KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI ARMADA 5 DESEMBER

CGTREND: Bulan Desmber adalah bulan dibentuknya organisasi Komando Armada Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI). Hari Armada RI diperingati setiap tanggal 5 Desember. Peringatan 5 Desember adalah momentum dalam mengenang perjalanan sejarah lahirnya Sejarah Armada Republik Indonesia (Armada RI) yang memiliki peran penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan terutama mengemban tugas penting penjaga laut Republik yang baru terbentuk. Dalam momentum catatan sejarah mengatakan bahwa pada tanggal 5 Desember 1959 secara resmi dinyatakan pembentukan organisasi Komando Armada ALRI melalui surat keputusan KSAL No. A. 4/2/10 tanggal 14 September 1959 oleh KSAL Komodor Laut R.E. Martadinata.


Dari latar belakang inilah kemudian, setiap tahun pada tanggal 5 Desember di peringati sebagai Hari Armada RI.


Indonesia memperingati Hari Armada 5 Desember dimeriahkan setiap tahun oleh TNI AL berkelanjutan dengan mengangkat tema berbeda sebagaimana perjalanan sejarah 5 Desember 1959 - 5 Desember 2019.


Karena hari ini TNI-AL memperingati Hari Armada RI dengan puncak acara 5 Desember 2019 mengangkat tema Nasional "Armada sebagai pengawal samudera siap mewujudkan prajurit pejuang profesional bermoral dan militan", tentu menjadi hari penting di Indonesia dalam merefleksi juga mengingat kembali peran, tugas dan tujuan penting Armada TNI Angkatan Laut saat awal dibentuk sebagai upaya menginspirasi anggota prajurit, Tentara, terutama komando armada-armada Indonesia hingga seluruh insan lembaga militer.


Seperti sebelumnya, menyambut Peringatan atau perayaan Hari Armada RI yang jatuh 5 Desember, TNI Militer Angkatan Laut merilis tema Nasional sebagai pesan dan harapan bagi tentara armada-armada Angkatan Laut. Dimana pesan pada tahun 2019, melalui Tema Peringatan Hari Armada adalah Armada sebagai pengawal samudera siap mewujudkan prajurit pejuang profesional bermoral dan militan.  Tentu saja Tema ini diangkat sebagai bentuk harapan dan cita-cita dalam menginspirasi diri sendiri terutama anggota insan Armada TNI AL untuk melanjutkan nilai-nilai patriotik kebangsaan bertujuan untuk mempertahankan dan memelihara keamanan dan ketertiban laut / maritim Indonesia berdasarkan tugas dan peran yang diberikan sesuai amanat Undang-undang.


Dalam menumbuhkan semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi negeri, umumnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan salah satunya menginspirasi diri sendiri dengan terus saling mendukung satu sama lainnya serta memajukan instansi Militer Angkatan Laut dengan moto Jalesveva Jayamahe (Sanskrit, lit:"Di Laut Kita Jaya"). Inilah hakekat sebenarnya yang mesti dilakukan dalam menyambut Perayaan hari ulang tahun (HUT) pembentukan organisasi Komando Armada ALRI yang jatuh 5 Desember tahun 2019 sebagai ungkapan komitmen dan ucapan terimakasih untuk pendiri Armada RI terdahulu tentu saja selain doa.


Selain ucapan doa dan terimakasih untuk Komando Armada RI dengan melanjutkan perjuangan menjadi Armada Ghora Vira Madya Jala yang artinya Ksatria Perkasa di Tengah Samudera, terdapat pula tradisi saling menyapa para insan kepolisian juga TNI dengan mengucapkan selamat memperingati hari Armada Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) 5 Desember di media sosial seperti status Facebook, Caption Instagram, Twitter, hingga gambar dp WhatsApp dengan mempromosikan logo dan tema Peringatan atau Perayaan hari jadi organisasi Komando Armada ALRI tahun 2019.


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI ARMADA 5 DESEMBER
Gambar Kata mutiara Dirgahayu tema ucapan selamat Hari Armada RI thn 2019



Baca:


Selain tema merayakan hari Armada buat TNI Angkatan Laut RI tahun 2019, umumnya ucapan-ucapan selamat tersebut berisi teks kalimat yang inspiratif dengan kutipan bijak dari kata-kata mutiara tokoh terkenal Nasional hingga Dunia.


Banyak sekali contoh ucapan selamat memperingati hari Armada 5 Desember dibuat dalam bentuk puisi, pantun hingga kumpulan kata-kata mutiara singkat namun bermakna dalam menyambut momentum sejarah Nasional Peringatan Ulang Tahun organisasi Komando Armada ALRI tahun 2019 di tanggal 5 Desember ini.



BERIKUT KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI ARMADA 5 DESEMBER 2019

KATA-KATA MUTIARA TENTANG PERJUANGAN DAN PAHLAWAN ARMADA REPUBLIK INDONESIA


"Jalesveva jayamahe artinya: justru di laut kita Jaya." - Kata Bijak (Moto dan Semboyan TNI AL)

"Bhumcaya Jalesu Jayamahe artinya: di darat dan di laut kita jaya." - Kata Bijak Korps Marinir

"Maya Netra Yamadipati artinya: datang senyap dan pergi senyap." - Kata-kata Bijak Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib)

"Tan Hana Wighna Tan Sirna  artinya: tak ada rintangan yang tak dapat dilalui." - Kata-kata mutiara Komando Pasukan Katak (Kopaska)

" Mendarat dan Menang." - Kata-kata mutiara Pasukan Pendarat Marinir (Pasrat Marinir)

"ARNAVAT DARPHA MAHE." artinya: KARNA DILAUT KAMI BANGGA" - kata-kata mutiara Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud)

"Kobarkan semangat pertempuran." - kata-kata mutiara Komodor Yos Sudarso


Kumpulan kata kata bijak dari tokoh terkenal Nasional sangat cocok buat merayakan momentum bersejarah dibentuknya Komando Armada ALRI bahkan akan sangat bermakna apabila digunakan dalam menyambut perayaan Dirgahayu Armada TNI AL 2019 atau Hari Armada RI disertai dengan ucapan selamat 5 Desember.

KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI ARMADA

cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat peringati hari Armada 2019, 5 Desember. Mari kuatkan tekad dan semangat tentara armada-armada untuk rela berkorban tanpa pamrih, jujur dan berjiwa patriotik dalam mempertahankan dan memelihara keamanan laut dan maritim Indonesia


Selamat Dirgahayu Armada TNI AL 2019  untuk buat tentara armada-armada wanita dan pria Indonesia. Semoga Armada sebagai pengawal samudera Indonesia selalu melahirkan prajurit pejuang yang profesional bermoral dan militan.


Selain kepada TNI Angkatan Laut, cgtrend.blogspot.com juga mengucapkan terimakasih dan selamat hari armada Republik Indonesia 5 Desember 2019. Menjaga NKRI selalu sepenuh hati dan semangat!!!. Semoga Armada RI Makin Jaya di laut!


Dirgahayu 5 Desember untuk HUT Armada RI tahun 2019. cgtrend bangga pada TNI AL, Prajurit sejati Patriot kuat menjaga keselamatan maritim Indonesia.


Dirgahayu Maritim Indonesia! Selamat Hari Armada! Jalesveva Jayamahe!!!. Hidup layaknya sebuah lautan, ombak menerjang mencoba membuatmu tumbang bahkan menghempas kapalmu kembali ke dermaga. Namun, jika kau punya KEBERANIAN mengarunginya, maka seluruh lautan jadi milikmu


Selamat Hari jadi Armada Angkatan Laut RI tahun 2019 untuk seluruh teman Korps TNI AL. Semoga kekuatan keamanan laut kita selalu terjaga hari ini dan hari-hari selamanya.


Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara, Selamat HUT Komando Armada ALRI tahun 2019 untuk seluruh teman Korps Armada Wanita TNI-AL.


Selamat HUT Komando Armada ALRI tahun 2019. Dengan Semangat HUT Armada RI Tahun 2019 Kita Tingkatkan Profesionalisme, Soliditas TNI dan Kemanunggalan Bersama Rakyat Untuk Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI


Dirgahayu Komando Armada RI, Anggota Komando sejati Patriot kuat menjaga kedaulatan NKRI;
Bangga Memiliki TNI Angkatan Laut;
Jayalah Armadaku;
Jayalah Indonesiaku tercinta


Kobarkan Semangat Kepahlawanan Guna Memantapkan Profesionalisme dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani, Selamat HUT Tahun 2019 Armada ALRI!


Anggota kesatuan gegana dan pelopor Brimob kuat, Jangankan seorang pacar wanita keselamatan Negara saja dijaga Selamat Ulang Tahun Brimob terbaik!


Selamat 5 Desember. Armada RI Kesatria Pengawal Samudra dan Perekat Nusantara!!



Baca:


HARI ARMADA 5 DESEMBER DENGAN TEMA KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG ULANG TAHUN KOMANDO ARMADA RI

  • Armada sebagai pengawal samudera siap mewujudkan prajurit pejuang profesional bermoral dan militan - Tema Peringatan Hari Armada RI 2019, 5 Desember
  • Armada RI Kesatria Pengawal Samudra dan Perekat Nusantara - Tema Peringatan Hari Armada RI 2018, 5 Desember
  • Armada RI KsatriaPengawal Samudera dan Perekat Nusantara. - Tema Peringatan Hari Armada RI 2017, 5 Desember
  • Pengawal Samudra Perekat Nusantara Jayalah Armadaku. - Kata bijak Tema Peringatan Hari Armada RI 2016, 5 Desember 
  • Armada RI Yang Kuat, Hebat, dan Profesional, Siap Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.- Kata bijak Tema Peringatan Hari Armada RI 2015, 5 Desember



Jadi itulah contoh kumpulan kata bijak ucapan selamat memperingati hari Armada Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) yang jatuh pada 5 Desember 2019! dari cgtrend.blogspot.com Dirgahayu untuk HUT Komando Armada TNI AL, semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI ARMADA 5 DESEMBER"