KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI GURU 25 NOVEMBER

CGTREND: Bulan November adalah bulan untuk menghormati, berterimakasih atas peran penting seorang Guru, wali kelas, cikgu, dosen, ustadz, ulama, kyai, tenaga pengajar dalam lingkup pendidikan di Indonesia. Karena pada bulan ini diperingati sebagai hari Guru Nasional (Bahasa Inggris: Teacher's day). Hari Guru Indonesia diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan 25 November adalah momentum dalam mengenang perjuangan dan kepahlawanan tanpa tanda jasa sosok ibu bapa guru terbaik dalam Sekolah maupun universitas/ kampus. Dalam momentum catatan sejarah mengatakan bahwa pada tanggal 25 November tahun 1994 yang merupakan hari lahirnya (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).


Hari ini dijadikan sebagai momentum sejarah dalam catatan Nasional dan ditetapkan sebagai Hari Guru. Peringatan Hari Guru adalah bukan hari libur yang ditetapkan resmi melalui Keputusan Presiden Republik Nomor 78 Tahun 1994, dari latar belakang tersebut kemudian menjadi tradisi perayaan diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya di Indonesia.


Indonesia memperingati Hari Guru 25 November ke 15 tahun dalam perjalanan sejarah 25 November 1994 - 25 November 2019.


Karena hari ini, Rakyat Indonesia memperingati Hari Guru 25 November 2019, tentu menjadi hari penting Nasional dalam merefleksi dalam mengenang kepahlawanan, perjuangan dan menghormati peran para Guru, wali kelas, cikgu, dosen, ustadz, kyai, ulama, maupun sebutan lainnya buat sosok tenaga pengajar dengan tujuan menginspirasi diri sendiri umumnya anak-anak murid, orangtua dan semua pihak terutama generasi muda untuk mencintai profesi keguruan mereka.


Pada umumnya menyambut Peringatan Hari Guru yang jatuh 25 November, beberapa kegiatan acara non-resmi diselanggarakan baik di Sekolah, Pemerintah, rumah, bahkan ada juga yang membuat mading, puisi, lomba, pantun, gambar logo dan tema untuk spanduk, billboard, hingga kartu ucapan selamat. Seperti pada tahun 2019, banyak kumpulan tema Peringatan atau perayaan hari Guru (dalam bahasa Inggris: Teacher's Day) yang menarik contohnya:
  • Guru Pahlawan pendidikanku;
  • Guru Penggerak Indonesia Maju; - Tema Nasional Hari Guru tahun 2019 resmi
  • Terima Kasih Guru;
  • Bagimu Guru, Untukmu Negeri 2019;
  • Terima Kasih Guru kekinianku;
  • Dan tema-tema unik lainnya yang diselanggarakan di sekolah dengan beberapa kegiatan acara menarik.


Di masa sekarang, untuk menjadi sosok Guru yang baik juga profesional memang sedikit sulit ditemukan terutama tantangan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi dunia global yang berkembang pesat dalam sehari-hari.


Dalam menumbuhkan semangat mempersiapkan SDM melalui pendidikan dan pengajaran ini, umumnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan salah satunya menginspirasi diri sendiri sebagai bapa ibu Guru maupun untuk orang tua siswa dan anak-anak murid terutama generasi muda untuk mencintai belajar dengan terus saling mendukung satu sama lainnya didalam pendidikan yang sehat, berkualitas, profsional dan kekinian. Inilah hakekat sebenarnya yang mesti dilakukan dalam menyambut Peringatan hari Guru yang jatuh 25 November tahun 2019 yang ke-15 sebagai ungkapan doa dan ucapan terimakasih untuk Guru-guru Indonesia tentu saja.


Selain ucapan doa untuk Guru Indonesia maupun internasional dengan menghormati, berterimakasih atas peran penting profesi para Guru, wali kelas, cikgu, dosen, maupun sebutan lainnya buat sosok pendidik dan pengajar, bahkan terdapat pula tradisi saling menyapa para sahabat Nusantara dengan mengucapkan selamat memperingati hari Guru di 25 November pada media sosial seperti status Facebook, Caption Instagram, Twitter, hingga gambar dp WhatsApp dengan mempromosikan semangat juga inspirasi kepada teman seluruh dunia sebagai sambutan Perayaan hari Guru (HGN) tahun 2019.


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI GURU 25 NOVEMBER
Gambar kata bijak tema ucapan selamat memperingati hari guru nasional thn 2019


Baca:


Selain rangkaian kegiatan acara Peringatan hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, umumnya terdapat pula ucapan-ucapan selamat tersebut berisi teks kalimat yang inspiratif dengan kutipan bijak dari kata-kata mutiara tokoh terkenal Nasional hingga Dunia.


Banyak sekali contoh ucapan selamat memperingati atau merayakan hari Guru 25 November dibuat dalam bentuk puisi, pantun hingga kumpulan kata-kata mutiara singkat namun bermakna dalam menyambut momentum sejarah Nasional Peringatan HGN 2019 juga HUT Ke-74 PGRI untuk Guru-guru.


BERIKUT KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL (HGN) 25 NOVEMBER 2019

KATA-KATA MUTIARA TENTANG TERIMAKASIH DAN PENDIDIKAN

Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat kamu gunakan untuk mengubah dunia - kata kata bijak Nelson Mandela quote


Pendidikan adalah kunci kesuksesan dalam kehidupan, dan guru membuat dampak yang langgeng dalam kehidupan siswa mereka. - kata kata bijak Solomon Ortiz


Kecerdasan plus karakter - itu adalah tujuan pendidikan sejati. - kata kata bijak Martin Luther King Jr.


Bagian terpenting dari pengajaran adalah mengajarkan apa yang perlu diketahui. - kata kata bijak Simone Weil


Guru adalah Pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa - kata kata bijak Ki Hajar Dewantara quote


Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah - kata kata mutiara Ki Hajar Dewantoro quote


Kumpulan kata kata bijak dari tokoh terkenal Internasional untuk Guru Indonesia diatas akan sangat bermakna dalam menyambut momentum sejarah Perayaan HGN (Hari Guru Nasional) 2019 disertai dengan ucapan selamat 25 November.



KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI GURU

cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat peringati hari Guru 2019, 25 November. Mari teladani sifat-sifat kepahlawanan guru yang rela berkorban tanpa pamrih, jujur dan berjiwa kasih sayang pada anak muridnya.


Selamat Peringatan Hari Guru 25 Nopember 2019. Guru yang terkasih, Tak ada pemberi pengetahuan yang lebih setia selain engkau dengan setiap ilmu yang engkau ajarkan, sungguh Engkau adalah pelita bagi bangsa. Aku tidak akan menjadi diriku hari ini jika engkau belum pernah ada.


Selamat Perayaan Hari Guru 25 Nopember 2019. Bangga dan hormat untuk Guru terhebat juga profesional yang pernah ada! Terima kasih atas segala yang pernah engkau korbankan untuk membuatku bertambah pengetahuan. Aku ucap terimakasih guruku.


Selamat Hari Guru Sedunia 2019!. Ustadz, siapa lagi yang akan mengajari aku semangat belajar dalam ujian, mengaji untuk bekal akhirat dan mengajarkanku di sekolah? Aku sangat senang memiliki engaku sebagai guruku.


Engkau tidak terlalu ekspresif dalam ucapan, tetapi tindakanmu berbicara lebih keras daripada kata-kata, anak muridmu mengucapkan terimakasih kepada guru sekolah, mengirimkan engkau banyak doa hari ini, muridmu harap engkau bisa merasakannya. Selamat Hari Guru 2019 25 November!


Selamat 2019 25 November Hari Guru!. Kamu selalu membri inspirasi untuk melakukan lebih banyak, semangat meraih cita-cita dan engkau mengangkat saya dan memperkuat keyakinan saya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Saya suka itu.


25 November cgtrend mengucapkan selamat hari Guru Nasional 2019!. Guru terbaik yang pernah aku miliki adalah orang yang mengajarkan hal baik. Engkau sudah banyak mengajariku. Terima kasih dengan sepenuh hati!


Engkau selalu memberi semangat, membantu, dan murah hati. Engkau adalah Guru terbaik di dunia. Selamat Hari Guru!


Dalam Bahasa Inggris:

You make the world a better place, teacher
Each day you make the world a better place with your patience, your knowledge, and all the care and dedication you put into teaching. cgtrend.blogspot.com wishing you a very happy Teachers day


Artinya:

Engkau membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, guru
Setiap hari engkau menjadikan dunia tempat yang lebih baik dengan kesabaran, pengetahuan, dan semua perhatian serta dedikasi yang engkau berikan dalam mengajar. cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat hari Guru semoga engkau sangat bahagia


Ini adalah tahun yang baru ketika semua orang mencoba mengatakan pada diri mereka sendiri bahwa mereka memiliki guru terbaik di dunia. Saya benar-benar memiliki guru terbaik di dunia, jadi mereka tidak mungkin benar. Selamat Peringati Hari Guru Nasional 25 Nopember



HARI GURU 25 NOVEMBER DENGAN TEMA KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG ULANG TAHUN PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA (HUT PGRI)

  • Guru bukan hanya profesi atau pekerjaan - itu panggilan. Guru sejati bukanlah orang yang pandai matematika atau sastra, tetapi orang yang mampu membangunkan minat siswa terhadap mata pelajaran ini. Dengan kata lain, guru sejati adalah engkau, Selamat merayakan ulang tahun Hari Guru Nasional dan HUT Ke 74 PGRI 25 November!!!;
  • Hari ini adalah Hari Ulang tahunmu Guruku bersamaan dengan Perayaan Hari lahir PGRI, karena ibu bapa adalah Guru terbaik sedunia, Yang aku inginkan untukmu adalah bahwa siswamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu belajar bersama, bahwa orantua murid dapat memiliki lebih banyak waktu ikatan denganmu dan bahwa engkau terus tersenyum bahagia, nikmati hari bersejarah dalam hidupmu ibu!
  • Selamat ulang tahun untukmu, Guru, ketahuilah bahwa semua murid mencintaimu dan bahwa aku tidak akan tahu di mana aku berada sekarang jika engkau tidak berada di sana untuk membimbing aku mencapai kesuksesan semua itu.
  • Engkau membantu menjadikanku sebagai siapa aku! Selamat ulang tahun dan selamat hari Guru 2019! Dirgahayu ke 74 PGRI!
  • Setiap orang tua akang mengucap terimakasih untuk guru atas bimbingan yang diberikan pada anak-anaknya di sekolah. Dibutuhkan seorang profesional untuk menjadi seorang guru!
  • Dari membantuku ketika aku belum bisa membaca untuk membawa saya belajar untuk latihan akhirnya aku bisa menulis juga membaca setelah berjuang, Engkau telah mengajariku untuk tidak pernah menyerah. Aku berutang kesuksesanku dalam hidup kepadamu, dan tidak sabar untuk berterima kasih untuk hari ulang tahun Guru.
  • Kepada Guru terbaik di dunia, terima kasih telah ada untukku. Karena memotivasiku untuk menjadi lebih baik dan berjuang lebih keras. Aku tidak bisa menjadi diriku tanpa kata-kata baik dan bimbingan bijakmu Guru.


Jadi itulah contoh kumpulan kata bijak ucapan selamat memperingati hari Guru Nasional 25 November 2019! juga Dirgahayu PGRI di HUT ke 74 dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI GURU 25 NOVEMBER"