Tema dan Logo Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023

#Pramuka – Supaya lebih proporsional dalam menyambut hadirnya tanggal 14 Agustus dimana tanggal itu diperingati sebagai hari Pramuka. Ada berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan hari istimewa tersebut. Salah satunya, tahun ini bertepatan dengan Jambore Nasional yang ke XXV yang selenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.


Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Semsntara Kwartir adalah satuan organisasi pengelola Gerakan Pramuka yang dipimpin secara kolektif pada setiap tingkatan wilayah. Mulai dari tingkatan kecamatan, kabupaten/kota, daerah/ provinsi dan Nasional.


Dilansir cgtrend.blogspot.com dari situs resmi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Hari Pramuka yang ke-62 Tahun 2023 ini bertema: “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan proporsional”.


Hari Pramuka diperingati pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya. Pembentukan Gerakan Pramuka berlandaskan pada Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka.


Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari praja muda karana, yang memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya. “Pramuka” merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.


Dilansir cgtrend.blogspot.com dari situs resmi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Logo Hari Pramuka yang ke-62 Tahun 2023 ini adalah sebagai berikut:



Unduh FA-Logo-HUT-Pramuka-62



Pramuka itu memang bikin kita menjadi Manusia yang Profesional dan proporsional.


Sumber: SK Tema dan Logo Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023

Posting Komentar untuk "Tema dan Logo Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023"