KATA & UCAPAN HARI SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL 10 NOVEMBER

Topic Kata Mutiara cgtrend dengan tema Ucapan Hari Pahlawan Nasional. Jatuh pada tanggal 10 November setiap tahun bangsa Indonesia memperingati atau merayakan Hari Pahlawan Nasional (HARWAN).


Tema dengan logo yang diangkat Tahun 2020 adalah "Pahlawanku Sepanjang Masa" untuk memperingati HARWAN ke-75 pada 10 Nopember.


Sebenarnya Hari Pahlawan bukan hanya diperingati di Indonesia namun juga negara Internasional yang dalam bahasa Inggris Heroes Day, dimana hari-hari ini Jatuh pada tanggal berbeda mengikut sejarah mereka.

Baca: KATA-KATA PAHLAWANKU SEPANJANG MASA - UCAPAN SELAMAT HARI PAHLAWAN

Dalam catatan Sejarah, Hari Pahlawan Nasional Indonesia diperingati berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 316 tahun 1959 pada 16 Desember 1959. Dimana Keppres ini menimbang bahwa 10 Nopember 1945 adalah hari yang mengandung peristiwa yang penting dalam sejarah perjuangan Rakyat Indonesia. OLeh sebab itu, hari tersebut patut diperingati sebagai Hari Raya Umum Negara Republik Indonesia. Hari Raya yang dimaksud adalah Hari Pahlawan Nasional (HARWAN) 10 November.


Untuk menyemarakkan Hari Pahlawan Nasional selain telah dirilis acara termasuk perlombaan tentang nilai kepahlawanan, pada puncak acara Kemsos juga menyelenggarakan acara live streaming topic kegiatan peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-75 pada 10 Nopember Tahun 2020 yang sebelumnya telah secara resmi meliris tema dan logo HARWAN.


Oleh karena itu sebagai salah satu cara cgtrend.blogspot.com mendukung pesan, logo dan tema HARWAN dengan topic kegiatan peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-75 pada 10 Nopember Tahun 2020 disini selain mengucapkan selamat namun kami juga menyediakan tulisan tentang kata-kata ucapan mengenai Semangat HARWAN ini.


Ucapan selamat Hari Pahlawan (HARWAN) sengaja dirangkai dalam kata-kata bijak, kata-kata inspirasi, hingga kata-kata motivasi didalamnya termasuk kumpulan contoh kata ucapan Selamat Hari Pahlawan Nasional di 10 November terbaru.

https://cgtrend.blogspot.com/


1. "Trending Topic mengucapkan Selamat Hari Pahlawan. Pahlawan Nasional adalah Pahlawan sepanjang masa, Bangkitkan Jiwa Kepahlawananmu!."


2. "cgtrend.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Pahlawan, untuk terus mempertahankan persatuan guna terwujudnya keselamatan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mari mencontoh sikap rela berkorban, pantang menyerah, dan yang terpenting tetap satu dalam keberagaman."


3. "Selamat Hari Pahlawan dan Veteran Nasional, Pahlawanku Sepanjang Masa." - Tema Peringatan hari Pahlawan Nasional ke-75 pada 10 Nopember Tahun 2020


4. "Selamat Hari Pahlawan dan Veteran Nasional. Gelorakan Jiwa Kepahlawananmu, Teladani Orangtuamu, Karena Ibu dan Ayahmu adalah Pahlawan Keluarga bagi anak-anaknya. Teladani Guru-gurumu, Karena Bapak dan Ibu Gurumu adalah Pahlawan Tanpa tanda Jasa bagi anak muridnya. Selamat Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 ke-75"


5. "Pahlawan Masa Kini, Teladani nilai-nilai kepahlawanan Nasional untuk Indonesia maju dengan generasi Pahlawan penuh prestasi berprinsip bela Negara."


6. "Mari jadikan prinsip bela Negara, karena ini merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air yang sudah memberikan kehidupan padanya sebagaimana docontohkan pada sikap Pahlawan terdahulu. Hal ini terjadi sejak seseorang lahir, tumbuh dewasa serta dalam upayanya mencari penghidupan."


7. "Pahlawan mengkin telah gurgur, namun semangat pembelaan negara harus tumbuh subur dalam diri kita sebagai anak bangsa bukan hanya pada hari ini, namun setiap hari."


8. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.” ― Bung Karno (Ir Sukarno)


9. "Menghargai jasa Pahlawan berarti memiliki semangat pembelaan negara dengan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya."


10. "Apabila kita tak mampu memberikan yang terbaik bagi negara, agama maupun keluarga. Maka tancapkanlah dengan sifat jujur, peduli dengan rakyat, dan pada diri sendiri karena tanpa sebuah kejujuran, negara maupun isinya akan terasa rapuh dan pasti akan mudah kembali terjajah." ― Sukarno, Bapak bangsa


11. "Merdeka atau Mati." ― Bung Tomo, Pahlawan Nasional Pemimpin Pertempuran peristiwa 10 November di Surabaya (Baca: KATA-KATA KEMERDEKAAN OLEH PAHLAWAN NASIONAL BUNG TOMO)


12. "Mari mencontoh sikap pahlawan sehari-hari. Dimana sikap para pahlawan yang harus kita teladani adalah sikap rela berkorban, sikap gotong royong, sikap patriotisme, dan sikap-sikap kepemimpinan lainnya."


13. "Mohammad Hatta, Bapak bangsa Pahlawan Nasional Indonesia mengajarkan menjadi pria terhormat tidak harus menjadi orang kaya, namun harus nilai karakter Religius, Jujur, Toleransi, Disiplin, Kerja keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis, Rasa ingin tahu, Semangat kebangsaan, Cinta tanah Air, Menghargai prestasi, Bersahabat/Komunitif, Cinta damai, Gemar membaca, Peduli lingkungan, Peduli sosial, Tanggung jawab."


14. "Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. - lirik lagu “Himne Guru” yang diciptakan Sartono (Pahlawan tanpa tanda jasa adalah sebutan lain untuk para guru.)"


Baca: LOGO DAN TEMA HARI GURU NASIONAL 2020


15. "Dimomentum Pahlawan Nasional ini, Mulailah kuatkan tekad untuk menjadi pahlawan Masa Kini, Jangan pahlawan kesiangan." - kata mutiara cgtrend.blogspot.com


16. "Bangkitkan Jiwa Kepahlawananmu! Pahlawanku Sepanjang Masa!!."


17. "Jadilah pahlawan masa kini dengan multi talenta. Bukan dengan mengandalkan the power of multi-face. Bukan dengan membanggakan keterampilan cari muka. Bukan dengan skill bermuka dua."

https://cgtrend.blogspot.com/


18. "Hanya karena kamu bukan Pahlawan Nasional bukan berarti kamu tidak bisa menjadi Pahlawan hari ini." Selamat hari Pahlawan Nasional


19. "Acara-acara untuk memperingati hari Pahlawan akan sangat berarti jika anak-anak bangsa mengerti nilai kepahlawanan bukan sekedar permainan kata namun mengaplikasikannya dalam sikap nasionalisme berbangsa dan bernegara." Selamat hari Pahlawan Nasional


20. "Ayo semarakkan HARWAN dengan gelorakan sikap nasionalisme dan patriotisme berbangsa setiap hari, Selamat hari Pahlawan Nasional."


Jangan ragu untuk memilih apa pun yang sesuai & mengedit pesan topic kata-kata Hari Pahlawan Nasional supaya sesuai dengan kebutuhanmu sahabat cgtrend.blogspot.com. Semoga ini memberi ide dalam menulis kata-kata Mutiara cgtrending dalam harian wujud bela Negara kita yang tulus, inspiratif, dan semangat di hari Pahlwan penuh makna ini.

Posting Komentar untuk "KATA & UCAPAN HARI SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL 10 NOVEMBER"