HARI RAYA WAISAK 2020, 2021, DAN 2022

cgtrend.blogspot.com: Dirayakan dalam bulan Mei, Hari Raya Waisak adalah momentun penting umat Buddha di dunia termasuk Indonesia, karena terdapat tiga peristiwa ini dinamakan "Trisuci Waisak". Hari Raya ini adalah hari suci untuk budaya atau tradisi memberi dukungan, inspirasi, motivasi dan mendorong terhadap diri sendiri, keluarga maupun teman untuk merayakan lahirnya Pangeran Siddharta di Taman Lumbini pada tahun 623 S.M., pesan pada peristiwa Pangeran Siddharta mencapai Penerangan Agung dan menjadi Buddha di Buddha-Gaya (Bodh Gaya) pada usia 35 tahun pada tahun 588 S.M. dan mengingat kembali momentum Buddha Gautama parinibbana (wafat) di Kusinara pada usia 80 tahun pada tahun 543 S.M. melalui perayaan ini semoga kita terinspirasi dalam melakukan kebajikan.


Tahun Tanggal Hari Hari perayaan Keagamaan
2020 7 Mei 2020 Kamis Hari Raya Waisak
2021 26 Mei 2021 Rabu Hari Raya Waisak
2022 16 Mei 2022 Senin Hari Raya Waisak







https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema ucapan hari raya waisak 2564 BE di 2020, 7 Mei



Menurut PBB, "Waisak" yang dikutip oleh cgtrend.blogspot.com, Hari Bulan Purnama di bulan Mei, adalah hari paling suci bagi jutaan umat Buddha di seluruh dunia. Pada Hari Waisak dua setengah milenium yang lalu, pada tahun 623 SM, Buddha dilahirkan. Pada Hari Waisak pula Sang Buddha mencapai pencerahan, dan pada Hari Waisaklah Sang Buddha di usianya yang kedelapan puluh meninggal.


PBB, dengan resolusi 54/115 tahun 1999, secara internasional mengakui Hari Waisak untuk mengakui kontribusi bahwa agama Buddha, salah satu agama tertua di dunia, telah menghasilkan lebih dari dua setengah milenium dan terus membuat hingga spiritualitas kemanusiaan. Hari ini diperingati setiap tahun di Markas Besar PBB dan kantor PBB lainnya, dengan berkonsultasi dengan kantor PBB terkait dan dengan misi permanen, yang juga ingin dikonsultasikan.


“Di saat meningkatnya intoleransi dan ketidaksetaraan, pesan Buddha tentang anti-kekerasan dan pelayanan kepada orang lain lebih relevan dari sebelumnya.” -kata bijak; Quotes Sekretaris Jenderal PBB, António Guterres


Selamat Hari Raya Waisak untuk teman umat Budha semoga momentum Trisuci Waisak ini yaitu kelahiran, pencapaian pencerahan sempurna, dan kemangkatan Sang Buddha menginspirasi kita dalam melakukan kebajikan dalam kehidupan sehari-hari, Ucapan selamat cgtrend.blogspot.com sampaikan Waisak adalah sesuatu kata terbaik dalam urutan kesucian dari refleksi diri untuk menjadi manusia terbaik!.Semoga hidup Anda penuh dengan berkah pada hari pencerahan ini, Selamat hari Waisak untuk Anda dan keluarga Anda!.

Posting Komentar untuk "HARI RAYA WAISAK 2020, 2021, DAN 2022"