TANGGAL, SEJARAH, TEMA, UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI JANTUNG SEDUNIA 2019

CGTREND: HARI JANTUNG SEDUNIA. Hari Jantung adalah bagian dari kampanye agenda internasional untuk menyebarkan kesadaran tentang penyakit jantung dan pencegahan stroke. Peringaran ini adalah hari untuk menginspirasi berhenti merokok, berolahraga dan mulai makan sehat dengan tujuan menjaga jantung Anda dalam kondisi kerja yang baik, dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan orang-orang di seluruh dunia.


Hari Jantung Sedunia dalam bahasa Inggris world Heart Day menurut sejarah awalnya (sampai 2011) diperingati pada hari Minggu terakhir di bulan September dengan perayaan pertama berlangsung pada tanggal 24 September 2000. Hari internasional ini diawali oleh Federasi Jantung Dunia yang telah menemukan bahwa penyakit jantung dan stroke adalah penyebab utama kematian di dunia, menewaskan 17,1 juta orang setiap tahun bahkan lebih dari korban kanker, HIV, AIDS, dan malaria.


Menurut World Heart Federation, setidaknya 80% dari kematian prematur (karena penyakit kardiovaskular) dapat dilindungi dengan mengendalikan empat faktor risiko utama seperti pola makan yang tidak sehat, penggunaan tembakau, kurangnya aktivitas fisik dan penggunaan alkohol. Makan berlebihan, kurang olahraga, diet tidak sehat dan tekanan darah tinggi, kolesterol dan kadar glukosa adalah semua faktor yang dapat memicu penyakit jantung dan mengancam hidup kita sendiri, dan orang-orang yang kita cintai. Hari Jantung dibentuk untuk mengantarkan pesan bahwa masalah jantung dapat dicegah.


Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesehatan secara global dengan menginspirasi dan memotivasi orang untuk melakukan perubahan gaya hidup dan mempromosikan pendidikan internasional tentang cara-cara bijaksana untuk menjadi baik bagi jantung dan hati Anda. Pelajaran ini dengan cgtrend tentang tanggal, sejarah, tema, ucapan, kata selamat memperingati di hari jantung sedunia tahun 2019 pada tanggal 29 September.





TANGGAL

Hari Jantung Sedunia jatuh pada tanggal 29 September setiap tahun dan merupakan Federasi Jantung Dunia (The World Heart Federation - WHF) dan platform terbesar di dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung dan stroke.


Hari Jantung Sedunia 2019 akan dirayakan di seluruh dunia pada hari Minggu, pada tanggal 29 September.



SEJARAH

Sejarah Hari Jantung Sedunia diresmikan atau ditetapkan pada tahun 2000 oleh WHF (World Heart Federation) sebagai acara tahunan yang rencananya akan diadakan setiap hari Minggu terakhir bulan September. Namun, menurut sejarah singkatnya mereka memutuskan untuk memperbaikinya pada setiap tanggal 29 September dan telah dirayakan pada hari itu sejak saat itu.


Hari Jantung Sedunia diperingati pada tanggal 29 September setiap tahun. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang terhadap penyakit jantung dan berbagai masalah kesehatan terkait. Hari ini diperingati untuk mempromosikan berbagai langkah pencegahan dan perubahan gaya hidup untuk menghindari penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung, stroke, gagal jantung, dan segala kondisi lain yang berkaitan dengan hal tersebut. Rata-rata, lebih dari 17 juta orang meninggal karena penyakit terkait jantung setiap tahun. Ini lebih dari orang yang meninggal karena HIV, malaria, dan kanker.



TEMA

Tema untuk Hari Jantung Sedunia tahun ini adalah 'My Heart, Your Heart', yang mewakili janji untuk diri sendiri, orang-orang yang Anda sayangi, dan orang-orang di seluruh dunia untuk mengambil langkah-langkah dalam mengurangi risiko masalah kesehatan dalam pengertian jantung.


Adapun tema khusus untuk perayaan setiap tahun dari hari jantung untuk membawa lebih banyak kesadaran. Semua tema bijak di bawah berdasarkan sejarah dari tahun ke tahun:
  • Tema Tahun 2020 belum ada.
  • Tema Tahun 2019 dalam bahasa Inggris: My Heart, Your Heart artinya: Jantungku, Jantungmu.
  • Tema Tahun 2018 belum datang.
  • Tema Tahun 2017 adalah "berbagi kekuatan" - “share the power”.
  • Tema Tahun 2016 adalah "Terang jantungmu, Berdayakan Hidupmu" - “Light Your Heart, Empower Your Life”. 
  • Tema Tahun 2015 adalah “menciptakan lingkungan yang sehat bagi jantung” - “creating heart-healthy environments”. 
  • Tema Tahun 2014 adalah “Pilihan Jantung BUKAN Pilihan Keras” - “Heart Choices NOT Hard Choices”. 
  • Tema Tahun 2013 adalah "Ambil jalan menuju jantung yang sehat" - “Take the road to a healthy heart”. 
  • Tema Tahun 2012 adalah "Satu Dunia, Satu jantung, Satu Rumah" - “One World, One Heart, One Home”.
  • Tema Tahun 2011 adalah “Satu Dunia, Satu Hati, Satu Rumah” - “One World, One Heart, One Home”.
  • Tema tahun 2009 dan 2010 adalah “I Work with Heart”. 
  • Tema tahun 2008 adalah "Kenali Risiko Anda" - “Know your Risk”.
  • Tema Tahun 2007 adalah “Team Up for Healthy Hearts!”. 
  • Tema tahun 2006 adalah "Seberapa Muda Hatimu?" - “How Young is Your Heart?”
  • Tema tahun 2005 adalah “Berat Badan Sehat, Bentuk Sehat” - “Healthy Weight, Healthy Shape”.
  • Tema tahun 2004 adalah “Anak-anak, Remaja dan Penyakit Jantung” - “Children, Adolescents and Heart Disease”.
  • Tema tahun 2003 adalah "Perempuan, Penyakit Jantung dan Stroke" - “Women, Heart Disease and Stroke”. 
  • Tema tahun 2002 adalah “What Shape are you in?”. 
  • Tema tahun 2001 adalah "A Heart for Life". 
  • Tema tahun 2000 adalah “I Love my Heart: Let it beat!”.

Gambar kata inspirasi ucapan selamat memepringati hari jantung sedunia 29 September 2019


Sesuai dengan tujuan dari tema pada tahun 2019, The World Heart Federation (Federasi Jantung Dunia) meminta orang-orang di seluruh dunia untuk menjadi Pahlawan Jantung dengan berjanji pada seseorang yang mereka cintai atau sayangi. Sebuah janji untuk makan lebih sehat, untuk menjadi lebih aktif, untuk mengatakan tidak pada merokok.



UCAPAN SELAMAT HARI JANTUNG SEDUNIA


  • cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat hari jantung sedunia. Pada hari dunia ini, Mari kita bertekad untuk memulai kehidupan sehari-hari dengan pola sehat, lakukan olahraga teratur dan katakan tidak pada tembakau.
  • Untuk kehidupan Jantung dan hati Sehat yang lebih kuat ... Selamat Hari Jantung Sedunia 2019
  • Hari ini adalah Hari Jantung Sedunia, Jadi tolong Jangan Hancurkan Hati Siapa Pun, haha... cuma becanda
  • Hati dan jantung adalah satu, jangan bermain dengannya mari jaga jantungmu di Hari Jantung Sedunia 2019 dan selalu




KATA-KATA BIJAK UNTUK HARI JANTUNG SEDUNIA 29 SEPTEMBER


  • "Kita sekarang berada dalam situasi di mana penyakit jantung dan stroke adalah penyebab utama kematian di dunia termasuk Indonesia hingga saat ini." - cgtrend.blogspot.com
  • Saya melihat banyak orang yang menderita penyakit jantung lanjut dan saya sangat frustrasi karena saya tahu jika mereka hanya tahu bagaimana melakukan hal yang benar, gaya hidup sederhana dan langkah-langkah diet, bahwa seluruh lintasan hidup dan kesehatan mereka akan berbeda." - Mehmet Oz
  • Dengan semua ceria liburan di udara, mudah untuk mengabaikan bahan-bahan dalam makanan. Bahan-bahan seperti garam, gula, dan lemak - yang semuanya mengarah pada penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, stroke, penyakit jantung, dan kanker. - Lee Haney
  • Hal terpenting dalam penyakit adalah jangan pernah putus asa. - Nikolai Lenin
  • Dibutuhkan lebih dari sekedar tubuh yang tampan. Anda harus memiliki hati dan jiwa untuk ikut bersamanya. - Epictetus
  • Saya memberikan pelajaran hidup dan tips tentang cara merawat hati emosional Anda, karena penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu. - Leeza Gibbons
  • Biji dan kacang-kacangan sangat diperlukan untuk kesehatan jantung. Sifat pelindung kacang terhadap penyakit jantung koroner pertama kali dikenali pada awal 1990-an, dan banyak literatur telah mengikutinya, membenarkan temuan asli ini. - Joel Fuhrman
  • Demensia adalah penyakit kita yang paling ditakuti, lebih dari penyakit jantung atau kanker. - David Perlmutter


Baca:



LOGO TANGGAL, SEJARAH, TEMA, DAN UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI JANTUNG SEDUNIA 2019 29 SEPTEMBER

Untuk mengkampanyekan peringatan hari jantung sedunia di tahun 2019 pada tanggal 29 September ini, Anda dapat membuat poster dengan logo Federasi Jantung Dunia (WHF) berikut kata ucapan selamat pada gambar kartu poster tersebut. Adapun cara mendapatkan logo tersebut hanya dengan mengunjungi situs resmi WHF


Adapun contoh gambar logo poster hari jantung sedunia 29 September 2019 seperti berikut.
TANGGAL, SEJARAH, TEMA, UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI JANTUNG SEDUNIA 2019




Tujuan membuat pesan media sosial tidak hanya untuk menjangkau audiens Anda, tetapi juga untuk mencapai efek yang diinginkan. Lebih dari banyak bentuk komunikasi, pesan media sosial perlu memotivasi audiens untuk terlibat dengan konten. Di sini kami Mengumpulkan Pesan, Kutipan, dan Salam Terbaik yang dapat Anda gunakan pada hari Jantung Sedunia.


Hari Jantung Sedunia diperingati pada tanggal 29 September setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit kardiovaskular di kalangan masyarakat umum. Ini mengingatkan orang-orang untuk membuka masalah mereka terkait jantung dan mengadopsi praktik sehat yang dapat membantu mempertahankan hati yang kuat dan bugar. Akhir kata cgtrend mengucapkan selamat 29 September 2019 untuk peringatan hari jantung tetap jaga dan pelihara jantung Anda karena jantung hanya satu untuk setipa orang!! JADILAH PAHLAWAN JANTUNG!!!

Posting Komentar untuk "TANGGAL, SEJARAH, TEMA, UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI JANTUNG SEDUNIA 2019"