HARI ULANG TAHUN KORPRI 2018 | SEJARAH SINGKAT & UCAPAN

Pada hari ini yang bersejarah ini, kita dapat kembali memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang tahun ini genap berusia 47 tahun.


Sebelum memulai tulisan saya ingin menyampaikan ucapan SELAMAT ULANG TAHUN kepada Saudara-saudara para anggota KORPRI dimanapun Saudara bertugas dan berada, Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Keluarga Besar KORPRI yang telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam memnjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.


Semoga KORPRI dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang maki solid dan main profesional. Kita juga berharap, para anggotanya dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan Negara degan lebih baik.

Hari Ulang Tahun KORPRI 2018 | Sejarah Singkat & Ucapan


Tema yang diangkat pada peringatan HUT KORPRI kali ini adalah "KORPRI : Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa."


Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.

Baca:



Sejak didirikannya pada tanggal 29 Nopember 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sesuai dengan tutuntuan dan kemajuan jaman. Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil, KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang. Pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang diemban oleh seluruh anggota KORPRI telah memberikan kontribusi konstruktif dalam proses pembangunan selama ini.


Dalam perjalanan sejarahnya, KORPRI saat ini telah tampil sebagai organisasi yang professional dan makin mandiri. Organisasi yang kedudukan dan kegiatannya tidak lepas dari kedinasan, KORPRI telah mampu mendorong para anggotanya untuk mengamban tiga peran penting dan strategis sebagai abdi Negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah.


Lebih dari satu dasa warsa, sejak gerakan reformasi gelombang pertama, KORPRI telah ikut mengabalikan peran utama birokrasi sebagai komponen utama dalam pengelolaan pemerintahan. KORPRI telah mampu meningkatkan kapasitas profesionalismenya, seiring dengan sikap netralitasnya sebagai abdi bangsa dan abdi masyarakat. Hal ini sejalan dengan amanat Panca Prasetya KORPRI.


Namun masih banyak perjuang yang harus dilakukan bahkan pesan dan harapan kepada anggota KORPRI untuk meningkatkan kompetensinya dalam melayani masyarakat. Memang tidak mudah, namun kesungguhan tersebut akan membantu masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat ada di tangan KORPRI. Kita dituntut untuk bekerja dan melayani dengan cepat.


Kepada jajaran KORPRI di seluruh tanah air, sekali lagi saya ucapkan selamat dan Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia.

Posting Komentar untuk "HARI ULANG TAHUN KORPRI 2018 | SEJARAH SINGKAT & UCAPAN"