KUMPULAN KATA MUTIARA DIRGAHAYU UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KOSTRAD INDONESIA 6 MARET

CGTREND: Bulan Maret adalah bulan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat khususnya Kostrad. Karena pada bulan ini diperingati sebagai hari ulang tahun (HUT) Kostrad singkatan dari Komando Strategis Angkatan Darat. Hari Kostrad TNI Angkatan Darat diperingati setiap tanggal 6 Maret. Peringatan atau perayaan 6 Maret adalah momentum dalam mengenang cikal bakal Kostrad yang lahir ketika Indonesia sedang memperjuangkan Irian Barat kembali ke Indonesia tahun 1960. Dalam momentum catatan peristiwa sejarah mengatakan bahwa pada tanggal 6 Maret 1961 diresmikan Cadangan Umum Angkatan Darat (CADUAD) yang mana tanggal tersebut pada akhirnya ditetapkan sebagai hari lahirnya Kostrad serta Mayjen TNI Soeharto ditetapkan sebagai Panglima KORRA I CADUAD, dimana Kepala Staf dipercayakan kepada Brigjen TNI Ahmad Winata Kusuma.


TNI dan rakyat Indonesia memperingati Hari Kostrad 6 Maret ke 59 tahun dalam perjalanan hari sejarah 6 Maret 1961 - 12 November 2020.


Karena tema topic hari ini, Rakyat Indonesia memperingati HUT ke 59 Komando Strategis Angkatan Darat atau Hari Kostrad 12 November 2020, tentu menjadi hari penting Nasional Indonesia dalam merefleksi dalam mengenang perjuangan KORRA I CADUAD untuk melaksanakan misi operasi Trikora Pembebasan Irian Barat dari kendali Belanda bersama prajurit-prajurit dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, sukarelawan dan rakyat berdasarkan amanat Tri Komando Rakyat (Trikora).


Pada umumnya menyambut Dirgahayu untuk perayaan atau Peringatan hari Kostrad (disingkat: Komando Strategis Angkatan Darat) yang jatuh 6 Maret, TNI AD merilis resmi logo dan tema HUT Ke 59. Seperti pada tahun 2020, Tema Peringatan hari jadi untuk ulang tahun (HUT) Kostrad akan dirilis resmi oleh panitia penyelenggara acara kegiatan Hari Kostrad.


Baca: 30 UCAPAN SELAMAT MERAYAKAN ULANG TAHUN UNTUK TEMAN DAN TEMAN TERBAIK


Dalam menumbuhkan budaya semangat Perjuangan dan kegiatan HUT ini, umumnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan salah satunya menginspirasi diri sendiri dengan terus saling mendukung satu sama lainnya serta melakukan aksi bhakti sosial. Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) hakekat sebenarnya mesti diselenggarakan dengan tujuan sosial karena menyambut Peringatan hari Kostrad yang jatuh 6 Maret tahun 2020 yang ke-59 sebagai ungkapan syukur dan ucapan terimakasih atas semangat prajurit TNI dalam membela negara dan bangsa Indonesia tentu saja selain sekedar kata semata.


Selain ucapan kata bijak dan terimakasih atas semangat prajurit TNI dalam membela negara dan bangsa Indonesia, terdapat pula tradisi saling menyapa para prajurit di kesatuan TNI dengan mengucapkan selamat memperingati Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) 6 Maret di media sosial seperti status Facebook, Caption Instagram, Twitter, hingga gambar dp WhatsApp dengan mempromosikan logo dan tema Peringatan hari Kostrad (Komando Strategis TNI Angkatan Darat) yang ke-59 tahun 2020!.



https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata mutiara Komando Strategis Angkatan Darat tema ucapan selamat memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad thn 2020



Baca:


Selain logo Perayaan ulang tahun Komando Strategis TNI Angkatan Darat (hari Kostrad Indonesia) yang ke-59 tahun 2020, umumnya ucapan-ucapan selamat tersebut berisi kalimat yang inspiratif dengan kutipan bijak dari kata-kata mutiara tokoh terkenal Indonesia hingga Dunia.


Banyak sekali contoh ucapan selamat memperingati hari Kostrad Indonesia 6 Maret dibuat dalam bentuk puisi, pantun hingga kumpulan kata-kata mutiara singkat namun bermakna dalam menyambut momentum sejarah Nasional Peringatan Hari lahirnya Kostrad 2020 yang ke-59!.




BERIKUT KUMPULAN KATA MUTIARA DIRGAHAYU KE 59 KOMANDO STRATEGIS ANGKATAN DARAT UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KOSTRAD INDONESIA 2020, 6 MARET

KATA-KATA MUTIARA TENTANG DIRGAHAYU & HARI ULANG TAHUN


“Rakyat adalah Ibu Kandung Kostrad dan berharap untuk Rakyat Indonesia bersatu dan berjuang mempertahankan NKRI” - Kata Mutiara Hari Kostrad (Komando Strategis Angkatan Darat) Indonesia


"Kita Mantapkan Militansi Dan Profesionalisme Prajurit Kostrad Untuk Keberhasilan Tugas Pokok" -Kata Mutiara Tema Hari Jadi Komando Strategis Angkatan Darat


"Merupakan suatu kehormatan bahwa Tentara terbaik di dunia ini adalah TNI Kostradku. Selamat ulang tahun."


“Pada hari jadi Korps TNI, semoga TNI Jaya. Saya rakyat Indoneia berharap hari yang indah ini akan mengisi hati setiap prajurit Komando Strategis Angkatan Darat dengan sukacita dan berkah.” -Kata Mutiara cgtrend.blogspot.com


“Selamat ulang tahun!!! cgtrend harap ini adalah awal dari tahun prajurit Komando Strategis Angkatan Darat yang terhebat dan terindah!”.


Kumpulan kata kata bijak untuk menyambut peringatan HUT Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) diatas akan sangat bermakna dalam menyambut momentum sejarah Peringatan Dirgahayu 2020 yang ke-59 disertai dengan ucapan selamat 6 Maret.


KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KOSTRAD (DIRGAHAYU KOMANDO STRATEGIS ANGKATAN DARAT) INDONESIA

Selamat pagi sahabat cgtrend dan selamat hari Kostrad. Terima kasih kepada mereka yang telah berjuang melindungi NKRI!. 6 Maret Hari Kostrad!!!

Selamat hari jadi KOSTRAD yang ke 59 untuk prajurit TNI AD Cakra Kostrad, sekali lagi mari sambut Hari Kostrad dengan penuh bhakti



Dirgahayu ke 59 Komando Strategis Angkatan darat dimana asal usul sejarah Kostrad kemudian dibentuk 6 Maret 1961 dengan nama Korps Tentara Ke-1/Cadangan Umum Angkatan Darat (KORRA I/CADUAD). Jaya selalu Angkatan Darat Indonesia!


cgtrend.blogspot.com mengucapkan Dirgahayu dan selamat memperingati sejarah TNI AD untuk mengenang Kostrad lahir ketika Indonesia sedang memperjuangkan Irian Barat kembali ke Indonesia tahun 1960!


6 Maret tiba!, Dirgahayu Kostrad yang ke 56! Selalu semangat dalam membela bangsa dan negara Indonesia!.


Hari Komando Strategis Angkatan Darat atau biasa dingkat Kostrad dirayakan setiap tanggal 6 Maret setiap tahun, Apa harapan kamu untuk Kostrad ke depannya?.


Selamat hari KOSTRAD. Semangat selalu untuk Angkatan Darat Indonesia.


Selamat hari jadi KOSTRAD yang ke 59!. Semoga menjadi pasukan dan serdadu yg berjuang untuk kemanusiaan dan kebangsaan!


Selamat Hari KOSTRAD (Komando Strategi Angkatan Darat). Semoga para TNI semakin kuat pertahanannya untuk melindungi NKRI.


Dirgahayu KOSTRAD ke-59!. Jaya Selalu Komando Strategis Angkatan Darat!!.


Selamat Hari Komando Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD) ke-59!. Terima kasih atas pengabdiannya. Jaya selalu!


Selamat hari peringatan salah satu militer Indonesia yaitu Kostrad!. Semoga makin profesional & alutsista nya di up-grade!




HARI KOSTRAD INDONESIA 6 MARET DENGAN TEMA KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG KEPAHLAWANAN TENTARA DAN PRAJURIT TNI ANGKATAN DARAT

  • Kita Mantapkan Militansi Dan Profesionalisme Prajurit Kostrad Untuk Keberhasilan Tugas Pokok. - Tema Peringatan HUT (Hari Ulant Tahun) KOSTRAD KE 58 Tahun 2019
  • Komando Startegis Angkatan Darat (KOSTRAD) adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Selamat Hari Kostrad ke - 59
  • KOSTRAD merupakan singkatan dari Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat. Hari ini Kostrad merayakan hari jadi ke-59. Selain mengucapkan terimakasih, apa saja harapan teman di cgtrend.blogspot.com untuk Kostrad ke depan?
  • Cikal bakal Kostrad lahir ketika Indonesia sedang memperjuangkan Irian Barat tahun 1960
  • apapun teknologi yang berkembang, strategi Internasional ataupun dunia, kita tetap berpedoman yakin bahwa nilai juang 1945 itu merupakan pedoman, pertempuran daerah perlu ditingkatkan jadi kita tidak perlu bergantung pada teknologi yang berkembang - Pesan Bijak untuk generasi muda Prajurit TNI.
  • Kostrad bekerja keras, cerdas, dan ikhlas untuk mewujudkan jati diri pribadi Kostrad yang profesional, terlatih, dan loyalitas!




Jadi itulah contoh kumpulan kata bijak ucapan selamat memperingati hari Kostrad untuk dirgahayu Komando Startegis Angkatan Darat Indonesia secara Nasional 6 Maret 2020! dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA DIRGAHAYU UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KOSTRAD INDONESIA 6 MARET"