6 DAFTAR ISTILAH GOOGLE ADSENSE YANG MESTI ANDA KETAHUI

CGTREND : Apabila Anda baru mendaftar atau mengenal Google AdSense, Anda mungkin kesulitan mengetahui arti istilah yang berbeda seperti CTR, CPM, dan Saluran, dll. Dengan mengetahui terminologi ini tentu menjadi salah satu cara terbaik dalam meningkatkan penghasilan AdSense Anda; kecuali Anda bukan pemula pastinya telah mengetahui banyak Kosakata AdSense, tidak dapat dipungkiri salah satu tujuan memonetize blog dengan iklan adalah mendapatkan penghasilan dari internet jadi ini mungkin perlu diketahui secara baik supaya langkah Anda lebih mudah.


Gampangnya, khusus bagi pemula, sangat penting untuk memahami terminologi atau istilah-istilah ini sebelum benar-benar mulai mengaitkan atau menggunakannya.


Mari cgtrend mulai dengan mengetahui istilah di Google AdSense yang paling sering digunakan:


1. Tayangan Halaman (Page Impression): Tayangan ini dihasilkan setiap kali pengguna melihat halaman yang menampilkan iklan Google. Misalnya, jika Anda memiliki halaman yang menampilkan tiga unit iklan dan dilihat dua kali, Anda akan menghasilkan dua tayangan halaman. Jadi, paling penting bagi Anda untuk memeriksa tayangan halaman setiap minggu untuk mengetahui kinerja iklan Anda.


2. Klik: Ini adalah jumlah total klik pada unit iklan Anda, semestinya ini harus lebih tinggi. Fokus utama publisher adalah mendapatkan klik, karena mereka memainkan peran penting dalam menentukan penghasilan.


3. RKPT - Rasio Klik Pertayangan Halaman atau umum disebut dengan CTR: Klik Melalui Rasio menunjukkan persentase tayangan halaman yang dapat menghasilkan klik pada unit iklan di blog Anda. Misalnya, jika blog Anda mendapat 100 tayangan halaman dan 10 di antaranya menghasilkan klik, maka CTR untuk situs Anda adalah 10%.


4. CPM (Cost-per-thousand-impressions) atau umum disebut dengan Biaya per seribu tayangan : CPM adalah jumlah yang dibayarkan pengiklan untuk setiap 1000 kali pengguna melihat iklannya dan tayangan dicatat. Daftar angka ini akan menunjukkan unit Iklan mana yang berkinerja baik.

6 DAFTAR ISTILAH GOOGLE ADSENSE YANG MESTI ANDA KETAHUI


Baca:



5. Effective cost-per-thousand impressions (eCPM) atau umum disebut dengan biaya per seribu tayang efektif : adalah cara yang berguna untuk membandingkan pendapatan di berbagai saluran dan program periklanan. Pada dasarnya, efektifitas eCPM mewakili taksiran penghasilan Anda untuk setiap 1.000 tayangan yang Anda terima. Perlu dicatat bahwa eCPM tidak digunakan untuk menghitung penghasilan, tetapi sebenarnya bergantung pada penghasilan dan membantu dalam melacak kinerja iklan.

Adapun rumus yang digunakan dalam menghitung eCPM seperti contoh di bawah ini eCPM = (penghasilan * 1000) / jumlah tayangan.


6. Saluran:Anda dapat mengatur saluran untuk melacak kinerja unit iklan AdSense individual atau untuk melacak penghasilan di situs tertentu.


Meskipun terdapat lebih dari 6 istilah yang cgtrend.blogspot.com sebutkan namun buat pemula pastinya telah mengetahui banyak Kosakata AdSense dengan cukup baik bagi Anda seperti yang disebutkan ini akan menjadi cara terbaik dalam langkah meningkatkan penghasilan bagaimana penghasilan dihasilkan di Adsense, Anda mesti membaca daftar istilah lengkap di Google AdSense Glosarium untuk lebih datainya. Ini hanya gambaran umum untuk istilah-istilah yang paling penting bagi Anda saat memonetize blog dengan iklan dari layanan Google karena istilah-istilah sanagt perlu diketahui secara rinci untuk mendapatkan peningkatan lebih lanjut tentang panduan AdSense Anda. Tentu Istilah AdSense ini juga akan Anda temukan dari penyedia layanan periklanan lainnya seperti AdNow, dll meskipun dalam kondisi dan aturan yang berbeda, semoga bermanfaat!!

Posting Komentar untuk "6 DAFTAR ISTILAH GOOGLE ADSENSE YANG MESTI ANDA KETAHUI"