KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI IBU 22 DESEMBER

CGTREND: Bulan Desember adalah bulan untuk menghormati, berterimakasih atas cinta peran penting seorang Ibu dalam Keluarga di Indonesia. Karena pada bulan ini diperingati sebagai hari Ibu Nasional. Hari Ibu Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Peringatan 22 Desember adalah momentum dalam mengenang perjuangan dan kepahlawanan sosok perempuan terbaik dalam Keluarga. Dalam momentum catatan sejarah mengatakan bahwa Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.


Kongres tersebut dijadikan sebagai momentum sejarah dalam catatan Nasional dan ditetapkan sebagai Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu adalah hari nasional bahkan telah ditetapkan resmi oleh pemerintah Indonesia namun tidak termasuk daftar hari libur, olehkarenanya dalam menyambut peringatan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya di Indonesia dirilis pula tema dan logo PHI ke 91 tahun 2019 oleh panitia nasional kegiatan acara melalui pedoman penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu.


Indonesia memperingati Hari Ayah 22 Desember ke 91 tahun dalam perjalanan sejarah 22 Desember 1928 - 22 Desember 2019.


Karena hari ini, Rakyat Indonesia memperingati Hari Ibu 22 Desember 2019, tentu menjadi hari penting Nasional dalam merefleksi dalam mengenang kepahlawanan, perjuangan dan menghormati peran kaum perempuan juga para Ibu, emak, Mama, guru, Bunda, Mother, maupun sebutan lainnya buat sosok wanita pendamping suami dengan tujuan menginspirasi diri sendiri umumnya anak-anak dan Ayah terutama generasi muda untuk mencintai orangtua mereka.


Pada umumnya menyambut Peringatan Hari Ibu yang jatuh 22 Desember, beberapa kegiatan acara non-resmi diselanggarakan baik di Sekolah, Pemerintah, rumah, bahkan ada juga yang membuat gambar logo dan tema untuk spanduk, billboard, hingga kartu ucapan selamat. Seperti pada tahun 2019, banyak kumpulan ide unik tema Peringatan atau perayaan hari Ibu (dalam bahasa Inggris: Mother's Day) yang menarik contohnya:
  • Ibu Pahlawanku;
  • A day with my Mother (artinya: Sehari bersama Ibu / Bunda);
  • Terima Kasih Ayah dan Ibu;
  • Berbakti Kepada Orang Tua;
  • Ibu kami bangga dengan Ibu, terima kasih atas Kasih Sayangnya, kami sayang Ibu;
  • Dan tema-tema unik lainnya yang diselanggarakan di sekolah dengan beberapa kegiatan acara menarik.



Di masa sekarang, untuk menjadi sosok Ibu yang baik memang sedikit sulit ditemukan terutama kebersamaan keluarga yang terbatas waktu oleh aktivitasnya sehari-hari.


Dalam menumbuhkan semangat kebersamaan keluarga ini, umumnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan salah satunya menginspirasi diri sendiri sebagai Ibu maupun untuk Ayah dan anak-anak terutama generasi muda untuk mencintai orangtua mereka dengan terus saling mendukung satu sama lainnya didalam keluuarga yang sehat, sejahtera, tentram dan bahagia. Inilah hakekat sebenarnya yang mesti dilakukan dalam menyambut Peringatan hari Ibu yang jatuh 22 Desember tahun 2019 yang ke-91 sebagai ungkapan syukur dan ucapan terimakasih untuk Ibu Indonesia tentu saja selain doa.


Selain ucapan doa untuk Ibu Indonesia dengan menghormati, berterimakasih atas cinta kaum perempuan juga para Ibu, emak, Mama, guru, Bunda, Mother, maupun sebutan lainnya buat sosok wanita pendamping suami di keluarga / rumah tangga, bahkan terdapat pula tradisi saling menyapa para sahabat Nusantara dengan mengucapkan selamat memperingati hari Ibu pada 22 Desember di media sosial seperti status Facebook, Caption Instagram, Twitter, hingga gambar dp WhatsApp dengan mempromosikan semangat juga inspirasi kepada teman seluruh dunia sebagai sambutan Perayaan hari Ibu (PHI) yang ke-91 tahun 2019.


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI IBU 22 DESEMBER
Gambar kata mutiara tema ucapan selamat memperingati hari Ibu Nasional thn 2019



Baca:


Selain rangkaian kegiatan acara hari Ibu yang ke-91 tahun 2019, umumnya terdapat pula ucapan-ucapan selamat tersebut berisi kalimat yang inspiratif dengan kutipan bijak dari kata-kata mutiara tokoh terkenal Nasional hingga Dunia.


Banyak sekali contoh ucapan selamat memperingati atau merayakan hari Ibu 22 Desember dibuat dalam bentuk puisi, pantun hingga kumpulan kata-kata mutiara singkat namun bermakna dalam menyambut momentum sejarah Nasional Peringatan Hari Perempuan 2019 yang ke-91.




BERIKUT KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI IBU KE-91 22 DESEMBER 2019

KATA-KATA MUTIARA TENTANG TERIMAKASIH DAN CINTA


"Semua yang aku harap atau pernah menjadi, aku berutang kepada ibu malaikat saya." - Kata-kata Mutiara Abraham Lincoln


"Ibuku selalu menjadi barometer emosi dan bimbinganku. aku cukup beruntung untuk memiliki seorang wanita yang benar-benar membantuku melalui semuanya." - Kata-kata Mutiara Emma Stone


"aku percaya pada kekuatan dan kecerdasan serta kepekaan wanita. Ibu saya, saudara perempuanku [mereka] kuat. Ibuku adalah wanita yang kuat dan aku menyukainya untuk itu." - Kata-kata Mutiara Tom Hiddleston


"aku ingat doa ibuku dan mereka selalu mengikuti saya. Mereka menempel padaku sepanjang hidupku." - Kata-kata Mutiara Abraham Lincoln


"Ibuku adalah wanita paling cantik yang pernah aku lihat. Aku hanya berutang pada ibuku. Aku  menghubungkan kesuksesanku dalam kehidupan dengan pendidikan moral, intelektual, dan fisik yang aku terima darinya." - Kata-kata Mutiara George Washington


"Kehidupan dimulai dengan bangun dan mencintai wajah ibuku." - Kata-kata Mutiara George Eliot


"Ini hal yang lucu tentang ibu dan ayah. Bahkan ketika anak mereka sendiri adalah lepuh kecil paling menjijikkan yang pernah Anda bayangkan, mereka masih berpikir bahwa dia hebat." - Kata-kata Bijak Roald Dahl


"Ketika Anda berada di tengah-tengah membesarkan anak-anak Anda sendiri, Anda cenderung menyimpan daftar semua hal yang Anda pikir Anda lakukan salah. Saya sarankan untuk mengambil banyak foto keluarga sebagai bukti yang bertentangan. " - Kata-kata Mutiara Connie Schultz

"Anak-anak tidak akan tinggal bersama Anda jika Anda melakukannya dengan benar. Ini satu-satunya pekerjaan di mana, semakin baik Anda, semakin pasti Anda tidak akan dibutuhkan dalam jangka panjang. " - Kata Bijak Barbara Kingsolver


"Ibu dan anak-anak mereka berada dalam kategori masing-masing. Tidak ada ikatan yang begitu kuat di seluruh dunia. Tidak ada cinta yang begitu instan dan memaafkan." - Kata Mutiara Gail Tsukiyama


"Tempat terbaik untuk menangis adalah di tangan seorang ibu." - Kata-kata Mutiara Jodi Picoult


Kumpulan kata kata bijak dari tokoh terkenal Internasional untuk Ibu Indonesia diatas akan sangat bermakna dalam menyambut momentum sejarah Perayaan Hari Ibu Nasional 2019 disertai dengan ucapan selamat 22 desember.


Baca: KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI IBU UNTUK KATA SELAMAT MEMPERINGATI

KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI IBU

cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat peringati hari Ibu 2019, 22 Desember. Mari teladani sifat-sifat kepahlawanan perempuan yang rela berkorban tanpa pamrih, jujur dan berjiwa kasih sayang pada keluarga. Terima kasih Ibu, emak, Mama, guru, Bunda, Mother Sedunia!!


Selamat Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2019. Ibu, Meskipun kita mungkin dipisahkan oleh jarak, bimbingan, nasihat, dan cintamu telah membuat aku kuat dalam semua itu. Aku tidak akan menjadi diriku hari ini jika kamu belum pernah ada.


Selamat Perayaan Hari Ibu 22 Desember 2019. Bangga dan hormat untuk Ibu terhebat yang pernah ada! Terima kasih atas segala yang pernah kamu korbankan untuk membuatku bahagia. Aku cinta kamu, Mama.


Selamat Hari Ibu Sedunia 2019!. Bunda, siapa lagi yang akan mengajari aku semangat belajar dalam ujian, makan sehat untuk sarapan dan mengantarkan ke sekolah? Aku sangat senang memiliki engkau sebagai bundaku.


Engkau tidak terlalu ekspresif dalam ucapan, tetapi tindakanmu berbicara lebih lembut daripada kata-kata, anakmu mencintaimu Ibu, mengirimkan kamu banyak cinta hari ini, aku harap kamu bisa merasakannya. Selamat Hari Ibu 2019 22 Desember!


Selamat 2019 22 Desember Hari Ibu!. Kamu selalu mendorongku untuk melakukan lebih banyak, meraih bintang-bintang dan Engkau memeluk dan memotivasiku dan memperkuat keyakinanku bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Aku suka itu.


22 Desember cgtrend mengucapkan selamat hari Ibu 2019!. Guru terbaik yang pernah aku miliki adalah orang yang membesarkanku. Engkau sudah banyak mengajariku. Terima kasih dengan sepenuh hati!


Kau selalu memberi semangat, membantu, dan murah hati. Engkau adalah Ibu terbaik di dunia. Selamat Hari Ibu!


Ini adalah tahun yang baru ketika semua orang mencoba mengatakan pada diri mereka sendiri bahwa mereka memiliki Ibu terbaik di dunia. Aku benar-benar memiliki Ibu terbaik di dunia, jadi mereka tidak mungkin benar. Selamat Hari Ibu Nasional Indonesia 22 Desember!


Baca:



HARI IBU 22 DESEMBER DENGAN TEMA KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG ULANG TAHUN IBU

  • Ibu adalah anggota keluarga yang paling berpengaruh dan pilar kekuatan untuk anak dan Suami. Dia adalah satu-satunya yang mengurus kebutuhan dan keinginan semua anggota keluarga dan berusaha sekuat tenaga untuk memenuhinya;
  • Hari ini adalah Hari Ulang tahunmu bersamaan dengan Perayaan Hari Ibu, karena Bunda adalah Ibu terbaik sedunia, Yang aku inginkan untukmu adalah bahwa kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama, bahwa aku dapat memiliki lebih banyak waktu ikatan denganmu dan bahwa engkau terus tersenyum bahagia, nikmati hari bersejarah dalam hidupmu Mama!
  • Selamat ulang tahun untukmu, Ibu, ketahuilah bahwa aku mencintaimu dan bahwa aku tidak akan tahu di mana aku berada sekarang jika kamu tidak berada di sana untuk membimbing aku melalui semua itu.
  • Engkau membantu menjadikanku sebagai siapa aku! Selamat ulang tahun dan selamat hari Ibu Guruku!
  • Setiap Perempuan dalam keluarga bisa menjadi Ibu. Dibutuhkan seorang Perempuan istimewa untuk menjadi seorang Ibu!
  • Dari membantuku ketika aku sedih untuk membawaku keluar dengan pelukan cinta setelah aku meraih kemenangan setelah berjuang, Engkau telah mengajariku untuk tidak pernah menyerah. Aku berutang kesuksesanku dalam hidup kepadamu, dan tidak sabar untuk membawamu keluar untuk hari ulang tahun Ibu.
  • Kepada Ibu terbaik di dunia, terima kasih telah ada untukku meskipun enkau telah meninggal. Karena memotivasiku untuk menjadi lebih baik dan berjuang lebih keras. Aku tidak bisa menjadi diriku tanpa kata-kata baik dan bimbingan bijakmu Mama.




Jadi itulah contoh kumpulan kata bijak ucapan selamat memperingati hari Ibu Nasional 22 Desember 2019! dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI IBU 22 DESEMBER"