KATA & UCAPAN SELAMAT HARI KESEHATAN NASIONAL 12 NOVEMBER

Kata Mutiara cgtrending tema Ucapan Hari Kesehatan Nasional. Jatuh pada tanggal 12 November setiap tahun bangsa Indonesia memperingati atau merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

https://cgtrend.blogspot.com/


Di Tahun 2020 Kita akan memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-56 Tahun. Tahun ini HKN mengangkat tema Satukan tekad Menuju Indonesia Sehat. Tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) diangkat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan tujuan sebagai inspirasi agar kita "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19."


Sebenarnya Hari Kesehatan bukan hanya diperingati di Indonesia namun juga Internasional yang dalam bahasa Inggris World Health Day artinya Hari Kesehatan Sedunia, dimana hari ini Jatuh pada tanggal 7 April.

Baca: kata ucapan selamat hari kesehatan gigi dan mulut nasional terbaru

Hari kesehatan memiliki sejarah tersendiri tiap Negara. Sejarah Hari Kesehatan Dunia dan merayakan Ulang Tahun WHO adalah berlatar belakang Majelis Kesehatan Dunia untuk pertama kali dilaksanakan Pada 1948, memutuskan untuk merayakan 7 April sebagai Hari Kesehatan Dunia yang dirayakan pertama kalinya pada 1950. Sedangkan Sejarah memperingati atau merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) adalah berlatar belakang penyemprotan pertama secara simbolis yang dilakukan oleh Soekarno yang menjabat sebagai Presiden RI kala itu, pada tanggal 12 November 1959, bertempat di desa Kalasan, Yogyakarta. Tanggal inilah yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) untuk diperingati setiap tahunnya.


56 Tahun memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November 2020, Kemenkes mengangkat Sub-tema HKN-56: "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19". Selain ini menjaga Jarak, Menghidari Kerumunan dan Mencuci tangan Pakai Sabun juga giat di promosikan melalui Media Promosi Gerakan 3M termasuk Video Implementasi Panduan Operasional Posyandu di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Promosi ini dilakukan sebagai bagian dari pesan motivasi "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19".


Dalam mendukung pesan tersebut sebagai salah satu cara cgtrend.blogspot.com lakukan adalah menyebarluaskan mendukung pesan, tema dan logo kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020 namun apabila Anda ingin mengucapkan selamat dalam topic ini terdapat contoh kumpulan kata-kata ucapan bertema HKN di Indonesia.


Ucapan selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN) sengaja dirangkai dalam kata-kata bijak, kata-kata mutiara ataupun quotes mutiara termasuk kumpulan contoh kata ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional di 12 November dengan Trending terbaru.


1. "Saya mengucapkan Selamat Hari Kesehatan. Mari bersama Jaga Diri, dan Keluarga agar tetap sehat setiap hari dengan selalu mengikuti Protokol yang telah ditetapkan Kemenkes Republik Indonesia."


2. "cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat Hari Kesehatan, Sehat Dimulai Dari Diri Sendiri (Slogan GERMAS -Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).


3. "Selamat hari kesehatan dan kebugaran keluarga, Satukan tekad Menuju Indonesia Sehat." - Tema Peringatan hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020


4. "Selamat Hari Kesehatan Internasional dan Nasional. Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19." Sub-Tema dari Tema Peringatan hari Kesehatan Nasional Tahun 2020 ke-56"


5. "GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Selamat tanggal 12 November 2020"


6. "Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19 dengan selalu patuhi protokol kesehatan dan lakukan Gerakan 3M."


7. "Sehat tanpa penyakit adalah prinsip Gerakan hidup kekinian karena sehat alami itu mudah dan sederhana."


8. "Kesehatan dan kepedulian terhadap lingkungan sehat mesti diditerapkan sejak dini." - cgtrend.blogspot.com


9. "Mambangun Kesehatan berarti membangun keselamatan dan kepedulian Masyarakat, dan diri sendiri karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat."


10. "Mari bergotong royong kerja bersama guna mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045. Ayo kita jaga kesehatan kita."


11. "Kesehatan seperti uang, kita tidak pernah memiliki gagasan yang benar tentang nilainya sampai kita kehilangannya. " - Josh Billings


12. "Mari kita biasakan perilaku hidup bersih karena perilaku hidup bersih sangat terkait dengan protokol kesehatan dan lakukan Gerakan 3M yang benar."


13. "Mereka yang berpikir tidak punya waktu untuk berolahraga cepat atau lambat harus menemukan waktu untuk sakit." - Edward Stanley


14. "Kebugaran fisik bukan hanya salah satu kunci terpenting bagi tubuh yang sehat, tetapi juga merupakan prinsip dasar aktivitas intelektual yang dinamis dan kreatif. " - John F. Kennedy


15. "Dari kepahitan penyakit, manusia belajar manisnya kesehatan." - kata mutiara cgtrend.blogspot.com


16. "Hanya karena kamu tidak sakit bukan berarti kamu sehat." Selamat memperingati hari Kesehatan dan hari Ayah Nasional


Baca: kata ucapan selamat hari kesehatan Ayah nasional terbaru



17. "Ayah adalah Pahlawan dan Panutan bagi keluarga Sehat, Berhenti serta tidak merokok mulai hari ini adalah awal baik sebagai contoh anak dalam kehidupan sehari-hari." Selamat hari Kesehatan Nasional

Baca: KUMPULAN KATA MUTIARA & UCAPAN SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020

18. "Ayo dukung GERMAS dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup setiap hari, Selamat hari Kesehatan Nasional."


19. "Meskipun masih banyak masalah-masalah kesehatan termasuk Pandemi Covid-19. Ayo bersama dukung strategi Pembangunan Kesehatan yang dibangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional, melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Program Indonesia Sehat."


20. "Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 56. Kesehatan Anda dan Keluarga Adalah Kepedulian Anda"


Jangan ragu untuk memilih apa pun yang sesuai & mengedit pesan kata Hari Kesehatan Nasional supaya sesuai dengan kebutuhanmu sahabat cgtrend.blogspot.com. Semoga ini memberi ide dalam menulis pesan dalam harian menjalani hidup sehat yang inspiratif pada hari Kesehatan penuh bahagia ini.


#cgtrend #AyoSehat #Bersamacgtrend.blogspot.com

Posting Komentar untuk "KATA & UCAPAN SELAMAT HARI KESEHATAN NASIONAL 12 NOVEMBER"