HARI NATAL, MULAI DARI UNTUK PACAR, KELUARGA, HINGGA TEMAN INILAH UCAPAN SELAMAT NATAL TAHUN 2022

Saudara-saudari terkasih, cgtrend.blogspot.com: Hari kelahiran Yesus Kristus, atau umum dikenal sebagai dies natalis atau sebagai Perayaan Natal diperingati oleh umat Kristen Indonesia bahkan dunia. Sebagai kebanyakan umat Kristen telah siap menyambut hari natal yang jatuh pada puncak acara kegiatan tanggal 25 Desember 2022. Bahkan Tahun 2022 ini PGI dan KWI telah menetapkan tema Nasional untuk perayaan Natal 25 Desember. Adapun tema natal 2022 PGI dan KWI adalah “... pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Mat. 2:12).


Selain tema tersebut, bakan Persatuan gereja-gereja di Indonesia melalui situs resmi PGI telah merilis resmi Pesan Natal Bersama KWI dan PGI Tahun 2022. Adapun isi Pesan tersebut adalah:

““… pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” ( Mat. 2:12)
Saudara-saudari terkasih,


Perayaan Natal selalu membawa sukacita dan damai sejahtera bagi hidup kita, karena Yesus datang untuk membebaskan kita dari belenggu dosa. Oleh Dia yang lahir di kandang hewan, wafat di kayu salib, dan kemudian bangkit dari antara orang mati, kita dilahirkan kembali sebagai ciptaan baru dan memperoleh hidup kekal.


Orang-orang bijak dari Timur dengan bantuan bintang datang untuk menyembah-Nya dan mempersembahkan emas, kemenyan, dan mur. Setelah mengalami sukacita dalam perjumpaan yang istimewa tersebut, orang-orang bijak itu kembali ke negerinya melalui jalan lain seperti yang ditunjukkan Tuhan (bdk. Mat. 2:12). Mereka mampu melewati tantangan, hambatan, dan kesulitan dalam perjalanan mereka mencari Yesus dan setelah berjumpa dengan-Nya mereka juga berani menempuh jalan baru yang belum tentu lebih mudah dari sebelumnya.


“Jalan lain” itu dapat dipahami juga secara rohani. Sesudah bertemu dengan Yesus, orang tidak lagi menjalani hidup dengan cara lama, tetapi dengan cara yang baru, menjadi manusia baru. Dengan demikian, Natal juga mengajak kita untuk menemukan jalan baru dan kreatif dalam mewartakan kasih-Nya kepada sesama dan semua makhluk ciptaan.


Saudara-saudari terkasih,


Orang-orang bijak dari Timur yang berjalan bersama-sama mencari Yesus mengajak kita untuk berjalan bersama juga, dalam menemukan kehendak Dia yang “tinggal di antara kita” (bdk.Yoh. 1:14) untuk menegakkan Kerajaan Kasih-Nya. Sebagai warga bangsa dan warga Gereja, meskipun kita bhinneka - berbeda agama, suku, golongan, budaya – kita mesti selalu berjalan bersama agar dalam kebersamaan itu mampu menghadapi berbagai macam tantangan dan kesulitan hidup. Keanekaragaman merupakan anugerah Allah yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan. Kebhinekaan yang kita sadari sebagai anugerah Tuhan itu seharusnya mendorong kita untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.


Dengan berjalan bersama kita dimampukan untuk “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”: membangun kembali kehidupan dari keterpurukan dalam berbagai bidang akibat pandemi COVID- 19; membangun peradaban kasih di tengah menguatnya tindak kekerasan; merajut kerukunan di tengah merebaknya intoleransi; mempopulerkan budaya jujur di tengah mengguritanya tindak kejahatan korupsi; menggemakan pertobatan ekologis di tengah maraknya kerusakan lingkungan hidup, dan mengembangkan hidup berpolitik yang beretika menjelang pesta demokrasi tahun 2024. Berjalan bersama dapat menghasilkan kekuatan yang luar biasa. Oleh karenanya semangat itu perlu ditopang dengan sikap saling memahami, menerima, mendengarkan, dan menghargai kawan seperjalanan yaitu seluruh warga bangsa kita. Kita hilangkan berbagai pikiran negatif dan prasangka buruk. Kita kembangkan budaya hidup damai dan bersaudara.


Kasih Allah juga bisa diwartakan dengan kesediaan kita untuk menjadi teman dan sahabat bagi saudara-saudari kita yang menjadi korban pelecehan seksual, peredaran obat-obat terlarang, pemutusan hubungan kerja, diskriminasi, bencana alam, dan berbagai bentuk ketidakadilan lainnya. Kasih Allah yang hadir dalam peristiwa Natal ini memanggil kita untuk peduli pada sesama yang sedang menderita, karena apa yang kita lakukan untuk saudara-saudari kita yang sedang menderita atau mengalami kehinaan, kita lakukan juga untuk Allah (bdk. Mat. 25:40). Berlandaskan iman yang teguh dan kasih yang tulus kita bersama-sama dapat menumbuhkan harapan dan semangat saudara-saudari kita untuk kembali melangkah dan berjuang meraih mimpi-mimpi yang mungkin telah hilang. Berani berpihak kepada korban juga merupakan jalan kasih yang perlu kita tempuh saat ini, mana kala masih banyak orang yang hanya menjadi penonton saat sesamanya menderita, atau sengaja menutup mata agar hidupnya tetap aman dan nyaman. Teladan orang Samaria yang tergerak oleh belas kasih untuk menolong korban perampokan (bdk. Luk.10:25-37) perlu dihidupkan dan diwujudkan dalam keseharian kita.


Saudara-saudari terkasih,


Kehadiran Sang Kasih Sejati yang menyelamatkan kita harus terus diwartakan. Berbagai kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sebagai karya manusia seharusnya dimanfaatkan untuk memuliakan Allah dengan membangun tata kehidupan bersama yang penuh kasih. Media sosial sebagai bagian dari kemajuan ini menawarkan jalan-jalan menarik untuk mewartakan kasih Allah. Marilah kita menuliskan pendapat, renungan, dan kotbah yang menyejukkan dan mendamaikan hati banyak orang. Kita mengunggah foto-foto tentang keindahan hidup bersama di tengah aneka perbedaan atau membuat film-film pendek yang menginspirasi orang untuk peduli kepada orang lain serta alam sekitarnya. Kita mengisi ruang publik dengan kesejukan dan kedamaian guna menyebarluaskan nilai-nilai keadilan, kesetaraan, kesederhanaan, dan kebersamaan. Marilah kita juga berani melawan ujaran kebencian dan berita bohong yang dapat merusak kerukunan hidup bersama.


Dalam terang Natal kita diajak untuk semakin bijak dan cerdas dalam bermedia sosial, semakin kreatif dalam mewartakan kasih, semakin setia dalam memegang nilai-nilai moral dan etika di dunia maya, sehingga kasih Allah semakin terpancar dan damai sejahtera semakin nyata. Jalan-jalan kreatif yang ditawarkan oleh media sosial sudah sepantasnya kita manfaatkan sebagai sarana pewartaan sehingga mampu menggerakkan banyak orang untuk menjadi duta-duta kasih dan pelopor perdamaian di lingkungan keluarga, Gereja, dan masyarakat.


Semoga dalam menyambut dan merayakan Hari Natal ini, kita sungguh merasakan kasih-Nya. Allah Sang Kasih selalu bersama dengan kita, Imanuel, Allah beserta kita. Ia tidak pernah meninggalkan kita dalam keadaan apa pun (bdk. Ibr. 13:5). Ia juga selalu menjaga kita sehingga kaki kita tidak pernah goyah (bdk. Mzm. 121:3) dalam mencari dan menemukan jalan-jalan kreatif agar karya keselamatan Allah dapat dirasakan oleh sebanyak mungkin orang.


Atas nama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), kami mengucapkan selamat Natal Tahun 2022 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2023. Tuhan memberkati!


Jakarta, 21 November 2022



Atas nama

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)



Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC (Ketua Umum PGI)

Pdt. Gomar Gultom (Ketua KWI)

Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM (Sekretaris Umum PGI)

Pdt. Jacklevyn F. Manuputty (Sekretaris Jenderal KWI)

Kamu sudah bisa mendownload pesan tersebut di pgi.or.id/wp-content/uploads/2022/11/PESAN-NATAL-KWI-PGI-2022-1.pdf


Selain persiapan menyambut peringatan kelahiran Yesus Kristus atau hari raya natal 2022, 25 Desember dengan persiapan kerohanian dan kegiatan lainnya seperti contoh Berbelanja hadiah, tukar menukar kado, ucapan selamat, Misa Malam Natal, makan Malam Natal, Sinterklas naik kereta salju membagi-bagi hadiah mulai tanggal 24.


Hari ini, cgtrend.blogspot.com akan merangkum beberapa contoh kumpulan ucapan selamat natal (dalam bahasa Inggris: Merry Christmas) mulai dari kata mutiara, pesan bijak untuk pacar, keluarga hingga teman terkasih di hari kelahiran Kristus.


Jadi inilah contoh ucapan-ucapan singkat yang menyentuh hati di tahun 2022, 25 Desember untuk kartu ucapan Natal (hari kelahiran Kristus), kirimkan kata ucapan penuh makna kepada orang terkasihmu di Hari kelahiran Yesus Kristus, atau umum dikenal sebagai dies natalis atau sebagai Perayaan Natal juga menyambut akhir 2022 dan awal malam tahun baru 2023!.






Kartu Ucapan Selamat Natal



Kartu Gambar Ucapan selamat tema hari natal nasional tahun 2022
Kartu Gambar Ucapan selamat tema hari natal nasional tahun 2022



https://cgtrend.blogspot.com/
Kartu Gambar Ucapan Selamat natal dan selamat tahun baru dengan kunci lagu natal


https://cgtrend.blogspot.com/
Kartu Gambar ucapan selamat natal dengan kumpulan lagu natal





Ucapan Selamat Natal Dalam Bahasa Inggris

Christmas is truly special for me and you I have this way of telling you That I love you so much my dear I love you more than my heart This Christmas is my wish along That both of us have a perfect start Merry Christmas to you my love!


My Christmas celebrations would be incomplete, If I don't celebrate it with you, Because with you, Everything feels special and new, Merry Christmas to you!


I do not long for gifts my dear I do not long for things I love I just long to be with you I long to celebrate this day with you Hope we would make many memories This day, Wishing you a Merry Christmas! With lots of love your way!


Your one smile melts my heart, It surely makes my day, My boy, would like to tell you that, I really love you, On this special day, Merry Christmas to you!


This Christmas I want to tell you That you are the best thing happened To me my dear, This Christmas I want to tell you That thing will not ever change the way I could be along with you You have my heart and it will stay forever This way in my life Baby I love you so much Merry Christmas to you!


What if we cannot see each other this Christmas? Sweetheart you always stay in my heart, Though apart, Still I miss you and I love you a lot From a true thought Wish you Merry Christmas!



Ucapan Selamat Natal Yang Menyentuh Hati

Natal ini aku ingin memberitahumu bahwa hati ku tidak bisa hidup tanpa sentuhanmu. Duniaku mulai dan berakhir dengan namamu Sayang, Mari kita buat acara khusus Selamat Natal dan tahun baru yang bahagia, sayang, aku sangat mencintaimu!


Kamu telah membuat begitu banyak Natal secara istimewa, bersamamu di sisiku, Aku telah diberkati tanpa kepercayaan.


Aku berharap kamu mencintaiku dalam hati yang kekal, damai untuk sisa hari-harimu, semoga hidupmu seindah ucapan mu, dan kegembiraan mengisi hatimu pada hari Natal ini.


Pesan Natal Singkat dan menyentuh

  • Selamat Natal dan Tahun Baru!
  • Semoga kamu mendapatkan yang terbaik dari yang dirayakan saat hari libur.
  • Damai, kegembiraan, dan cinta untukmu dan keluargamu.
  • Semoga perayaan Natal kamu dipenuhi dengan kegebiraan dan berkat!
  • Semoga doamu dikabulkan serta diisi penuh kegembiraan tahun ini.




Ucapan Selamat Natal Untuk Pacar

Natal benar-benar istimewa bagiku dan Kamu memiliki cara untuk memberi tahumu bahwa akau sangat mencintaimu. Aku sangat mencintaimu daripada hatiku. Natal ini adalah ucapan harapanku. Pacarku tersayang, semoga kita berdua memiliki awal yang sempurna!


Perayaan Natalku tidak akan lengkap, Jika aku tidak merayakannya denganmu pacar tercinta, Karena denganmu, Segalanya terasa istimewa dan baru, Selamat Natal untukmu cinta!


Aku tidak merindukan hadiah, sayangku. Aku tidak merindukan hal-hal yang aku suka. Aku hanya ingin bersamamu. Aku ingin merayakan hari ini bersamamu. Semoga kita akan membuat banyak kenangan. Dengan banyak cinta sesuai caramu!


Senyummu yang satu meluluhkan hatiku, Itu pasti membuat hariku, Pacarku, ingin ku beritahu kepadamu bahwa aku benar-benar mencintaimu, Pada hari istimewa ini, Selamat Natal untukmu Sayang!


Natal ini aku ingin memberitahumu bahwa kau adalah hal terbaik yang terjadi padaku sayangku, Natal ini aku ingin memberitahumu bahwa hal itu tidak akan pernah mengubah caraku bisa bersamamu Kau memiliki hatiku dan itu akan tetap selamanya Inilah cara dalam hidupku sayangku bahwa aku sangat mencintaimu dan Selamat Natal untukmu!


Bagaimana jika kita tidak dapat bertemu satu sama lain pada Natal ini? Sayang kamu selalu tinggal di hatiku, Meskipun terpisah, Masih aku merindukanmu dan aku sangat mencintaimu Dari pikiran yang benar Semoga kau merayakan hari tahun baru dengan sukacita dan selamat hari Natal!





Ucapan Selamat Natal Untuk Keluarga

Keluargaku yang disana, Semoga hari libur ini penuh cinta dan bersinar dan semoga semua doa dan ucapan di impianmu menjadi kenyataan, Selamat Natal.


Selamat keluargaku semuanya dan selalu bahagia. Selalu ingat akan keajaiban Natal akan selalu ada


Kebaikan itu Gratis, Taburkan trending doa itu ke Mana-Mana.


Cinta orangtu adalah hadiah termanis yang pernah ada. Selamat Natal untuk cinta hidupku.


Kamu adalah suami terbaik di dunia dan aku mencintaimu lebih dari sebelumnya.


Aku suka kehidupan yang kita buat bersama. dan aku percaya pada Natal. Aku percaya pada cinta. ...  Keluarga kita, cinta kita, hidup kita - apa lagi yang aku ucapkan untuk Natal?






Ucapan Selamat Natal Untuk Teman

Teman terbaikku mari jalin relasi persahabatan dan pertemanan yang diajarkan dan dihidupi Yesus untuk memberi inspirasi bagi kita di zaman seperti sekarang ini. Selamat Natal untukmu!


Kamu adalah teman terbaikku di dunia dan aku akan membawamu di hatiku ke mana pun aku pergi. Persahabatan, pertemanan dan cintamu adalah hadiah Natal terbaik yang kudapat.


Semoga cahaya lilin Natal mencerahkan harimu. Semoga semangat Natal membawamu dan keluargamu ucapan harapan, kebahagiaan dan cinta.


Semoga Natal menghangatkan hatimu sepanjang tahun!


Kabar baik untuk mu teman dan selamat Natal untuk hari ini dan semua Natal yang akan datang.
Semoga kamu mendapatkan berkat selamat Natal dan damai sepanjang tahun. Noel! ...


Biarkan keajaiban Natal membawa cinta, persahabatan dan kedamaian bagimu dan dunia.





Ucapan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2021

cgtrend mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru!. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik dari yang ditawarkan pada hari liburan.

Damai, kegembiraan, dan cinta untukmu dan keluargamu. Semoga malam Natalmu dipenuhi dengan kegembiraan dan cahaya!

Semoga malammu diisi penuh kegembiraan tahun 2021 ini.

Damai sejahtera bagimu dan dirimu diperayaan Natal tahun ini.

Semoga ini adalah Natal terbaikmu yang pernah ada!

Aku berharap Anda menikmati dari semua perasaan indah yang selalu terjaga Natal dan tahun baru di dalam kita.


Selamat cintaku, jangan pernah lupa bahwa kamu mencintai dan kamu mencintai kehidupan. Sungguh saat mengetahui bahwa kamu adalah pacarku tselama bertahun-tahun adalah hadiah terbesar yang bisa aku tanyakan tahun 2019. Biarkan cintaku menjadi bintang Natalmu.


Selamat Natal dan Tahun Baru. Jadikan musim cerah dengan kegembiraan, kedamaian, cinta, dan harapan. Semoga 2021 ini menjadi cerah dan bijak!


Selamat Natal Tahun Baru. cgtrend.blogspot.com berharap di hari libur kamu diisi dengan kebahagiaan bersama orang tercinta dan semua harimu dipenuhi dengan kegembiraan!


Selamat Natal dan Tahun Baru. Renungkan momen spesial. ucapkan resolusi tahun dengan orang-orang terkasih yang membuat mereka begitu istimewa.


Selamat Natal dan Tahun Baru. Damai bagi dunia. mengucapkan harapan untuk masa depan yang cerah. pesan persahabatan dalam kemanusiaan. kegembiraan untukmu dan akan selalu menjadi milikmu.






Ucapan Selamat Natal 2022

Semoga Damai sejahtera bagimu dan hari liburmu di Natal ini.

cgtrend mengucapkan selamat Natal dan kesempatan untuk resolusi terbaik di tahun baru!

25 Desember saatnya berpikir dengan hangat tentang diri masing-masing kamu dan cgtrend.blogspot.com berharap semoga keluargamu memberikan kenyamanan, kegembiraan, ucapan dan harapan ekstra untuk Natal ini.

Semoga Natal terbaikmu didapatkan dari hari sebelumnya!

Selamat Natal! Semoga kamu mendapatkan yang terbaik di hari liburan ini!

Semoga Natalmu sangat meriah dan cerah!

Selamat Natal dengan banyak pesan cinta.

Aku ucap Natal semoga kamu dipenuhi dengan kegembiraan tahun ini!

Selamat Liburan! Kuharap dalam doa semua harapan Natalmu terkabul.

Semoga kamu merayakan hari ini dangan banyak mengucapkan hari natal yang dikelilingi oleh keluargamuyang berharga, dan banyak berkah untuk tahun yang akan datang.

Doa hangat dan ucapan hangat untuk Natal yang indah dan Tahun Baru yang Bahagia. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran mengikutimu selalu. Apa pun yang indah.



Ucapan Selamat Natal Dan Akhir Tahun 2022

Semoga kegemburaan tahun baru 2023 dan kedamaian Natal 2022 menyertaimu sepanjang Tahun.


Semoga Anda mendapatkan musim berkah dari surga di atas. Selamat Natal 2019 dan tahun baru 2020!! Semoga duniamu dipenuhi dengan kehangatan dan keceriaan yang baik di hari suci ini, dan sepanjang tahun


Semoga menyambut malam perayaan Tahun Baru 2020 ini dipenuhi dengan doa harapan dan kegembiraan. Selamat Tahun Baru temanku.


Semoga Tuhan mencurahkan banyak cinta dan perhatian padamu dan cgtrend ucap semoga kamu berhasil di setiap jalan kehidupan dan akhirat. Teman yang baik, kamu telah membuat tahun lalu sangat istimewa dan penting bagiku.


Selamat Natal dan Tahun Baru. Jadikan musim cerah dengan kegembiraan, kedamaian, cinta, dan harapan. Semoga 2023 ini menjadi cerah dan bijak!


Selamat Natal Tahun Baru. cgtrend.blogspot.com berharap di hari libur kamu diisi dengan kebahagiaan bersama orang tercinta dan semua harimu dipenuhi dengan kegembiraan!


Selamat Natal dan Tahun Baru. Renungkan momen spesial. ucapkan resolusi tahun dengan orang-orang terkasih yang membuat mereka begitu istimewa.


Selamat Natal dan Tahun Baru. Damai bagi dunia. mengucapkan harapan untuk masa depan yang cerah. pesan persahabatan dalam kemanusiaan. kegembiraan untukmu dan akan selalu menjadi milikmu.



cgtrend ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru! hari libur semakin dekat dan sekarang adalah waktu terbaik untuk menemukan kartu Selamat Natal dan ucapan-ucapan Tahun Barumu untuk dikirim ke orang yang kamu cintai seperti teman, pacarhingga keluarga. Natal dan Hari Tahun Baru dipenuhi dengan kegembiraan, keceriaan, dan keajaiban liburan khusus yang hanya dapat ditemukan saat ini di tahun ini. Manfaatkan sepenuhnya dengan menemukan Selamat Natal dan Selamat Tahun Baru dengan kata ucapan dari CGTrending Topic yang singkat namun penuh makna! semoga bermanfaat!!!!

Posting Komentar untuk "HARI NATAL, MULAI DARI UNTUK PACAR, KELUARGA, HINGGA TEMAN INILAH UCAPAN SELAMAT NATAL TAHUN 2022"