HARI DISABILITAS INTERNASIONAL 3 DESEMBER

Topic pedoman Hari Disabilitas di Indonesia cgtrend.blogspot.com Hari Disabilitas Internasional (HDI) diperingati setiap 3 Desember. Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Disabilitas Internasional pada 1992. Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.


Seiring dengan diterapkannya platform baru kebijakan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas yang menggunakan pendekatan berbasis keluarga, masyarakat dan residensial dalam pelaksanaan asistensi rehabilitasi sosial (ATENSI) dan juga dengan adanya adaptasi kebiasaan baru di masyarakat sebagai upaya untuk mengurangi resiko dari dampak pandemi Covid-19, maka program kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2020 akan dilaksanakan secara virtual agar masyarakat luas dapat turut menikmati berbagai karya dan kemampuan yang dimiliki para penyandang disabilitas sehingga masyarakat akan lebih memahami dan lebih peduli tentang ragam disabilitas yang ada disekitar kita dengan memberikan kesempatan yang sama serta menyediakan aksesibilitas untuk berpartisipasi aktif sebagaimana warga negara lainnya.


Silahkan download topic pedoman informasi selengkapnya pada situs resmi Kemensos untuk berpartisipasi disini


TEMA INTERNASIONAL

Building Back Better: toward a disability-inclusive, accessible and sustainable post covid-19 World (Membangun kembali kehidupan yang lebih baik, lebih inklusif, lebih aksesibel dan berkelanjutan pasca pandemi covid-19)


Hari Penyandang Disabilitas Internasional setiap tahun diperingati pada tanggal 3 Desember untuk mendukung penuh kesetaraan para penyandang disabilitas dan untuk mengambil tindakan agar penyandang disabilitas diikutsertakan dalam semua aspek masyarakat dan pembangunan


LOGO HARI DISABILITAS INTERNASIONAL 3 DESEMBER

Adapun logo HDI tahun 2020 adalah sebagaiman gambar cgtrend.blogspot.com




ACARA PUNCAK HDI 2020

Event acara Puncak akan diselengarakan Kamis, 3 Desember 2020 yang rencananya akan dibacakan Sambutan Presiden RI Ir. Joko WIdoddo, Sambutan Presiden RI Joko WIdoddo, Sambutan Menteri Sosial, Laporan Ketua Panitia HDI 2020 Ibu Anne Nurfarina, dan lainnya.


Demikianlah Topic pedoman Hari Disabilitas di Indonesia cgtrend.blogspot.com termasuk logo, tema, dan agenda acara HDI (Hari Disabilitas Internasional) 3 Desember tahun 2020, semoga bermanfaat!!!!

Posting Komentar untuk "HARI DISABILITAS INTERNASIONAL 3 DESEMBER"