Perbedaan AM dan PM Pada Penulisan Jam yang Perlu Kamu Ketahui

Ilustrasi AM vs PM | Sumber: Google [full-width]



Mendengar istilah AM dan PM Pada Penulisan jam dalam Bahasa Inggris bukanlah hal yang asing untuk sebuah format waktu yang sering digunakan saat menunjukkan masa. AM dan PM merupakan format waktu yang digunakan untuk membedakan siang dan malam dalam satu hari. Format ini biasa digunakan di Amerika dan Eropa. Pada bahasa Inggris. Di Indonesia format waktu ini tidak digunakan karena hanya menggunakan format waktu 24 jam.


Sangatlah mudah untuk mengetahui perbedaan mendasar mengenai format AM dan format PM. Dalam praktiknya sangatlah berbeda, akan tetapi prinsipnya kebanyakan sama. Yang pasti, kedua format waktu ini akan membantu kamu dalam menciptakan manajemen waktu yang lebih baik. Karena manajemen waktu bisa membuat orang memiliki sikap yang lebih disiplin karena mampu mengerjakan tugas tertentu tepat waktu. Membuat seseorang menjadi lebih teratur, terencana, dan lebih rapi dalam kehidupannya sehari-hari. Terhindar dari stres dan kecemasan.


Mengatur waktu adalah sangat penting ketika seseorang memiliki banyak tugas. Pengaturan waktu mengatur tugas mana dahulu yang harus dikerjakan, sehingga seseorang bisa lebih fokus terhadap satu pekerjaan dibanding mengerjakan semuanya dalam waktu yang sama.


AM adalah Periode 12 jam yang pertama dimulai dari tengah malam hingga tengah hari, yaitu dari pukul 00.00 – 11.59, yang disebut dengan AM. AM singkatan dari ante meridiem jika diartikan berarti sebelum tengah hari.


PM merupakan singkatan dari post meridiem artinya after noon yaitu setelah tengah hari. p.m. dimulai dari jam 12.00 siang sampai dengan jam 11.59 malam atau setelah tengah hari. Singkatnya, P.M ini digunakan sebagai indikasi waktu yang berpusat di tengah hari.

Perbedaan PM dan AM



Bagaimana cara tentukan waktu yang tepat untuk menulis PM dan AM?


Jam 12 jam mewakili 24 jam sehari dengan angka 1-12, diikuti oleh PM atau AM. Periode 12 jam pertama, dari tengah malam hingga tengah hari, adalah AM. Dan 12 jam dari tengah hari hingga tengah malam adalah P.M. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Perbedaan AM dan PM Pada Penulisan Jam yang Perlu Kamu Ketahui"