanpa banyak ragu
Kita mesti bangga mengenakan BATIK sebagai bentuk identitas bangsa dan warisan budaya Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.


8. Melalui tinta ketulusan diukir sedemikian rupa hingga menghasilkan maha karya yang abadi.
Melalui tinta ketulusan diukir sedemikian rupa hingga menghasilkan kreasi yang kini telah menjadi simbol, identitas, ciri khas bagi bangsa Indonesia.
Karena budayalah Indonesia dikenal dunia.


9. Sejak 2009, batik Indonesia telah diakui menjadi salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO. Seiring 11 tahun serjalanan Sejarah pengakuan tersebut, sudah sejauh mana upaya kita melestarikan untuk generasi yang akan datang. Selamat Hari Batik Nasional.


10. Yang terbaik Yang Terbatik. Sayang jika hanya menjadi tema 2020, Jadi mari cintai produk lokal yang menjadi kebanggan bersama. Selamat Hari Batik Nasional.




CGTREND SEJARAH

Setiap 2 Oktober dikenal sebagai hari batik Nasional, ditetapkannya Hari Batik Nasional 2 Oktober bertepatan dengan ditetapkannya Batik sebagai warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 lalu oleh UNESCO. Melalui Keputusan Presiden (KEPPRES) No. 33 Tahun 2009. Hari Batik dirayakan secara Nasional oleh Masyarakat Indonesia, demikianlah dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN UCAPAN HARI BATIK NASIONAL YANG PENUH ARTI"