TEMA, SLOGAN DAN GAMBAR LOGO HARI IBU 2018 KE-90 NASIONAL

CGTREND: Berdasarkan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Ibu di 2018 adalah bertema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa" seperti dirilis dari situs resmi KPPPA buat panduan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia acara penyelenggaraan PHI Tahun 2018.

Penetapan ucapan Perempuan Ibu bangsa berperan mewujudkan ketahanan keluarga sebagai pilar membangun negara yang adil dan sejahtera sebagai sub tema Peringatan Hari Ibu (Bahasa Inggris: Mothers Day) tahun 2018 dengan kata-kata makna bahwa.
  • Perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.
  • Merupakan momentum untuk merenungkan tentang apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum tercapai oleh kaum perempuan Indonesia untuk kepentingan perempuan Indonesia khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya
  • Memberikan kesempatan untuk mengoreksi kekurangan dan kelemahan yang dihadapi kaum perempuan Indonesia dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya dalam kancah kehidupan berbangsa dan bernegara.
  • Sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang, namun keberhasilan yang telah dicapai selama ini hanyalah langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.

Tema, Slogan dan Gambar Logo Hari Ibu 2018 Ke-90 Nasional


Dari makna-makna untuk peringatan Hari Ibu (Bahasa Inggris: Mothers Day) tahun 2018 diatas dapat dimaknai bahwa diharapkan bahwa ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.


TEMA, SLOGAN DAN GAMBAR LOGO HARI IBU NASIONAL KE-90 TAHUN 2018

1. Tema utama Hari Ibu 2018 Ke-90 Nasional:
"Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa;"

2. Sub Tema :
  • Perempuan sebagai Ibu bangsa berperan mewujudkan ketahanan keluarga sebagai pilar membangun negara yang adil dan sejahtera;
  • Sumber daya manusia yang andal dan berdaya saing menjadi potensi membangun pembangunan yang insklusif dan partisipatif;
  • SDG’s memastikan bahwa tidak ada satupun kelompok masyarakat yang tertinggal dalam pembangunan;
  • Kemitraan antara laki-laki dan perempuan dalam mewujudkan keterwakilan perempuan di politik;
  • Bersama wujudkan negara yang adil dan sejahtera melalui gerakan revolusi mental;


3. Slogan Hari Ibu 2018 Ke-90 Nasional
Untuk slogan dari PHI ke-90 Tahun 2018 :
  • Keluarga sehat, ekonomi kuat
  • Perempuan hebat, negara kuat
  • Perempuan berdaya, negara jaya


4. Gambar Logo Hari Ibu 2018 Ke-90 Nasional

Tema dan Gambar Logo Hari Ibu 2018 Ke-90 Nasional


Arti Logo Hari Ibu
Logo resmi PHI ke-90 Tahun 2018 ini mengandung arti:
Setangkai Bunga Melati
  • Kuntum menggambarkan :
    1. Kasih sayang kodrati antara ibu dan anak;
    2. Kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak;
    3. Kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara.
  • Angka 90
    Sembilan puluh tahun sudah para perempuan Indonesia yang tergabung dalam berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, turut berpartisipasi aktif membangun bangsa di berbagai lini sektor.
  • Warna birulaut pada angka 90
    Melambangkan semangat bangsa Indonesia dalam memajukan kemaritiman.
  • Merah Putih Berkibar
    Melambangkan bahwa bendera telah dikibarkan oleh paraperempuan Indonesia, berarti perjuangan perempuan pantang menyerah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.


LAGU TEMA PERINGATAN HARI IBU NASIONAL KE-90 TAHUN 2018

Contoh lagu tema kegiatan PHI Tahun 2018 ke-90 yang cocok untuk kumpulan acara memperingati HUT Hari Guru adalah Hymne Hari Ibu dan Mars Hari Ibu.

Akhir kata saya mengucapkan "Selamat HARI IBU" untuk Ibu-ibu, mama, emak, dan perempuan di Indonesia maupun dunia!.

Posting Komentar untuk "TEMA, SLOGAN DAN GAMBAR LOGO HARI IBU 2018 KE-90 NASIONAL"