SELAMAT HARI ANAK PEREMPUAN INTERNASIONAL!

Hari Anak Perempuan Internasional (Inggris: International Day of the Girl Child 2020) dirayakan oleh Masyarakat dunia termasuk Indonesia pada tanggal 11 Oktober setiap tahun!. Hormati dan lindungi hak-hak anak dan perempuan untuk kesetaraan, cgtrend.blogspot.com Dengarkan suara mereka, selamatkan dan hormati mereka tidak hanya hari ini, tapi setiap hari.


Hari Perempuan Internasinal dan Hari Anak perempuan sedunia dengan tema kesetaraan adalah pesan yang disampaikan untuk meningkatkan kepedulian kita akan hak mereka yang semestinya dipenuhi dan dilindungi. Untuk meningkatkan kepedulian, UNICEF dan UNESCO dibawah Program PBB mengangkat tema Hari Anak Perempuan Internasional Tahun 2020 (11/10) adalah "My voice, our equal future."


Dalam pesan bijak Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay berkata "Pada Hari Internasional ini, kita merayakan dan menghormati jutaan anak perempuan (remaja) di seluruh dunia yang mengatasi hambatan ketidaksetaraan dan berhasil melepaskan diri dari prasangka yang terlalu sering membuat mereka terkurung."


Pesan ini juga ditegaskan UNICEF dengan meluncurkan kampanye tahunan dengan para remaja untuk memperkuat suara mereka dan membela hak-hak mereka.

https://cgtrend.blogspot.com/


Baca: KATA UCAPAN PEREMPUAN INTERNASIONAL


Selain itu UNICEF juga mengajak seluruh masyarakat Internasional untuk ikut berpartisiapsi dalam menyemarakkan Perayaan Hari Anak Perempuan Internasional dengan cara terbaik. Adapun cara-cara tersebut diantaranya:
  • Bagikan cerita tentang anak remaja yang menginspirasi atau organisasi yang dipimpin perempuan muda yang sedang mengembangkan solusi inovatif atau memimpin upaya menuju perubahan sosial yang positif, termasuk kesetaraan gender, di komunitas dan negara kita.
  • Berpartisipasilah dalam peluncuran aktivasi digital yang dipimpin kaum muda pada Hari Anak Perempuan Internasional (Inggris: International Day of the Girl Child). Kaum muda di seluruh dunia sedang mengembangkan kampanye aktivisme digital, yang bertujuan untuk meningkatkan keragaman suara perempuan dan visi mereka untuk masa depan yang tertata ulang.



"My voice, our equal future" memiliki pesan bijak untuk memperkuat kepemimpinan, tindakan, dan pengaruh anak-anak perempuan dan wanita muda untuk menginspirasi orang lain termasuk kesetaraan gender.


kesetaraan gender berarti kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia, agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan pertahanan dan keamanan nasional (hankamnas), serta kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan tersebut. Kesetaraan gender juga meliputi penghapusan diskriminasi dan ketidak-adilan struktural, baik terhadap laki-laki maupun perempuan.


Perempuan baik itu anak-anak, remaja, Ibu, dan seluruh gender wanita memiliki hak yang sama dalam semua aspek kehidupan bernegara. Khususnya untuk hak-hak anak perempuan, hal utama yang menjadi perhatian bersama adalah pendidikan, kesehatan, pernikahan anak, kesetaraan gender, dan kekerasan seksual. Setidaknya satu dari beberapa tantangan tersebut pernah dialami oleh anak perempuan di dunia.


Inipula yang menjadi latar belakang sejarah dimana pada 19 Desember 2011, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mengadopsi Resolusi 66/170 yang menyatakan 11 Oktober sebagai Hari Anak Perempuan Internasional, dengan tujuan untuk mengakui hak-hak perempuan dan tantangan unik yang dihadapi perempuan di seluruh dunia.


Hari Anak Perempuan Internasional memusatkan perhatian pada kebutuhan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi anak perempuan dan untuk mempromosikan pemberdayaan perempuan dan pemenuhan hak asasi mereka.


Pemenuhan hak asasi anak dan perempuan tentunya diharapkan bukan sekedar kata akan tetapi gerakan Internasional untuk mengakui hak-hak tersebut.




Menyambut tanggal 11 Oktober sebagai Hari Anak Perempuan Internasional, cgtrend.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Anak Perempuan Internasional 11 Oktober 2020! Rayakan hari sejarahnya, lindungi dan hormati hak anak-anak Indonesia dan Perempuan skala Nasional maupun dunia jadikan gender yang setara. Jadi mulai hari ini Angkat suaramu untuk kesetaraan masa depan sebagaimana tema International Day of the Girl Child 2020 - "My voice, our equal future."

Posting Komentar untuk "SELAMAT HARI ANAK PEREMPUAN INTERNASIONAL!"