TOPIC PANDUAN: APA ITU BITCOIN DAN BAGAIMANA CARA KERJANYA?

Topic Bisnis dan Finance. cgtrend.blogspot.com, Ketika orang terkaya di dunia memberikan dukungannya pada mata uang virtual, Anda tahu itu bisnis besar.


Elon Musk telah memberi tahu pengguna aplikasi media sosial online bahwa menurutnya mata uang virtual, Bitcoin, adalah "hal yang baik". Musk adalah CEO perusahaan mobil listrik Tesla, perusahaan roket Space, dan salah satu pendiri perusahaan pembayaran elektronik PayPal.


Komentarnya mengakibatkan nilai Bitcoin naik secara signifikan.


Sedemikian rupa sehingga Bitcoin tunggal berubah dari senilai £ 3.600 pada bulan Maret tahun lalu menjadi lebih dari £ 27.000 sekarang.


Ketika pembicaraan tentang mata uang telah menjadi global, Bank Singapura telah menyarankan bahwa mata uang berusia 12 tahun dapat menggantikan emas sebagai penyimpan nilainya.


Namun, pada bulan Oktober, kepala Bank of England, Andrew Bailey, memperingatkan tentang ketidakpastian Bitcoin, dengan mengatakan itu membuatnya, "sangat gugup".


Dengan semua topic cgtrending pembicaraan ini, Anda mungkin bertanya-tanya - apa itu Bitcoin dan bagaimana cara kerjanya?


Inilah semua topics yang perlu Anda ketahui.


Apa itu Bitcoin? Untuk menikmati situs blog Trending Topic sebaik-baiknya, Anda harus membaca secara lengkap. Mari baca artikel lengkap tentang kebangkitan Bitcoin


Bitcoin, sering kali digambarkan sebagai cryptocurrency, mata uang virtual atau mata uang digital - adalah jenis uang yang sepenuhnya virtual.


Ini seperti versi uang tunai online. Anda dapat menggunakannya untuk membeli produk dan layanan, tetapi belum banyak toko yang menerima Bitcoin dan beberapa negara telah melarangnya sama sekali.


Namun, beberapa perusahaan mulai menerima pengaruh yang semakin besar.


Pada Oktober tahun lalu, misalnya, layanan pembayaran online, PayPal, mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan pelanggannya untuk membeli dan menjual Bitcoin.


Bitcoin bentuk fisik yang Anda lihat di foto adalah hal baru. Mereka tidak akan berguna tanpa kode pribadi yang tercetak di dalamnya.
https://cgtrend.blogspot.com/
Ilistrasi Gambar bentuk fisik Bitcion


Bagaimana cara kerja Bitcoin?


Setiap Bitcoin pada dasarnya adalah file komputer yang disimpan dalam aplikasi 'dompet digital' di smartphone atau komputer.


Orang dapat mengirim Bitcoin (atau sebagian) ke dompet digital Anda, dan Anda dapat mengirim Bitcoin ke orang lain.


Setiap transaksi dicatat dalam daftar publik yang disebut blockchain.


Ini memungkinkan untuk melacak sejarah Bitcoin untuk menghentikan orang membelanjakan koin yang tidak mereka miliki, membuat salinan atau membatalkan transaksi.


Bagaimana orang mendapatkan Bitcoin?


Ada tiga cara utama orang mendapatkan Bitcoin.
  1. Anda dapat membeli Bitcoin menggunakan uang 'nyata'.
  2. Anda dapat menjual barang dan membiarkan orang membayar Anda dengan Bitcoin.
  3. Atau mereka dapat dibuat dengan menggunakan komputer.



Bagaimana Bitcoin baru dibuat?


Agar sistem Bitcoin berfungsi, orang dapat melakukan transaksi proses komputer mereka untuk semua orang.


Komputer dibuat untuk menghitung jumlah yang sangat sulit. Kadang-kadang mereka diberi hadiah Bitcoin untuk disimpan oleh pemiliknya.


Orang-orang menyiapkan komputer yang kuat hanya untuk mencoba dan mendapatkan Bitcoin. Ini disebut penambangan.


Tetapi jumlahnya menjadi semakin sulit untuk menghentikan terlalu banyak Bitcoin yang dihasilkan.


Jika Anda mulai menambang sekarang, mungkin butuh bertahun-tahun sebelum Anda mendapatkan satu Bitcoin.


Anda bisa menghabiskan lebih banyak uang untuk listrik untuk komputer Anda daripada nilai Bitcoin.


Mengapa Bitcoin berharga?


Ada banyak hal selain uang yang kita anggap berharga seperti emas dan berlian. Suku Aztec menggunakan biji kakao sebagai uang!


Bitcoin berharga karena orang bersedia menukarnya dengan barang dan jasa nyata, dan bahkan uang tunai.


Mengapa orang menginginkan Bitcoin?


Beberapa orang menyukai fakta bahwa Bitcoin tidak dikendalikan oleh pemerintah atau bank.


Orang-orang juga dapat membelanjakan Bitcoin mereka secara anonim. Meskipun semua transaksi dicatat, tidak ada yang tahu 'nomor rekening' mana yang menjadi milik Anda kecuali Anda memberi tahu mereka.


Dalam obrolan online dengan pengguna media sosial pada Januari 2021, orang terkaya di dunia, Elon Musk, mengatakan dia adalah pendukung besar Bitcoin.
TOPIC PANDUAN: APA ITU BITCOIN DAN BAGAIMANA CARA KERJANYA?
Photo Elon Musk


Dia bahkan melangkah lebih jauh dengan mengubah bio Twitter-nya menjadi "#bitcoin".


Dia telah berulang kali menunjukkan dukungannya terhadap mata uang online dalam beberapa tahun terakhir dan menyebabkan pergerakan besar dalam nilai mata uang karena kekayaan dan pengaruhnya sendiri.


Dukungan khusus ini menyebabkan nilai Bitcoin meningkat secara signifikan.


Apakah itu aman?


Setiap transaksi dicatat secara publik sehingga sangat sulit untuk menyalin Bitcoin, membuat yang palsu atau membelanjakan yang tidak Anda miliki.


Anda dapat kehilangan dompet Bitcoin Anda atau menghapus Bitcoin Anda dan kehilangannya selamanya. Ada juga pencurian dari situs web yang memungkinkan Anda menyimpan Bitcoin dari jarak jauh.


Nilai Bitcoin telah naik dan turun selama bertahun-tahun sejak diciptakan pada tahun 2009 dan beberapa orang merasa tidak aman untuk mengubah uang 'asli' Anda menjadi Bitcoin.


Kekhawatiran ini diungkapkan oleh Kepala The Bank of England, Andrew Bailey, pada Oktober 2020.


Dia mengatakan bahwa dia "sangat gugup" tentang orang-orang yang menggunakan Bitcoin untuk pembayaran, menunjukkan bahwa investor harus menyadari harganya sangat tidak stabil.


Maksudnya, nilainya bisa turun secara signifikan setiap saat dan investor bisa kehilangan banyak uang.


Jadi itulah topic panduan Bisnis, Finance, dan apa itu bitcoin serta bagaimana cara kerja dalam keuangan pada artikel cgtrend.blogspot.com, semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "TOPIC PANDUAN: APA ITU BITCOIN DAN BAGAIMANA CARA KERJANYA?"