TEMA, SEJARAH DAN UCAPAN HARI BUMI 2020 KE-50 INTERNASIONAL

Berdasarkan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Bumi di 2020 adalah bertema "Climate Action" seperti dirilis dari situs resmi Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network) buat panduan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia kegiatan acara penyelenggaraan Peduli lingkungan Hidup di Bumi Tahun 2020.

Penetapan ucapan seperti mengutip Rachel Carson, 1962: "In nature, nothing exists alone" yang artinya Di Alam tidak ada yang bisa hidup sendiri terutama di muka Bumi ini, tentu diharapkan tema peringatan Hari bumi (Bahasa Inggris: World Earth Day) tahun 2020 melalui kata-kata inpisrasi dengan makna bahwa tujuan perayaan tersebut adalah.
  • Mendidik dan meningkatkan kesadaran tentang percepatan laju kepunahan jutaan spesies dan penyebab serta konsekuensi dari fenomena ini.
  • Mencapai kemenangan kebijakan utama yang melindungi kelompok luas spesies serta spesies individu dan habitatnya.
  • Bangun dan aktifkan gerakan global yang merangkul alam dan nilai-nilainya.
  • Dorong tindakan individu seperti mengadopsi pola makan nabati dan menghentikan penggunaan pestisida dan herbisida.
https://cgtrend.blogspot.com/

Dari makna-makna untuk peringatan Hari Bumi (Bahasa Inggris: Earth Day) tahun 2020 lewat topic diatas dapat dimaknai bahwa diharapkan bahwa tujuan ini dapat mendorong terciptanya kesadaran untuk mencintai Bumi termasuk lingkungan hidup, seperti hutan, air, udara, hewan serta seisi dunia karena apabila kita tidak bertindak sekarang, kepunahan akan terjadi.


TEMA, SEJARAH DAN UCAPAN HARI BUMI INTERNASIONAL KE-50 TAHUN 2020

1. Tema utama Hari Bumi 2020 Internasional: "Climate Action".

2. Tema dari Tahun ke tahun:
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2020 adalah Climate Action - Aksi Iklim.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2019 adalah Protect Our Species - Lindungi Spesies Kita.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2018 adalah End Plastic Pollution - Akhiri Polusi Plastik.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2017 adalah Environmental and Climate Literacy - Literasi Lingkungan dan Iklim.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2016 adalah Trees For the Earth - Pohon Untuk Bumi.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2015 adalah It’s our turn to lead - Sekarang giliran kita untuk memimpin.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2014 adalah Green Cities - Kota Hijau.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2013 adalah The Face of Climate Change - Wajah Perubahan Iklim.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2012 adalah Mobilize the Earth - Mobilisasi Bumi.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2011 adalah Clear The Air - Membersihkan udara.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2010 adalah A Global Referendum on Climate Change - Referendum Global tentang Perubahan Iklim.
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2009 adalah How Do You Get Around - Bagaimana Anda Dengan Lingkungan Sekitar?
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2008 adalah Trees Please - Pohon
  • Tema Hari Bumi Sedunia Tahun 2007 adalah Be kind to the earth – starting from saving resources yang artinya : Bersikap baik terhadap bumi - mulai dari menghemat sumber daya.


SEJARAH HARI BUMI 2020 KE-50 INTERNASIONAL

Menurut sejarah singkat nya, Banyak negara telah merayakan "Hari Bumi" sejak 1970, beberapa dekade sebelum pengenalan "Hari Ibu Bumi Internasional". Inisiatif untuk merayakan Hari Bumi diambil oleh Gaylord Nelson - senator California pada tahun 1969.  Tumpahan minyak di pantai California pada 28 Januari 1969 yang menewaskan ribuan hewan laut, mengundang senator Gaylord Nelson saat itu untuk mengambil tindakan. Dia memanggil sebuah forum untuk membahas masalah lingkungan dan dampak manusia terhadapnya; Secara mengejutkan teknologi pertamanya pada 22 April 1970 dihadiri oleh 20 Juta orang. Selanjutnya Pada tahun 1992, UNCED (Konferensi PBB tentang Lingkungan dan Pembangunan) diadakan di Rio de Janeiro, Brasil dari tanggal 3 hingga 14 Juni. Dalam sebuah konferensi, 178 negara mengadopsi agenda Deklarasi Rio tentang Lingkungan dan Pembangunan dan prinsip-prinsip untuk pengelolaan hutan berkelanjutan.

Pada 2005 PBB menyatakan Majelis Umum 2008 sebagai "Tahun Internasional Planet Bumi". Hari ini diadopsi dengan tujuan untuk mempromosikan pendidikan pengetahuan bumi, pengakuan akan pentingnya pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan serta untuk pembangunan berkelanjutan.

Memperhatikan fakta bahwa banyak negara telah merayakan Hari Bumi pada 22 April; Bolivia di bawah Presidennya saat itu, Evo Morales Ayma, memperkenalkan resolusi untuk merayakan 22 April sebagai "Hari Ibu Bumi Internasional". Resolusi itu didukung oleh lebih dari 50 negara anggota, dan diadopsi oleh Majelis Umum PBB pada 22 April 2009. Fungsi perdana "Hari Ibu Bumi Internasional" dirayakan pada tahun 2010; sejak saat itu diperingati setiap tahun di seluruh dunia.


UCAPAN HARI BUMI 2020 KE-50 INTERNASIONAL

Berikut beberapa contoh untuk ucapan selamat memperingati Hari bumi, adapun ucapan-ucapan selamat berdasarkan kata bijak sebagai ajakan serta memotivasi diri sendiri sebagai berikut.

cgtrend mengucapkan selamat Hari Bumi, teman-teman di seluruh dunia. Mari refleksi Apa yang sudah kita lakukan buat Bumi agar lingkungan hidup tetap lestari.

Selamat Hari Bumi, jangan ragu untuk ikut ambil bagian dalam aksi kecil dilingkungan sehari-hari yang akan berdampak besar bagi kelangsungan kehidupan.

Selamat Memperingati Hari Bumi Sedunia. Bumi merupakan tempat kita berpijak dan hidup. Kondisi bumi saat ini terancam karena adanya ulah manusia yang telah melakukan eksploitasi besar-besaran. jika bukan kita yang mulai merawatnya dari sekarang, lalu siapa lagi.

Selamat Memperingati Hari Bumi Internasional. We do not inherit the earth from our ancestors. We borrow it from our children. Mari jagalah bumi dengan melestarikan alam demi masa depan penerus kita.

Selamat Merayakan Hari Bumi Sedunia untuk teman pengunjung Trending Topic.  Hanya perlu langkah awal dan niat untuk menjaga bumi dan alam agar tetap indah dan asri.

Selamat Hari Bumi 22 April 2020, Saat yang tepat untuk lebih peduli pada planet tempat kita hidup, mari bersama bergotong royong menjaganya mulai hari Ini jangan tunggu hari esok.

Teman baikku, pemanfaatan sumber daya alam jangan sampai mengesampingkan hak anak cucu kita untuk menikmati bumi yang nyaman dan asri, Selamat Hari Bumi 22 April Tahun 2020!!

Selamat Hari Bumi 2020, 22 April. Hari ini kita memperingati satu hari spesial. Jika kemarin kita merayakan Hari Kartini, yang hanya dirayakan masyarakat Indonesia, hari ini kita merayakan hari, yang dimana dirayakan masyarakat Internasional. “Bumi memiliki kulit dan kulit tersebut memiliki penyakit, salah satu penyakitnya disebut manusia. Selamat Hari Bumi” – Friedrich Nietzsche


KUTIPAN TEMA SEJARAH DAN UCAPAN HARI BUMI 2020 KE-50 INTERNASIONAL

untuk Topic hari bumi sedunia di bawah ini beberapa kutipan inspirasional dan bermakna. Semua kutipan (Quotes) yang tercantum diucapkan oleh tokoh terkenal di dunia pada hari bumi. Kutipan dengan kata mutiara yang sangat baik menginspirasi kita untuk secara bijak merawat bumi yang indah dan melestarikan properti alami ini.
Satu miliar orang di 175 negara akan menandai Hari Bumi. Itu menempatkan pesta teh dalam perspektif, bukan?- Greg Dworkin

Dalam perayaan Hari Bumi ini, saya mendorong semua Anggota Dewan untuk mendukung undang-undang yang bertujuan berinvestasi dalam peningkatan kualitas air di danau, sungai, aliran dan muara Bangsa kita.- Jerry Costello

Yah, mungkin pencapaian terbesar, dan kami tidak mengetahuinya pada saat itu, adalah kami mengadakan Hari Bumi pada tahun 1970, dan dari Hari Bumi itu banyak siswa terlibat dalam penyelamatan lingkungan, atau berusaha." - Pete McCloskey

Setiap hari adalah Hari Bumi, dan saya memilih kita mulai berinvestasi dalam masa depan iklim yang aman sekarang. - Jackie Speier

Hari Bumi 1970 adalah bukti yang tak terbantahkan bahwa rakyat Amerika memahami ancaman lingkungan dan menginginkan tindakan untuk menyelesaikannya. -kata bijak oleh Barry Commoner

Kami memiliki beberapa keberhasilan besar dan kami melakukannya karena negara itu menganut semangat Hari Bumi dan menganut konsep ini bahwa kami harus memiliki kebijakan lingkungan dan kebijakan energi visioner berwawasan ke depan dan berwawasan lingkungan di negara ini. -kata mutiara oleh Jay Inslee

Ahh, Hari Bumi, satu-satunya hari dalam setahun di mana bisa meretas-karung Anda akan dibaringkan. -kata inspirasi oleh Jon Stewart


Walupun bukan kata bijak, namun izinkan cgtrend.blogspot.com  mengucapkan "Selamat HARI BUMI" Keren itu hidup di Bumi dengan gaya yang ramah lingkungan karena tindakan itu perlu bukan mengabaikan dunia tempat kita bersama berpijak.

Posting Komentar untuk "TEMA, SEJARAH DAN UCAPAN HARI BUMI 2020 KE-50 INTERNASIONAL"