LUPA PASSWORD GMAIL DAN NOMOR HP SUDAH TIDAK AKTIF? BEGINI CARA MEMULIHKAN EMAIL GOOGLE DENGAN MUDAH

Google Mail atau dikenal dengan GMail adalah salah satu penyedia layanan email paling sukses yang memiliki lebih dari 1,5 Milyar akun email aktif. Google mengungkapkan pada akhir 2018 bahwa lebih dari 2 miliar pengguna aktif telah dilayani per bulan menggunakan Google Mail secara teratur. Sama seperti akun email lainnya; GMail juga memerlukan ID Pengguna serta kata sandi untuk masuk agar dapat menggunakan layanan email mereka. Tentunya setelah Anda memiliki atau mendaftar akun Google untuk dapat masuk ke layanan mereka. Dalam banyak kasus, tidak sedikit orang menyimpan email dan kata sandi ke browser favorit sehingga kita bisa masuk secara otomatis kapan pun dibutuhkan.

Baca : Bagaimana Cara Membuat Akun Gmail

Namun, ada hal yang bikin pusing ketika kita menyadari bahwa tidak lagi dapat mengakses akun GMail karena memasukkan kata sandi yang salah atau lupa email Google. Tidak perlu merasa malu karena semua orang melupakan email dan kata sandi mereka sesekali. Ini dapat benar-benar membuat frustrasi dan menjengkelkan karena akun Email mungkin berisi email penting dari kantor atau teman bahkan mungkin juga telah menyimpan catatan medis kamu dan memindai salinan dokumen hukum yang tidak mau kehilangan dengan biaya berapa pun. Untuk pengguna yang lupa kata sandi masuk tentu berharap dapat memulihkannya baik lewat laptop, komputer, hp Android, iOS dll supaya bisa login kembali.

Lupa Password GMail dan Nomor HP sudah tidak aktif? Begini Cara Memulihkan Email Google dengan Mudah


Sebenarnya ada beberapa cara untuk memulihkan kata sandi email Google atau GMail kemudian menggantinya dan dalam panduan ini, cgtrend akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memulihkan kata sandi GMail sehingga dapat mengakses akun email Google lagi. Tidak perlu menggunakan perangkat lunak atau aplikasi pihak ketiga untuk mereset kata sandi karena Google menyediakan pemecahan masalah yang mengagumkan di situs web mereka sendiri untuk mereset kata sandi. Terus membaca untuk lupa password GMail tapi Nomor HP sudah tidak aktif lagi, begini cara mereset buat memulihkan serta mengganti kata sandi GMail Anda dalam waktu singkat.


CARA MENYETEL ULANG / MEMULIHKAN KATA SANDI (PASSWORD) GMAIL MENGGUNAKAN EMAIL PEMULIHAN

Lupa kata sandi dan no hp hilang? padahal pegen masuk apalagi ternyata email akan digunakan sebagai langkah memulihkan lupa kata sandi facebook yang terkunci, ternyata justru lupa password Gmail dan pertanyaan rahasia, Nyesek banget! sama juga ketika lupa password Yahoo Mail dan nomor hp sudah tidak aktif, rasanya gimana gitcuuuh.


Ketika Anda mendaftar di GMail, kita kan harus memilih email pemulihan jika lupa kata sandi persis kaya Yahoo atau akun Microsoft Outlook. Ini sangat membantu karena kamu dapat menggunakan email itu untuk menerima kata sandi akun email GMail saat ini terutama ketika no hp juga hilang. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mereset maupun ganti password Gmail dari layanan Google menggunakan email pemulihan.


1. Kunjungi ke https://accounts.google.com/signin/recovery dari laptop, komputer, iOS atau hp Android dengan koneksi internet menggunakan browser internet.


2. Alamat tautan pemulihan diatas diperlukan sebagai opsi masuk apa bila "Saya tidak dapat mengakses akun saya". Klik sekali dan tunggu sampai halaman dimuat.


Karena tidak ada cara mengetahui password email Google untul layanan GMail selain melakukan cara-cara ini.


3. Di halaman "Saya tidak dapat mengakses akun saya" maka ikuti langkah-langkah untuk memulihkan akun. Umumnya berupa beberapa pertanyaan untuk mengonfirmasi bahwa akun tersebut milik Anda. Maka jawab dengan sebaik-baiknya.


Apabila Anda mengalami kesulitan dangan tips diatas, coba metode untuk menyelesaikan langkah-langkah pemulihan akun lainnya dibawah.


4. Gunakan perangkat dan lokasi yang biasa Anda gunakan contohnya:
  • Gunakan laptop, komputer, hp Android, iOS yang sering Anda gunakan untuk login
  • Gunakan browser yang sama, contohnya penelusuran Opera, Chrome atau Safari yang biasa Anda gunakan
  • Atau pilihan lainnya dengan mengkses di lokasi tempat Anda biasanya login, seperti di rumah atau kantor Anda



Intinya nanti kamu akan ganti password yahoo dengan yang baru melalui bantuan Yahoo.


Penting: Apabila Anda juga lupa ID Yahoo, maka memungkin harus memilih "Lupa alamat email yang digunakan untuk login" kemudian mengambil ID email Google terlebih dahulu sebelum mengatur ulang kata sandi Anda. Yang diperlukan untuk pengaturan ulang sandi ini adalah Nomor ponsel atau alamat email pemulihan untuk akun Anda maupun Nama lengkap di akun Anda


5. Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan akun surel Yahoo saat ini yang ingin diatur ulang kata sandi dan klik berikutnya.


Anda akan diminta untuk memasukkan kode keamanan juga untuk memverifikasi bahwa kamu bukan robot.


6. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan email pemulihan di mana Google akan mengirimkan instruksi kepada kita tentang cara mereset password. Misalnya: Jika email Google (GMail) adalah panduan@gmail.com dan email pemulihan Anda adalah bantuan@yahoo.com, lalu masukkan email pemulihan di kotak yang kosong.


Harap diingat untuk tidak memasukkan ID email Google di halaman ini karena tidak menyelesaikan apa pun.


Setelah mengisi ID email pemulihan, klik "Berikutnya".


7. Anda harus dapat melihat pesan berikut yang menunjukkan kata sandi baru telah dikirim melalui email ke email pemulihan Anda.


8. Sekarang masuk ke email pemulihan dan temukan email dari Google dengan instruksi tentang mereset kata sandi Anda.


9. Cukup klik pada tautan yang Google kirimkan kepada Anda dan ini akan membantu Anda mereset kata sandi akun email Anda saat ini.


Sekarang. Anda sudah dapat login ke email GMail dengan menggunakan kata sandi baru.


Jadi itu bagaimana ketika lupa password GMail dan Nomor HP sudah tidak aktif atau hilang? Beginilah cara memulihkan Email Google dengan mudah bahkan cepat.

Posting Komentar untuk "LUPA PASSWORD GMAIL DAN NOMOR HP SUDAH TIDAK AKTIF? BEGINI CARA MEMULIHKAN EMAIL GOOGLE DENGAN MUDAH"