KENALI TAHAPAN INFEKSI HIV

Cgtrend Tahapan Infeksi - (dengan asumsi tidak ada pengobatan). Topic HIV/AIDS cgtrend.blogspot.com - Ada empat tahap HIV dan seperti semua penyakit, bagaimana perkembangannya, berapa lama dan pengaruhnya terhadap individu tergantung pada sejumlah faktor misalnya, kesehatan umum, gaya hidup, makanan, dll.

https://cgtrend.blogspot.com/


Tahap 1: Infeksi



HIV dengan cepat bereplikasi di dalam tubuh setelah terinfeksi. Beberapa orang mengalami gejala seperti flu yang berumur pendek seperti sakit kepala, demam, sakit tenggorokan dan ruam dalam beberapa hari sampai minggu setelah infeksi. Selama waktu ini sistem kekebalan bereaksi terhadap virus dengan mengembangkan antibodi - ini disebut sebagai 'sero-konversi'.


Tahap 2: Asimtomatik



Seperti namanya, tahap infeksi HIV ini tidak menimbulkan tanda atau gejala lahiriah. Seseorang mungkin terlihat dan merasa sehat tetapi HIV terus melemahkan sistem kekebalannya. Tahap ini bisa berlangsung beberapa tahun (rata-rata 8 sampai 10 tahun) dan tanpa tes HIV banyak orang tidak tahu bahwa mereka terinfeksi.

Topic kesehatan lainnya: PESAN PADA HARI INTERNASIONAL MENENTANG PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN PERDAGANGAN GELAP ( ANTI NARKOBA SEDUNIA )

Tahap 3: Gejala



Seiring waktu, sistem kekebalan menjadi rusak dan melemah oleh HIV dan gejala berkembang. Awalnya bisa ringan tapi memburuk, gejala termasuk kelelahan, penurunan berat badan, sariawan, dan diare parah. Gejala tersebut disebabkan oleh munculnya infeksi oportunistik; mereka disebut sebagai infeksi oportunistik karena mereka memanfaatkan sistem kekebalan yang lemah. Beberapa contoh infeksi oportunistik adalah PCP, toksoplasmosis, TB dan sarkoma kaposi.


Tahap 4: AIDS / Perkembangan HIV menjadi AIDS



Tidak ada tes tunggal untuk AIDS; dokter akan melihat berbagai gejala termasuk jumlah CD4, viral load dan adanya infeksi oportunistik untuk membuat diagnosis AIDS. (https://cgtrend.blogspot.com/)

Posting Komentar untuk "KENALI TAHAPAN INFEKSI HIV"