PESAN DAN TEMA HARI PASKAH 2022

CGTREND: Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPH-PGI) telah merilis pesan Tema Perayaan Hari Paskah di Tahun 2022 dan Tuntunan Merayakan Sakramen Oerjamuan Kudus Di Masa Pandemi COVID-19 sebagaimana berikut:


TEMA MPH-PGI - HARI PASKAH 2022
Perayaan Paskah Tahun 2022 PGI “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah” (bdk. Roma 8:38-39)


https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar pesan tema dan logo hari paskah di 2020


https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar pesan tema dan logo hari paskah di 2022


PESAN HARI PASKAH 2022

Tulisan Pesan Paskah tahun ini, cgtrend.blogspot.com kutip dari Renungan Harian Kristen Terbaru oleh E.Gunawi Sp. dengan tema "TIDAK ADA YANG BERKUASA MEMISAHKAN KITA DARI DIA"


FIRMAN TUHAN:


Roma 8:35-39.


Puji Tuhan! Haleluya! Terpujilah Dia, Yesus Kristus, Tuhan kita. Dimuliakanlah nama-Nya. Karena Dia, Tuhan Yesus Kristus yang kita sembah, kita puji, kita muliakan dan kita banggakan, maka kita dianugerahinya kesempatan untuk merenungkan Firman-Nya pada hari yang elok dan indah ini. Kali ini, kita akan merenungkan Firman-Nya yang dicatat dalam Surat Roma 35-39. Perikopnya adalah “Keyakinan iman”. Sedangkan topik yang akan kita bahas yaitu: TIDAK ADA YANG BERKUASA MEMISAHKAN KITA DARI DIA.


Perkataan “tidak” adalah perkataan yang digunakan untuk menyatakan pengingkaran, penolakan dan penyangkalan. Kuasa berarti kekuatan atau kemampuan atau kesanggupan untuk berbuat sesuatu.


Kuasa juga berarti wewenang atas sesuatu atau untuk menentukan atau mengurus sesuatu. Berkuasa artinya mempunyai kuasa, berkesanggupan, berkemampuan, berwenang atau berkekuatan. Sedangkan memisahkan berarti menceraikan atau memutuskan hubungan.


Jadi, “Tidak ada yang berkuasa memisahkan kita dari Dia” dapat dimaknai: tidak ada kekuatan dan kemampuan yang mampu memutuskan hubungan antara kita dengan Dia. Tidak ada yang berwenang untuk menceraikan hubungan antara kita dan semua orang percaya dari Yesus Kristus, Tuhan kita.


Oleh sebab itulah, Rasul Paulus menasihati dan mengingatkan kita. Bahwa tidak ada seorangpun yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus Yesus, Tuhan kita. Demikianlah Firman Tuhan yang dicatat dalam Surat Roma 8:35. Alkitab mengatakan: “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?”


Dalam perkataan lain dapat dikemukakan bahwa tidak ada penindasan atau kesesakan atau penganiayaan yang berkuasa menceraikan kita dari Tuhan Yesus. Tidak ada persoalan, penderitaan, kelaparan atau ketelanjangan yang dapat memisahkan kita dan semua orang percaya dari kasih setia Tuhan Yesus Kristus. Tidak ada bahaya atau pedang yang mampu memutuskan hubungan antara kita dan semua orang percaya dengan Tuhan Yesus Kristus.


Rasul Paulus juga mengingatkan kita tentang Firman Tuhan yang sudah tertulis dalam Kitab Mazmur 44:22. Alkitab mengatakan: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami dianggap sebagai domba-domba sembelihan.”


Ayat tersebut merupakan salah satu nubuat dan salah satu bait “Nyanyian Pengajaran” dari Bani Korah untuk pemimpin biduan. Suatu nubuat yang menyatakan bahwa karena Dia kit berada dalam bahaya maut sepanjang hari. Karena Yesus Kristus, Tuhan kita, maka kita dipandang sebagai domba-domba yang digiring ke tempat penyembelihan.


Demikianlah Rasul Paulus menyatakannya dalam Surat Roma 8:36. Firman Tuhan mengatakan: “Seperti ada tertulis: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan.”


Mereka boleh memandang kita dan semua orang percaya sebagai domba-domba yang akan disembelih. Namun ingatlah! Mereka tidak akan berdaya! Mereka akan sia-sia. Sebaliknya, kita justeru menjadi orang-orang yang menang, karena Tuhan Yesus sudah mengasihi, melindungi dan membela kita. Darah Tuhan Yesus sudah memenangkan kita.


Firman Tuhan yang dicatat dalam Surat Roma 8:37, menyatakan: “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”


Dengan sangat tegas dan jelas, Rasul Paulus mengatakan bahwa kita adalah orang-orang yang menang. Bahkan kita dan semua orang yang percaya kepada-Nya lebih dari orang-orang yang menang. Suatu kemenangan yang kita peroleh dengan cuma-cuma. Suatu kemenangan dari Kristus Yesus, Tuhan kita, sudah mencurahkan darah-Nya yang mahal bagi kita dan semua orang percaya. Haleluya!


Oleh sebab itu, bersyukurlah! Bersyukurlah kepada kepada Allah Bapa. Bersyukurlah kepada Dia yang sudah menyerahkan Anak-Nya Yang Tunggal untuk memberikan kemenangan kepada kita. Dalam Surat 1 Korintus 15:57, Alkitab mengatakan: “Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.”


Kita bangga karena kita memiliki Allah Bapa yang panjang sabar dan panjang kasih setia-Nya. Kita berbesar hati karena memiliki Kristus Yesus Tuhan kita yang dahsyat dan luar biasa. Kita bangga karena Kristus Yesus sudah rela mengorbankan diri-Nya disalib, mati, dikuburkan dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga untuk menebus dosa kita dan semua orang yang percaya kepada-Nya.


Firman Tuhan yang dicatat dalam Surat Roma 8:38-39, menyatakan: “Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”


Rasul Paulus sangat yakin bahwa di dalam Kristus Yesus, baik maut maupun hidup tidak berkuasa memutuskan hubungan antara kita dari kasih setia Allah Bapa. Jika kita di dalam Dia, semua malaikat dan segala pemerintah tidak berkuasa memisahkan kita dari kasih setia dan kasih anugerah Tuhan Yesus Kristus. Apabila Tuhan Yesus bersama kita, baik sekarang maupun akan datang tidak ada yang dapat menceraikan kita dari Dia yang sudah menebus kita dengan darah-Nya yang sangat mahal.


Dalam Kisah Para Rasul 4:12, Firman Tuhan mengingatkan kita. Demikianlah bunyinya: “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”


Sungguh! Percayalah! Bahwa kita tidak dapat memperoleh keselamatan dari dunia. Karena dunia tidak berkuasa untuk memberi keselamatan bagi kita. Karena dunia bukan sumber keselamatan. Sebaliknya, dunia justeru lebih ingin memisahkan kita dari sumber keselamatan, yaitu Yesus Kristus, Tuhan kita. Dunia menginginkan kita putus hubungan dengan Dia, Juru Selamat manusia dari hukuman dosa dan kebinasaan kekal.


Apabila kita ada di dalam Dia dan Dia di dalam kita, maka kita selamat dari segala jenis penindasan dan penganiayaan. Jika Dia diam di dalam hati kita dan kita diam di dalam Dia, maka tidak ada kuasa yang dapat menceraikan kita dari Dia. Apabila kita tinggal di dalam Kristus Yesus dan Kristus Yesus tinggal di dalam hati kita, maka kita tidak menghadapi penderitaan dan kelaparan. Jika Tuhan Yesus tinggal di dalam hati kita dan kita di dalam Tuhan Yesus, maka kita akan memperoleh kehidupan yang damai sejahtera dan sukacita di sorga. Haleluya!


Jika kita memiliki iman yang teguh kepada-Nya, maka tidak ada kekuatan jahat yang dapat memisahkan kita dan semua orang percaya dari kasih setia Tuhan Yesus Kristus. Dan hubungan kita dengan Tuhan Yesus akan semakin mesra dan intim. Firman Tuhan yang ditulis dalam Injil Yohanes 6:56, menyatakan: “Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.”


Berbahagialah kita yang percaya bahwa darah Yesus Kristus Tuhan Kita sudah mempersatukan kita dengan Dia dan Allah Bapa, karena bersama dengan Tuhan Yesus tidak ada yang berkuasa memisahkan kita dari Dia dan Allah Bapa yang bertakhta di sorga. Berbahagialah kita yang bangga karena Kristus Yesus sudah rela mengorbankan diri-Nya disalib, mati, dikuburkan dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga menebus dosa kita dan semua orang yang percaya kepada-Nya, karena Dia sudah menyediakan hidup kekal yang damai sejahtera di sorga. Berbahagialah kita yang tinggal di dalam Kristus Yesus dan Kristus Yesus tinggal di dalam hati kita, karena Dia yang panjang sabar dan panjang kasih setia-Nya sudah menyiapkan bagi kita banyak tempat di rumah Bapa.


JESUS CHRIST BLESS YOU AND US. AMEN.


Selamat Paskah





https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar tema logo pesan dan ucapan hari Paskah tahun 2022


Baca: HARI PASKAH, MULAI DARI UNTUK PACAR, KELUARGA, HINGGA TEMAN INILAH UCAPAN SELAMAT PASKAH TAHUN 2022


UCAPAN SELAMAT PASKAH DARI CGTREND.BLOGSPOT.COM
  • Selamat Paskah 2022, 17 April. Tuhan mencintai semua orang dan cintanya begitu baik. Di luar kegembiraan orang-orang yang Mahakuasa. Ada kasih karunia dan ada cinta untukmu. Ucapkan terima kasih kepada Yang Mahakuasa untuk yang baru. Dengan berkah-Nya, semoga Paskah ini menjadi magis bagimu.
  • Paskah ini terus merasa terberkati dan segalanya akan berubah ketika terberkati dan Anda akan memiliki alasan untuk mengatakan Selamat Paskah 12 April berharap semua jalan Percaya pada kekuatannya dan cintanya Percaya pada kekuatannya dan rahmatnya.
  • Cinta sempurna tetap dari Tuhan Waktu yang tepat ada di sini untuk tetap ada jadi biarkan keriangan waktu Paskah Bersamamu sepanjang jalan Biarkan ada lebih banyak cahaya Biarkan segala sesuatunya menjadi lebih cerah Semoga rahmat dari jenis kedamaian, Selamat Perayaan hari Paskah untukmu!
  • Mahakuasa memberkati semua orang di hari raya ini Bersikap baik untuk semua tanpa alasan Doa cgtrend.blogspot.com satu-satunya adalah untuk Anda oh Tuhan Memenuhi keinginan keluarga dan teman-teman saya Memenuhi harapan semua orang, Selamat Paskah dan kebangktan Kristus membawa harapan Baru memberkati semua karena ini bukan hanya tema pesan namun harapan saya pada waktu Paskah yang indah ini!
  • Cintai semua karena itu adalah waktu yang paling menyenangkan. Cintai semua karena itu adalah waktu yang tertinggi. Tuhan ada bersama Anda dalam segala hal yang Anda lakukan bersama. Dia akan ada di sana bersama Anda. Untuk menjaga kepala Anda tetap kuat. Paskah dimaksudkan sebagai simbol harapan, pembaruan, dan kehidupan baru. berkah Selamat Paskah!
  • Yang Mahakuasa akan memberkatimu hari raya tahun ini Cintanya akan menjadi yang tertinggi dan akan tetap tinggal Katakan saja doa pengasih untuk yang baik Ingatlah dia dari hati dan pikiranmu Tetap bahagia dan dia akan ada di sana Untuk mengubah kebahagiaanmu menjadi hal yang kau cintai Berkat berkah untuk hari raya Paskah ini Selamat Paskah untuk Anda!
  • "“Kami mohon kepadamu atas nama Kristus, rujuk kepada Allah” (2 Kor 5:20)." - Pesan Paus Fransiskus untuk Masa Prapaskah 2022
  • "Setiap tahun, Tuhan meminta kita untuk melepaskan satu lapisan kesadaran lagi, satu kondisi mimpi lagi dan menjadi hidup dengan visi rencana Tuhan bagi kita masing-masing dan dunia luas." - Pendeta Alfred McBride
  • Telur Paskah adalah hal yang menyenangkan; Tidak membuat suara sama sekali, Tapi dengan lembut menyerahkan diri; Meskipun tidak mementingkan diri sendiri, Dalam Kristen, telur mendapatkan makna religius, yaitu sebagai simbol makam batu di mana Yesus keluar menyongsong hidup baru melalui kebangkitan-Nya. Selamat 17 April 2022!
  • 17 April 2022 telah tiba, Anak Allah telah menjadi manusia yang memungkinkan manusia menjadi anak-anak Allah, Selamat merayakan Paskah 2022
  • Satu-satunya orang buta di Paskah adalah dia yang belum Paskah di hatinya. - cgtrend.blogspot.com
  • Paskah bukanlah waktu atau hari, tetapi keadaan pikiran. Menghargai perdamaian dan niat baik, menjadi berlimpah dalam belas kasihan, terutama dalam masalah pandemi Covid-19 untuk tetap memiliki semangat Paskah yang sesungguhnya.
  • Tidak akan ada Natal jika tidak ada Paskah
  • Paskah adalah hari jamuan Kudus yang menyatukan semua waktu, cgtrend mengucapkan selamat Paskah untuk sahabat umat Kristen
  • selamat Paskah tahun 2022 dan Tahun dengan harapan Baru!. Kita mungkin mencari Tuhan setiap tahun dengan kecerdasan kita, tetapi kita hanya dapat menemukannya dengan hati kita.
  • Yang terbaik dari semua hadiah di sekitar telur Paskah: kehadiran keluarga yang bahagia semuanya berkumpul satu sama lain. Selamat Paskah dan Selamat hari Libur 2022!


Dalam menyambut Perayaan Hari Paskah MPH-PGI Tahun 2022 di lingkungan gereja di Indonesia dengan Acara puncak akan diadakan pada 17 April 2022 untuk informasi rangkaian lengkap kegiatan acara maupun mendownload / unduh file pesan Hari Paskah Tahun 2022 dapat mengunjungi situs Resmi pgi.or.id

Semoga informasi Cgtrending Topic tentang Tema Hari Paskah 2022 ini dapat membantu kita dalam membuat persiapan dalam menyambut Perayaan hari sejarah kebangkitan juru selamat ini.


Akhirnya sebatas pesan dengan kata singkat cgtrend.blogspot.com mengucapkan Selamat Merayakan Hari Paskah 2022 17 April bagi teman beragama Kristen, Semoga dunia tahun ini dipenuhi dengan kehangatan dan cinta Paskah. Semoga kita semua diberkati di kehidupan baru yang akan datang.

Posting Komentar untuk "PESAN DAN TEMA HARI PASKAH 2022"